Prediksi Cagliari vs Hellas Verona: Perjuangan Akhiri Nasib Buruk

0
673
Prediksi Cagliari vs Hellas Verona 3 April 2021

Debatbola.comCagliari akan menjamu Hellas Verona pada pekan ke-29 Serie A Italia 2020/21, Sabtu (3/4/21), di Sardegna Arena. Tim tuan rumah bakal berupaya keras untuk mengakhiri momentum buruknya, tepatnya usai selalu kalah di tiga laga terakhir.

  • Kembali Hadapi Kemerosotan

Beberapa waktu lalu, Cagliari sempat bisa menuntaskan dahaga hasil positifnya dengan tak terkalahkan dalam tiga laga beruntun. Namun, dalam dua laga terakhir, performa mereka malah kembali menurun; sehingga kalah dari Juventus (0-3) dan Spezia (1-2).

Kekalahan dari Juventus terbilang wajar untuk Cagliari, terlebih Cristiano Ronaldo ketika itu sedang tampil buas dengan hattrick-nya. Namun, hasil buruk melawan Spezia menjadi salah satu yang sulit dimaafkan. Cagliari tertinggal dua gol terlebih dulu sebelum hanya mampu memperkecil ketertinggalannya dengan satu gol.

Adapun dua kemenangan terakhir mereka tercipta atas Crotone dan Bologna. Namun, hasil itu sebenarnya juga tak tercipta dengan cara meyakinkan. Gli Isolani dipaksa bertahan dan tak banyak memegang bola sejak menit awal. 

Sinyal kemerosotan ini jelas sangat berbahaya karena mereka kembali terperosok ke posisi 18 klasemen sementara. Jika tak ada persiapan berarti sepanjang jeda internasional ini, Gli Isolani bakal semakin terancam degradasi. Terlebih, musim ini sudah tinggal menyisakan beberapa pekan lagi.

Prediksi Cagliari vs Hellas Verona 3 April 2021
Sumber : https://www.clubdoria46.it/wp-content/uploads/2020/11/cagliari-sampdoria.jpg
  • Pertahanan Jadi Kuncinya

Tiga hasil positif terakhir Cagliari berkaitan erat dengan peningkatan performa bertahan. Clean sheet yang ditorehkan saat bertemu Crotone dan Bologna menjadi bukti nyata, dimana lini belakang Gli Isolani bisa meredam 10+ percobaan tembakan lawan.

Sebelumnya, banyaknya kekalahan Cagliari terjadi karena lemah mengantisipasi serangan lawan. Antisipasi yang lemah itu membuat Cagliari menjadi salah satu dari enam tim yang sudah kebobolan lebih dari 40 gol. 

Jika ingin meraih hasil positif di laga ini, pertahanan bakal menjadi kuncinya. Hanya saja, ini sangat bergantung kepada performa trio bek tengahnya. Belakangan ini, Diego Godin dan Ragnar Klavan terbilang makin lamban mengantisipasi serangan lawan, sedangkan Daniele Rugani kerap melakukan kesalahan. 

  • Ujian Berat Untuk Verona

Hellas Verona bukanlah tim yang tampil dengan gaya atraktif. Maklum, mereka adalah tim yang defensif dengan skema 3-4-2-1. Skema tersebut membuat mereka memiliki tujuh pemain bertahan dan seringkali cuma menyisakan tiga orang di depan.

Dengan gaya main semacam itu, Verona pun jauh dari sorotan. Akan tetapi, tim asuhan Ivan Juric diam-diam masih cukup konsisten dan bertengger di sembilan besar klasemen Serie A dengan torehan 38 poin (W10, D8, L10). 

Lebih impresifnya lagi, mereka masih menjadi tim lima besar pertahanan terbaik di Serie A, yakni baru kebobolan 34 gol. Mereka berada dalam taraf yang mirip dengan Juventus dan Napoli, dengan angka kemasukan yang berbanding tipis. 

Sayangnya, konsistensi pertahanan Verona sedang menurun, dan ini jadi penyebab mereka selalu kalah dalam tiga laga terakhir. Verona selalu dibobol minimal dua gol kala bertemu Atalanta (0-2), AC Milan (0-2), dan Sassuolo (2-3). Hasil terbaiknya belakangan ini, yakni kala bertemu Juventus (1-1), juga tak dihiasi clean sheet.

Laga nanti tentunya bakal menjadi ujian besar perihal solidnya pertahanan mereka. Meski punya statistik overall pertahanan impresif, Verona sebenarnya hanya mencatatkan dua clean sheet sejak awal Desember (19 laga). Penurunan konsentrasi di belakang tak boleh terulang, terlebih sang lawan bakal datang dengan intensi menekan.

Prediksi Cagliari vs Hellas Verona 3 April 2021
Sumber : https://wips.plug.it/cips/sport.virgilio.it/cms/2020/10/
  • Akhiri Strike Kekalahan

Hellas Verona diprediksi situs judi bola bisa meraih poin, entah itu dengan kemenangan ataupun hasil imbang. Tim asuhan Ivan Juric diyakini bisa bertahan dengan baik meski harus dipaksa menghadapi ancaman serbuan Cagliari sepanjang laga.

Baca Juga : Prediksi Torino vs Juventus 3 April 2021

Perkiraan Susunan Pemain Cagliari vs Hellas Verona :

(Cagliari) : A. Cragno; R. Klavan, D. Godín, D. Rugani, C. Lykogiannis, R. Nainggolan, João Pedro, A. Duncan, R. Marin, N. Nández, L. Pavoletti.

Manager : L. Semplici.

(Hellas Verona) : M. Silvestri; D. Faraoni, F. Ceccherini, F. Dimarco, P. Dawidowicz, M. Lovato, Miguel Veloso, A. Tameze, M. Zaccagni, A. Barák, K. Lasagna.

Manager : I. Juric.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Cagliari vs Hellas Verona
06/12/20SEAHellas Verona1-1Cagliari
25/11/20COICagliari2-1Hellas Verona
21/06/20SEAHellas Verona2-1Cagliari
29/09/19SEACagliari1-1Hellas Verona
08/04/18SEAHellas Verona1-0Cagliari
  • 5 Laga Terakhir Cagliari
21/03/21SEASpezia2-1Cagliari
15/03/21SEACagliari1-3Juventus
08/03/21SEASampdoria2-2Cagliari
04/03/21SEACagliari1-0Bologna
28/02/21SEACrotone0-2Cagliari
  • 5 Laga Terakhir Hellas Verona
21/03/21SEAHellas Verona0-2Atalanta
13/03/21SEASassuolo3-2Hellas Verona
07/03/21SEAHellas Verona0-2Milan
04/03/21SEABenevento0-3Hellas Verona
28/02/21SEAHellas Verona1-1Juventus

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here