Prediksi Cagliari vs Hellas Verona : Keunggulan dalam Aspek Pertahanan Bakal Krusial

0
229
Prediksi Cagliari vs Hellas Verona 25 November 2020

Debatbola.comCagliari akan menjamu Hellas Verona dalam babak keempat Coppa Italia 2020/21, Rabu (25/11/20), di Sardegna Arena. Tim tamu lebih layak diunggulkan karena pertahanan mereka lebih solid; yang mana bakal sangat krusial dalam ajang kompetisi seperti ini.

  • Sama-sama Lolos dengan Susah Payah

Cagliari dan Hellas Verona mungkin bisa dikatakan kurang beruntung. Biasanya, dalam babak awal Coppa Italia seperti ini, tim Serie A seperti mereka sebenarnya memiliki kesempatan untuk bertemu tim divisi bawah. Namun, apa mau dikata, undian harus langsung mempertemukan mereka di fase ini.

Cagliari sendiri lolos ke babak keempat setelah menyingkirkan wakil Serie B, Cremonese (1-0), dengan susah payah. Meski bermain dengan mayoritas pemain utamanya, Gli Isolani hanya bisa melesakkan satu gol di pertengahan babak kedua lewat Paolo Farago.

Sedangkan, Verona melaju ke fase ini usai mengalahkan Venezia di babak ketiga secara habis-habisan. Ronaldo Vieira dkk. harus menempuh babak adu penalti (3-1) setelah bermain imbang hingga extra time berakhir (3-3).

Tanpa pengalaman bermain di tengah pekan seperti ini, kedua tim sepertinya akan kembali kesulitan akibat kondisi fisik yang belum terbiasa. Dengan peluang fifty-fifty seperti ini, kedua tim diprediksi bakal menurunkan kekuatan terbaiknya demi mengincar satu tiket ke babak berikutnya.

Prediksi Cagliari vs Hellas Verona 25 November 2020

  • Masih Naik-Turun

Performa Cagliari sepanjang musim ini bisa dikatakan tak terlalu buruk. Dalam lima laga terakhir, mereka mampu meraih tiga kemenangan (vs Torino, 3-2; vs Crotone, 4-2; vs Sampdoria, 2-0) dan dua kekalahan (vs Atalanta, 2-5; vs Bologna, 2-3).

Lima hasil laga di atas memperlihatkan bahwa Cagliari berpeluang menghadirkan parade gol (rataan total lima gol per pertandingan). Ini jelas menunjukkan dua mata pisau; dimana mereka sangat berkembang dari segi produktivitas; sekaligus masih amat rentan dalam mengantisipasi serangan lawan.

Produktivitas Cagliari dilatari oleh fleksibilitas skema 4-2-3-1 ala Eusebio Di Francesco. Pelatih asal Italia itu membuat anak asuhnya lebih bisa mengeluarkan kreativitasnya; dimana hal ini tak tampak sepanjang paruh kedua musim lalu. Sebaliknya, akibat skema fleksibel itu, mereka belum terlalu disiplin ketika harus turun bertahan.

Menariknya, seluruh kemenangan Cagliari musim ini lebih sering tercipta ketika bisa mencetak sekurang-kurangnya tiga gol. Sejauh ini, dua gol saja belum tentu cukup; terutama jika tim lawan punya produktivitas yang tak kalah tinggi. 

  • Solid Meski Tak Atraktif

Hellas Verona bukanlah tim yang tampil dengan gaya atraktif. Maklum, mereka adalah tim yang cenderung bertahan dengan skema 3-4-2-1. Skema tersebut membuat mereka memiliki tujuh pemain bertahan dan seringkali cuma menyisakan tiga orang di depan.

Hal itu pun tampak dari hasil pertandingan mereka dalam beberapa pekan awal. Pada pekan perdana, mereka sebenarnya bermain imbang 0-0 melawan AS Roma. Beruntung, Verona kemudian dinyatakan menang 3-0 karena Roma mendapatkan hukuman akibat masalah administrasi.

Hasil tipis Verona kembali berlanjut dalam beberapa laga selanjutnya; dimana margin skor maksimalnya hanya satu (vs Udinese, 1-0; vs Parma, 0-1; vs Genoa, 0-0). Sisi positifnya, mereka masih menjadi tim dengan pertahanan terbaik di Serie A, yakni hanya kebobolan lima gol.

Dalam dua laga terakhir wap sbobet melihat, Verona pun mencatatkan hasil yang mengejutkan karena lebih produktif (vs Benevento, 3-1; vs AC Milan, 2-2). Lima gol di dua laga itu menunjukkan bahwa tim asuhan Ivan Juric sudah mulai menemukan keseimbangannya; dan tentu memberikan ancaman besar untuk Cagliari dalam laga nanti.

Prediksi Cagliari vs Hellas Verona 25 November 2020

  • Condong ke Verona

Berbicara siapa yang akan lolos, Hellas Verona mungkin sedikit lebih diunggulkan. Mereka lebih baik dalam aspek bertahan; dimana ini akan sangat menentukan peluang lolosnya sebuah tim dalam format knock-out seperti ini. Keunggulan Verona sendiri diprediksi cuma tipis saja, seperti yang biasa mereka ciptakan.

Baca Juga : Prediksi Bologna vs Spezia 25 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Cagliari vs Hellas Verona :

(Cagliari) : A. Cragno; D. Godín, C. Lykogiannis, S. Walukiewicz, G. Zappa, João Pedro, R. Marin, M. Rog, N. Nández, A. Ounas, G. Simeone.

Manager : E. Di Francesco.

(Hellas Verona) : M. Silvestri; F. Ceccherini, F. Dimarco, P. Dawidowicz, G. Magnani, M. Lovato, D. Lazović, M. Zaccagni, A. Barák, I. Ilić, N. Kalinić.

Manager : I. Juric.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Cagliari vs Hellas Verona
21/06/20SEAHellas Verona2-1Cagliari
29/09/19SEACagliari1-1Hellas Verona
08/04/18SEAHellas Verona1-0Cagliari
05/11/17SEACagliari2-1Hellas Verona
01/03/15SEACagliari1-2Hellas Verona
  • 5 Laga Terakhir Cagliari
22/11/20SEAJuventus2-0Cagliari
07/11/20SEACagliari2-0Sampdoria
01/11/20SEABologna3-2Cagliari
28/10/20COICagliari1-0Cremonese
25/10/20SEACagliari4-2Crotone
  • 5 Laga Terakhir Hellas Verona
22/11/20SEAHellas Verona0-2Sassuolo
09/11/20SEAMilan2-2Hellas Verona
03/11/20SEAHellas Verona3-1Benevento
28/10/20COIHellas VeronaP 3-3Venezia
26/10/20SEAJuventus1-1Hellas Verona

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here