Prediksi Cagliari vs Lecce : Sulit untuk Unggul Banyak

0
545
Prediksi Cagliari vs Lecce 13 Juli 2020

Debatbola.com – Cagliari akan menjamu Lecce pada pekan ke-32 Serie A Italia 2019/20, Senin (13/7/20), di Sardegna Arena. Inkonsistensi Cagliari sepertinya hanya akan membawa mereka unggul tipis atas tim tamu; yang seringkali hanya jadi bulan-bulanan di laga tandang.

  • Perlihatkan Inkonsistensi

Cagliari masih menunjukkan inkonsistensi performa sejak liga kembali dilanjutkan. Tim asal Sardinia ini mencatatkan masing-masing dua kali menang, imbang, dan kalah. Terakhir, tim asuhan Walter Zenga bermain imbang tanpa gol saat melawat ke markas Fiorentina.

Hasil imbang dengan Fiorentina itu bagai dua mata pisau. Sisi positifnya, Cagliari meraih satu poin yang mengangkat mereka ke peringkat 11 klasemen sementara. Namun, negatifnya, mereka jadi gagal mencetak gol di dua laga beruntun. Penurunan produktivitas inilah yang akan sangat dikhawatirkan.

Salah satu alasan mengapa Cagliari tak tajam ialah sangat bertumpu kepada Giovanni Simeone. Dalam empat laga terakhir ketika Cagliari bisa menjebol gawang lawan (vs Verona, 1-2; vs SPAL, 1-0; vs Torino, 4-2; vs Bologna, 1-1), nama Simeone selalu ada di papan skor dengan satu gol tiap laga. 

Striker muda asal Argentina itu pun kasarnya adalah penentu poin Cagliari dalam enam laga terakhir. Jika kontribusinya di lapangan sangat minim, atau berhasil diredam sang lawan, Cagliari kemungkinan tidak mencetak gol. Kegagalan mencetak gol inilah yang paling bagus hanya mendatangkan satu poin, seperti saat melawan Fiorentina kemarin.

Prediksi Cagliari vs Lecce 13 Juli 2020

  • Lemah di Kandang Lawan

Di sisi lain, Lecce baru saja membuat kejutan dengan mengalahkan runner-up klasemen sementara, Lazio, dengan skor 2-1. Kemenangan kandang itu membuat Lecce untuk sementara lolos dari zona degradasi di posisi ke-17. Selain sangat krusial, poin penuh tersebut tentu memompa motivasi Lecce untuk tak turun kasta.

Namun, dalam laga ini, kondisi akan berbeda 180 derajat. Lecce akan bermain tandang, dimana mereka sangat lemah. Dalam lima laga tandang terakhir, tim asuhan Fabio Liverani hanya mengoleksi tiga poin akibat menelan empat kekalahan. Lebih parahnya lagi, mereka kebobolan 17 gol.

Lecce mungkin bisa sedikit berharap dari kontra-produktifnya Cagliari di dua laga terakhir. Selain itu, mereka juga punya rekor apik atas sang lawan. Pada paruh pertama musim ini, mereka menahan imbang Cagliari 2-2. Lecce memanfaatkan situasi dimana Cagliari hanya bermain dengan sembilan pemain setelah menit ke-85.

Tetapi, jika dilihat dari awal musim ini, Lecce begitu sering kalah telak tanpa bisa mencetak gol. Cara bertahan mereka tak memperlihatkan perkembangan, dimana hanya menumpuk pemain tanpa upaya defensif berarti. Bisa jadi, menurunnya Cagliari tetap akan jadi bahaya yang besar untuk mereka.

  • Fokus Disiplin di Babak Kedua

Dalam laga nanti agen judi online melihat, kedua tim sepertinya akan imbang dalam penguasaan bola. Cagliari, yang sudah diperkuat Radja Nainggolan, akan punya outlet serangan dan umpan yang lebih bervariasi. Tak hanya itu, pertahanan Cagliari bakal sangat kuat di awal, dimana mereka juga belum pernah kebobolan di 15 menit pertama laga kandang musim ini.

Kekompakan bertahan Cagliari sendiri akan sangat diuji di babak kedua. Pasalnya, mereka sangat rentan kebobolan di periode tersebut. Absennya Luca Pellegrini dan Luca Ceppitelli karena cedera tampak semakin melemahkan mereka.

Selain itu, Cagliari harus fokus menjaga kedisiplinannya. Pada pertemuan terakhir di paruh pertama musim ini, mereka sebenarnya sudah unggul dua gol atas Lecce. Namun, kartu merah yang diterima Fabrizio Cacciatore (81’) dan Robin Olsen (85’) mengacaukannya. Lecce mencetak dua gol penyeimbang; masing-masing persis setelah dua kartu merah tersebut.

Di sisi lainnya, Lecce tampaknya harus bisa sangat produktif jika ingin terhindar dari kekalahan. Tiga dari empat kemenangan tandang terakhir Lecce terjadi setelah mereka berhasil mencetak dua atau tiga gol. Tetapi, tugas itu tampaknya akan sangat berat bagi Mario Mancosu dan rekan setim.

Prediksi Cagliari vs Lecce 13 Juli 2020

  • Kemenangan Tipis

Cagliari diprediksi bisa meraih kemenangan dalam laga ini. Namun, mereka sepertinya tidak akan membantai tim tamu dengan keunggulan tiga atau empat gol. Jika dilihat dari rekam jejaknya, Giovanni Simeone dkk. pun lebih sering mencatatkan kemenangan tipis dengan margin satu gol.

Tetapi, kemenangan tipis itu bukan berarti Lecce tak akan bisa menciptakan gol. Dalam sepuluh laga terakhir, Lecce hanya dua kali gagal menjebol gawang lawan. Konsistensi itu bakal menjadi modal utama mereka di laga ini. Jika mampu mencetak dua gol atau lebih, satu poin setidaknya bakal mereka terima.

Baca Juga : Prediksi Udinese vs Sampdoria 13 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Cagliari vs Lecce :

(Cagliari) : A. Cragno; F. Pisacane, C. Lykogiannis, S. Walukiewicz, A. Carboni, R. Nainggolan, A. Ioniţă, João Pedro, M. Rog, N. Nández, G. Simeone.

Manager : W. Zenga.

(Lecce) : Gabriel; M. Calderoni, F. Lucioni, G. Donati, N. Paz, M. Mancosu, R. Saponara, F. Falco, A. Barák, J. Petriccione, K. Babacar.

Manager : F. Liverani.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Cagliari vs Lecce
25/11/19SEALecce2-2Cagliari
26/02/12SEACagliari1-2Lecce
02/10/11SEALecce0-2Cagliari
17/04/11SEALecce3-3Cagliari
28/11/10SEACagliari3-2Lecce
  • 5 Laga Terakhir Cagliari
09/07/20SEAFiorentina0-0Cagliari
06/07/20SEACagliari0-1Atalanta
02/07/20SEABologna1-1Cagliari
28/06/20SEACagliari4-2Torino
24/06/20SEASPAL0-1Cagliari
  • 5 Laga Terakhir Lecce
08/07/20SEALecce2-1Lazio
05/07/20SEASassuolo4-2Lecce
02/07/20SEALecce1-2Sampdoria
27/06/20SEAJuventus4-0Lecce
23/06/20SEALecce1-4Milan

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here