Prediksi Cardiff City vs Derby County 15 Juli 2020

Debatbola.com – Cardiff City bakal menjamu Derby County pada pekan ke-44 Divisi Championship 2019/20, Rabu (15/7/20), di Cardiff City Stadium. Laga antara tim yang sama-sama masih berpeluang mencicipi babak play-off promosi ini sepertinya tak akan cukup ketat mengingat buruknya efektivitas kedua tim.

  • Raih Hasil Buruk

Ambisi Cardiff City untuk finish di zona play-off promosi musim ini menemui ancaman. Pasalnya, dalam dua laga terakhir, tim besutan Neil Harris dua kali kalah beruntun (vs Blackburn Rovers, 2-3; serta Fulham, 0-2). 

Kekalahan tersebut sebenarnya belum menendang Cardiff dari posisi enam klasemen sementara (posisi terakhir play-off promosi; 64 poin). Namun, jarak mereka dengan peringkat ketujuh, Swansea City, hanya tinggal satu poin. Preston North End dan Derby County pun siap mengancam di bawahnya dengan 61 poin.

Hasil buruk Cardiff di dua laga terakhir disebabkan karena buruknya akurasi tembakan mereka. Dalam kekalahan melawan Fulham, Cardiff sebenarnya menciptakan total 13 tembakan. Namun, dari jumlah tersebut, hanya satu yang mengarah ke gawang lawan.

Mayoritas dari tembakan Cardiff tersebut, tepatnya sembilan, hanya membentur pemain bertahan Fulham (blocked shots). Hal ini menyiratkan dua masalah sekaligus. Pertama, tembakan penggawa Cardiff mudah dibaca lawan; kedua, mereka cenderung tak sabar untuk menunggu ruang tembak terbuka lebar.

Prediksi Cardiff City vs Derby County 15 Juli 2020

  • Harus Unggul Duluan

Salah satu cara yang bisa dilakukan Cardiff untuk memperbesar peluang kemenangan ialah unggul terlebih dahulu. Dalam lima laga terakhir ketika berhasil membuka keunggulan, Cardiff empat kali menang (Barnsley, 2-0; Leeds United, 2-0; Preston North End, 3-1; dan Bristol City, 1-0) serta cuma sekali kalah (vs Blackburn Rovers, 2-3).

Dari lima hasil laga di atas, pertahanan Cardiff sendiri menunjukkan peningkatan. Keunggulan Cardiff sebagian besar bisa diakhiri dengan clean sheet. Padahal, dari tim sepuluh besar klasemen sementara, mereka adalah yang paling banyak kebobolan. 

Cardiff belakangan ini hanya kalah jika dua kondisi ini terjadi, yakni gagal mencetak gol; dan tim lawan tampil lebih produktif di depan mulut gawang. Sejak awal tahun ini, Cardiff lima kali gagal mencetak gol dalam satu pertandingan, dan tiga di antaranya berakhir dengan kekalahan.

Selain kalah tanpa mencetak gol, kekalahan Cardiff terkadang juga terjadi dengan kebobolan banyak. Selain kekalahan terakhir dari Blackburn, Junior Hoilett dkk. pernah dibantai Queens Park Rangers dengan skor 1-6 pada Januari lalu. Kala itu, QPR benar-benar efektif karena mencetak setengah lusin gol dari hanya tujuh shots on goal.

  • Minim Shot on Goal

Derby County juga ingin kembali mencicipi play-off promosi musim ini, setelah musim lalu bersama Frank Lampard gagal promosi di babak final. Namun, ambisi mereka juga menemui jalan terjal. Derby baru saja kalah di kandang sendiri dari Brentford dengan skor 1-3, sekaligus menjadi kekalahan pertama di Pride Park dari sang lawan sejak 1939.

Dalam laga melawan Brentford tersebut, Derby dikejutkan dengan gol cepat Ollie Watkins pada menit ketiga. Derby sebenarnya bisa membalas saat laga sudah berjalan 30 menit lewat Josh Knight, usai memanfaatkan umpan Wayne Rooney. Namun, dua gol Said Benrahma pada babak kedua membuat The Rams harus tertunduk lesu.

Terlepas dari kekalahan di atas, Derby sendiri cenderung kuat dalam perebutan ball possession. Mereka unggul penguasaan bola saat melawan tim calon promosi lainnya seperti West Bromwich Albion. 

Hanya saja, kendala besar Derby sejauh ini ialah akurasi dan efektivitas penyelesaian akhir. Saat kalah 0-2 dari West Brom, tim asuhan Philip Cocu tak menciptakan shot on goal dari empat upaya percobaan. Kelemahan ini jelas harus diatasi Derby, karena mereka tak akan menang jika tak bisa membuat tembakan ke gawang.

Prediksi Cardiff City vs Derby County 15 Juli 2020

  • Bermain Imbang

Cardiff City sebenarnya tampil cukup solid akhir-akhir ini. Namun, jika dilihat dari rekor kandang-tandang kedua tim menurut agen judi online, Derby County lebih diunggulkan. Derby meraih tiga kemenangan dari lima laga tandang terakhir. Sedangkan, Cardiff hanya sekali menang dalam rentang pertandingan yang sama.

Dengan kelemahan yang merata, laga ini diprediksi akan berakhir imbang dengan gol. Sepertinya, Cardiff dan Derby hanya bisa sama-sama menciptakan satu gol jika melihat efektivitas penyelesaian akhir dan akurasi tembakan yang masih buruk.

Baca Juga : Prediksi Millwall vs Blackburn Rovers 15 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Cardiff City vs Derby County :

(Cardiff City) : A. Smithies; S. Morrison, J. Bennett, C. Nelson, D. Sanderson, L. Bacuna, J. Ralls, W. Vaulks, J. Murphy, J. Hoilett, R. Glatzel.

Manager : N. Harris.

(Derby County) : B. Hamer; C. Forsyth, G. Shinnie, J. Bogle, G. Evans, D. Holmes, M. Clarke, M. Bird, L. Sibley, W. Rooney, C. Martin.

Manager : P. Cocu.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Cardiff City vs Derby County
14/09/19 CHA Derby County 1-1 Cardiff City
25/04/18 CHA Derby County 3-1 Cardiff City
30/09/17 CHA Cardiff City 0-0 Derby County
15/02/17 CHA Derby County 3-4 Cardiff City
28/09/16 CHA Cardiff City 0-2 Derby County
  • 5 Laga Terakhir Cardiff City
11/07/20 CHA Fulham 2-0 Cardiff City
08/07/20 CHA Cardiff City 2-3 Blackburn Rovers
04/07/20 CHA Bristol City 0-1 Cardiff City
01/07/20 CHA Cardiff City 0-0 Charlton Athletic
27/06/20 CHA Preston North End 1-3 Cardiff City
  • 5 Laga Terakhir Derby County
11/07/20 CHA Derby County 1-3 Brentford
08/07/20 CHA West Bromwich Albion 2-0 Derby County
04/07/20 CHA Derby County 1-1 Nottingham Forest
01/07/20 CHA Preston North End 0-1 Derby County
27/06/20 CHA Derby County 2-1 Reading

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here