Prediksi Cagliari vs Sassuolo : Tiga Poin Untuk Neroverdi

0
497
Prediksi Cagliari vs Sassuolo 19 Juli 2020

Debatbola.comCagliari akan menjamu Sassuolo pada pekan ke-34 Serie A Italia 2019/20, Minggu (19/7/20), di Sardegna Arena. Tim tuan rumah tampaknya bakal disibukkan untuk bertahan jika melihat Sassuolo yang sedang ganas-ganasnya belakangan ini.

  • Bukan Kondisi Terbaik

Cagliari berada dalam kondisi yang mengkhawatirkan. Dalam tiga laga terakhir, mereka hanya mampu mengoleksi dua poin akibat selalu gagal mencetak gol (vs Fiorentina, 0-0; vs Lecce, 0-0; vs Sampdoria, 0-3). Padahal, tim asuhan Walter Zenga selalu menciptakan lebih dari 10 tembakan di masing-masing laga tersebut.

Selain itu, Gli Isolani juga punya rekor kandang yang buruk. Mereka hanya sekali menang dalam delapan laga terakhir di Sardegna Arena. Ketika bertemu tim yang lebih produktif atau lebih kuat, tim posisi ke-11 klasemen sementara ini punya kecenderungan akan kalah (seperti saat melawan Atalanta, 0-1; AC Milan, 0-2; Napoli, 0-1; dan Lazio, 1-2).

Cagliari pun sialnya akan bertemu dengan Sassuolo, yang mana sedang tajam-tajamnya di depan gawang lawan. Sassuolo selalu mencetak dua gol atau lebih dalam empat laga tandang terakhirnya.

Tantangan Cagliari untuk bisa menang akan berat dengan ditinggal enam pemain utamanya. Radja Nainggolan, Leonardo Pavoletti, Cristian Oliva, dan Luca Pellegrini dipastikan tidak akan tampil akibat cederanya masing-masing. Selain itu, Arthur Ionita menjalani larangan tampil akibat akumulasi kartu kuning.

Prediksi Cagliari vs Sassuolo 19 Juli 2020

  • Moncernya Produktivitas Sassuolo

Performa Sassuolo kian berkembang berkat produktivitasnya. Dalam empat laga terakhir, mereka meraih empat kemenangan (vs Fiorentina, 3-1; vs Lecce, 4-2; vs Bologna, 2-1; vs Lazio, 2-1) dan satu hasil imbang (vs Juventus, 3-3). Total tiga gol atau lebih selalu tercipta, dengan kecenderungan selalu kebobolan.

Hasil di atas memperlihatkan kualitas penyelesaian akhir mereka. Dalam lima laga terakhir, ada tujuh penggawa Neroverdi yang mencatatkan namanya di papan skor: Francesco Caputo (3 gol), Domenico Berardi (3), Gregoire Defrel (2), Mert Muldur (2), Filip Djuricic (1), Jeremie Boga (1), Lukas Haraslin (1), dan Giacomo Raspadori (1).

Francesco Caputo menjadi pemain yang kerap ikut menentukan hasil akhir laga. Dalam laga melawan Juventus, ia mencetak gol ketiga Neroverdi sekaligus mengubah keunggulan menjadi 3-2. Sayangnya, gawang Andrea Consigli harus kebobolan gol Alex Sandro, hanya 12 menit setelah gol Caputo.

Dalam kemenangan terakhir Sassuolo, striker berusia 32 tahun tersebut juga mencetak gol kemenangan timnya atas Lazio pada menit ke-90+1. Tak hanya itu, Caputo sebelumnya dua kali mencetak gol di lima menit pertama, yang salah satunya berbuah hasil imbang atas Inter Milan.

  • Harus Mulai Benahi Pertahanan

Sassuolo memang mulai konsisten menang besar dan mencetak banyak gol. Akan tetapi, jika dilihat dari lima laga terakhir saja, mereka selalu kebobolan; dengan total delapan gol yang bersarang ke gawang Andre Consigli. Ini lebih disebabkan karena gaya bermain yang ofensif dan sangat terbuka. 

Ketika mendapatkan peluang serangan dari sisi sayap, Mert Muldur yang bermain di posisi bek sayap kanan cenderung akan maju membawa bola jika memungkinkan. Ia tak jarang bertahan di depan ketika timnya menguasai bola. Hal inilah yang membuat Sassuolo masih rentan diserang balik.

Jika dilihat dari laga melawan Juventus menurut judi bola online, Sassuolo pun masih cukup lemah dalam mengatasi set-piece. Sebelum kebobolan gol pertama, mereka sama sekali tak mengawasi Danilo yang berdiri bebas di luar kotak penalti. Padahal, Roberto De Zerbi seharusnya bisa memberi tugas kepada salah satu strikernya untuk mengawal area tersebut.

Gol kedua Juventus pun juga dari corner, namun kali ini Sassuolo takluk dari sundulan tiang dekat. Positioning Sassuolo tampak kacau ketika dipancing oleh pergerakan penggawa Bianconeri. Ini bisa menjadi titik rentan Sassuolo yang bisa berbuah kebobolan jika tak segera diatasi. 

  • Tim Tamu Bakal Unggul

Sassuolo diprediksi bisa meraih kemenangan dalam laga ini. Meski punya kecenderungan kebobolan, Il Neroverdi tampaknya mampu mencetak minimal dua gol untuk membawa pulang tiga poin. Kemenangan sendiri bakal semakin memperkuat mereka di posisi delapan klasemen sementara.

Baca Juga : Prediksi AC Milan vs Bologna 19 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Cagliari vs Sassuolo :

(Cagliari) : A. Cragno; R. Klavan, C. Lykogiannis, F. Mattiello, S. Walukiewicz, R. Nainggolan, A. Ioniţă, João Pedro Substituted, M. Rog, N. Nández, G. Simeone.

Manager : W. Zenga.

(Sassuolo) : A. Consigli; J. Toljan, G. Ferrari, Marlon, G. Kiriakopoulos, M. Bourabia, F. Đuričić, J. Boga, M. Locatelli, H. Traorè, G. Raspadori.

Manager : R. De Zerbi.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Cagliari vs Sassuolo
08/12/19SEASassuolo2-2Cagliari
26/01/19SEASassuolo3-0Cagliari
27/08/18SEACagliari2-2Sassuolo
11/02/18SEASassuolo0-0Cagliari
21/09/17SEACagliari0-1Sassuolo
  • 5 Laga Terakhir Cagliari
16/07/20SEASampdoria3-0Cagliari
13/07/20SEACagliari0-0Lecce
09/07/20SEAFiorentina0-0Cagliari
06/07/20SEACagliari0-1Atalanta
02/07/20SEABologna1-1Cagliari
  • 5 Laga Terakhir Sassuolo
16/07/20SEASassuolo3-3Juventus
11/07/20SEALazio1-2Sassuolo
09/07/20SEABologna1-2Sassuolo
05/07/20SEASassuolo4-2Lecce
02/07/20SEAFiorentina1-3Sassuolo

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here