Prediksi Cagliari vs Sampdoria 7 November 2020

Debatbola.comCagliari akan menghadapi Sampdoria pada pekan ketujuh Serie A Italia 2020/21, Sabtu (7/11/20), di Sardegna Arena. Tim tamu berpeluang kembali menjaga tren tanpa kekalahannya; terutama jika bisa melesakkan gol pembuka keunggulan.

  • Masih Naik-Turun

Performa Cagliari di ajang Serie A musim ini masih naik-turun. Setelah sempat menang dua kali beruntun, mereka kembali kalah pada pekan lalu (vs Bologna, 2-3). Kekalahan tersebut cukup mengecewakan karena diperoleh ketika sudah unggul terlebih dahulu.

Menariknya, seluruh kemenangan Cagliari musim ini hanya tercipta ketika bisa mencetak sekurang-kurangnya tiga gol. Sejauh ini, dua gol saja belum cukup. Sebelum kalah dari Bologna, mereka kalah juga dari Atalanta ketika dua kali menjebol gawang lawan (2-5).

Meski masih naik-turun, Cagliari masih punya sisi positif berupa perkembangan ketajaman. Produktivitas Cagliari dilatari oleh fleksibilitas skema 4-2-3-1 ala Eusebio Di Francesco. Pelatih asal Italia itu membuat anak asuhnya lebih bisa mengeluarkan kreativitasnya; dimana hal ini tak tampak sepanjang paruh kedua musim lalu.

Musim lalu, permainan tanpa kreativitas Cagliari sangat mudah dibaca lawan. Akibatnya, mereka sempat lama berada dalam tren negatif karena hanya mengandalkan Joao Pedro dan Giovanni Simeone sebagai goal-getter. 

Prediksi Cagliari vs Sampdoria 7 November 2020

  • Konsisten Berkat Permainan Pressing Cepat

Meski sempat kalah beruntun di awal musim, Sampdoria kini tampak sangat kuat. Mereka belum kunjung terkalahkan dalam empat laga terakhir (W3, D1). Setelah tiga kali beruntun menekuk tim kuat (vs Fiorentina, 2-1; vs Lazio, 3-0; vs Atalanta, 3-1), mereka pekan lalu meraih hasil imbang di laga Derby della Lanterna (vs Genoa, 1-1). 

Kekuatan tim asuhan Claudio Ranieri sejauh ini adalah pressing tinggi dengan kekompakan antarlini yang terjaga. Taktik seperti ini sudah berkali-kali digunakan Ranieri sepanjang kariernya; bahkan hingga sukses menjuarai Premier League bersama Leicester City lima musim yang lalu.

Contohnya, saat melawan Lazio, gol terakhir Il Samp tercipta berkat pressing yang sukses. Mulanya, Valerio Verre melihat celah setelah bek Lazio terlalu lama menguasai bola di areanya sendiri. Pressingnya kemudian berhasil dan mengumpan bola curiannya kepada Mikkel Damsgaard; yang akhirnya mencetak gol.

Pressing Il Samp sendiri berpotensi kembali menjadi gol asalkan timing dan positioning-nya terjaga. Konsistensi ini perlu dijaga karena Cagliari bisa menekan balik apabila mereka tak cukup disiplin.

  • Determinasi Tinggi

Bagi Sampdoria, hal yang sangat penting untuk dilakukan adalah mencetak gol pembuka. Dalam empat laga terakhir yang berakhir dengan tambahan poin, mereka selalu sanggup unggul terlebih dahulu di awal atau pertengahan babak pertama.

Keunggulan di menit-menit awal membuat kepercayaan diri Sampdoria melonjak. Jika tim lawan terlihat semakin kacau karena game-plannya berantakan, Fabio Quagliarella dkk. semakin sigap memanfaatkan celah tersebut untuk menggandakan keunggulan; entah di sisa babak pertama atau babak kedua.

Kepercayaan diri Sampdoria ini tak main-main. Mereka bahkan sampai bisa mengalahkan klub yang musim lalu finish empat besar, Lazio dan Atalanta, dengan mencetak tiga gol. Selain dari faktor teknis berupa keunggulan kecepatan pressing, Il Samp sama sekali tak mengendurkan intensitas permainannya meski telah unggul.

Prediksi Cagliari vs Sampdoria 7 November 2020

  • Harapkan Quagliarella?

Berdasakan data situs judi online Sampdoria kemungkinan besar bisa menambah poin, asalkan mampu menjebol gawang Cagliari di babak pertama. Fabio Quagliarella diprediksi bakal memegang peranan kunci; sebagaimana striker veteran Italia ini sudah tiga kali menjadi pembuka keunggulan.

Baca Juga : Prediksi Barcelona vs Real Betis 7 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Cagliari vs Sampdoria :

(Cagliari) : A. Cragno; D. Godín, C. Lykogiannis, S. Walukiewicz, G. Zappa, João Pedro, R. Marin, M. Rog, N. Nández, G. Simeone, R. Sottil.

Manager : E. Di Francesco.

(Sampdoria) : E. Audero; M. Yoshida, B. Bereszyński, L. Tonelli, T. Augello, A. Ekdal, G. Ramírez, M. Thorsby, J. Jankto, M. Damsgaard, F. Quagliarella.

Manager : C. Ranieri.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Cagliari vs Sampdoria
16/07/20SEASampdoria3-0Cagliari
06/12/19COICagliari2-1Sampdoria
03/12/19SEACagliari4-3Sampdoria
24/02/19SEASampdoria1-0Cagliari
27/09/18SEACagliari0-0Sampdoria
  • 5 Laga Terakhir Cagliari
01/11/20SEABologna3-2Cagliari
28/10/20COICagliari1-0Cremonese
25/10/20SEACagliari4-2Crotone
18/10/20SEATorino2-3Cagliari
04/10/20SEAAtalanta5-2Cagliari
  • 5 Laga Terakhir Sampdoria
02/11/20SEASampdoria1-1Genoa
27/10/20COISampdoria1-0Salernitana
24/10/20SEAAtalanta1-3Sampdoria
17/10/20SEASampdoria3-0Lazio
03/10/20SEAFiorentina1-2Sampdoria

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here