Prediksi Cagliari vs AC Milan: Kian Konsisten, Bisa Mainkan Ibrahimovic Pula

0
226
Prediksi Cagliari vs AC Milan 19 Januari 2021

Debatbola.comCagliari akan menjamu AC Milan pada pekan ke-18 Serie A Italia 2020/21, Selasa (19/1/21), di Sardegna Arena. Tim tamu diprediksi bisa kembali meraih kemenangan; terlebih jika melihat potensi Rossoneri kembali bisa memainkan Zlatan Ibrahimovic yang sudah pulih.

  • Gagal Menang di Delapan Laga 

Performa Cagliari belakangan ini masih sangat buruk. Dalam delapan laga Serie A terakhir, mereka gagal meraih satu pun kemenangan (Spezia, 1-1; Hellas Verona, 1-1; Juventus, 0-2; Bologna, 2-3; Inter Milan, 1-3; Roma, 2-3; Benevento, 1-2; Fiorentina, 0-1).

Delapan hasil laga di atas memperlihatkan dua sisi mata pisau. Mereka cukup konsisten dari segi produktivitas karena hanya dua kali gagal mencetak gol. Namun, Gli Isolani jauh lebih rentan dalam mengantisipasi serangan lawan. Kelemahan antisipasi serangan membuat mereka lebih sering kalah; dan masih tertahan di posisi 16 klasemen sementara.

Menariknya, rata-rata kemenangan Cagliari musim ini lebih sering tercipta ketika bisa mencetak sekurang-kurangnya tiga gol. Sejauh ini, dua gol saja belum tentu cukup; terutama jika tim lawan punya produktivitas yang tak kalah tinggi seperti AS Roma dua pekan sebelumnya (2-3).

Apesnya, di laga ini, mereka harus bertemu AC Milan, tim yang konsisten produktif; dan bahkan berpeluang kembali memasang Zlatan Ibrahimovic. Jika Cagliari bisa mencetak dua gol, bisa jadi hal itu tak akan cukup karena Milan cukup konsisten mencetak sekurang-kurangnya dua gol setiap pertandingan.

Prediksi Cagliari vs AC Milan 19 Januari 2021
Sumber : https://static.sky.it/images/skysport/it/calcio/serie-a/2020/11/07/cagliari-sampdoria-risultato-gol/cagliari_esultanza.jpg
  • Langsung Bangkit

AC Milan ternyata bisa langsung bangkit setelah menelan kekalahan perdananya di Serie A musim ini dari Juventus (1-3) pada dua pekan lalu. Dalam laga terakhir, mereka menekuk Torino (2-0); berkat lesakan Rafael Leao dan penalti Franck Kessie.

Kemenangan atas Torino membuat tim asuhan Stefano Pioli bertahan di puncak klasemen. Keunggulan poin Milan atas Inter Milan di posisi kedua menjauh menjadi empat poin; dan setidaknya masih bisa bernafas lega untuk sementara.

Terlepas dari mendapatkan kekalahan perdananya musim ini, Rossoneri sebenarnya masih konsisten meski tanpa Zlatan Ibrahimovic. Dalam lima laga sebelum itu, mereka selalu mencetak dua gol atau lebih meski tak semuanya berhasil dimenangkan (Parma, 2-2; Genoa, 2-2; Sassuolo, 2-1; Lazio, 3-2; Benevento, 2-0). 

Dengan kembali tampil di ajang liga, Rossoneri kemungkinan bakal turun dengan pemain intinya. Hakan Calhanoglu, Franck Kessie, Ismael Bennacer, dan Rafael Leao kemungkinan bakal menjadi starter. Kabar baiknya, Zlatan Ibrahimovic sudah pulih dari cedera; dan sepertinya striker asal Swedia itu bakal mendapatkan menit bermain.

  • Celah di Barisan Belakang

Taktik ala Stefano Pioli sangat sulit ditebak oleh tim lawan. Pasalnya, ia lebih membebaskan pemainnya untuk mengatasi beragam situasi di lapangan dengan kreativitas masing-masing. Hal ini bisa berjalan dengan baik karena mayoritas pemainnya punya visi dan kecerdasan taktik di atas rata-rata.

Di lini tengah, Milan punya sejumlah gelandang cerdas dalam diri Ismael Bennacer, Hakan Calhanoglu, dan Sandro Tonali. Ketiganya punya kreativitas dan visi permainan yang apik. Dengan ketiga pemain ini, Rossoneri selalu bisa menciptakan banyak peluang berbahaya sekaligus menjaga intensi untuk mendominasi jalannya laga.

Untuk menjaga chemistry kreativitas, tugas terberat Pioli adalah menjaga pemain intinya agar tidak banyak yang cedera. Pasalnya, jika banyak bongkar pasang, komunikasi tim tak akan berjalan maksimal seperti sebelumnya. 

Sayangnya, permainan kreatif ini terkadang masih menyisakan celah di lini bertahan. Tanpa banyak yang memperhatikan, Milan sendiri baru mencatatkan dua clean sheet dari 13 laga terakhir di Serie A; dan ini cukup mengkhawatirkan karena sewaktu-waktu bisa membuat mereka kalah lagi.

Sumber : https://assets.pikiran-rakyat.com/crop/0x0:0x0/x/photo/2021/01/04/870331374.png
  • Rossoneri Kembali Melesat

AC Milan diprediksi judi slot bisa meraih kemenangan atas Cagliari. Rossoneri jelas makin konsisten; dan Cagliari sendiri masih berada dalam keterpurukannya. Penentu kemenangan Milan nanti sepertinya akan berada dalam diri Zlatan Ibrahimovic; mengingat striker haus gol tersebut sudah pulih dari cederanya.

Baca Juga : Prediksi Arsenal vs Newcastle United 19 Januari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Cagliari vs AC Milan :

(Cagliari) : A. Cragno; D. Godín, F. Pisacane, C. Lykogiannis, S. Walukiewicz, R. Nainggolan, João Pedro, R. Marin, C. Oliva, G. Simeone, R. Sottil.

Manager : E. Di Francesco.

(AC Milan) : C. Tătărușanu; M. Musacchio, A. Romagnoli, D. Calabria, Diogo Dalot, P. Kalulu, Samu Castillejo, S. Tonali, Z. Ibrahimović, Rafael Leão, Brahim Díaz.

Manager : S. Pioli.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Cagliari vs AC Milan
02/08/20SEAAC Milan3-0Cagliari
11/01/20SEACagliari0-2AC Milan
11/02/19SEAAC Milan3-0Cagliari
17/09/18SEACagliari1-1AC Milan
22/01/18SEACagliari1-2AC Milan
  • 5 Laga Terakhir Cagliari
15/01/21COIAtalanta3-1Cagliari
11/01/2SEAFiorentina1-0Cagliari
06/01/21SEACagliari1-2Benevento
03/01/21SEACagliari1-4Napoli
24/12/20SEARoma3-2Cagliari
  • 5 Laga Terakhir AC Milan
13/01/21COIAC MilanP 0-0Torino
10/01/21SEAAC Milan2-0Torino
07/01/21SEAAC Milan1-3Juventus
04/01/21SEABenevento0-2AC Milan
24/12/20SEAAC Milan3-2Lazio

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here