Prediksi Cádiz vs Levante: Kans Tim Tamu Lanjutkan Performa Terbaiknya

0
Prediksi Cádiz vs Levante 20 Januari 2021

Debatbola.comCádiz akan menjamu Levante pada pekan ke-19 LaLiga Spanyol 2020/21, Rabu (20/1/21), di Estadio Ramon de Carranza. Tim tamu diunggulkan untuk meraih kemenangan dalam laga nanti; mengingat mereka sangat sulit dihentikan ketika mulai menemukan performa terbaiknya.

  • Kesempatan Sang Giant-Killer

Kiprah Cádiz sebagai tim promosi LaLiga pada awal musim ini bisa dibilang cukup memukau. Mereka masih menempati posisi sembilan klasemen sementara LaLiga dengan torehan 23 poin (W6, D5, L7). 

Menariknya, mereka berada di posisi ini dengan menyandang status giant-killer. Bagaimana tidak, dua dari enam kemenangan Cádiz sejauh ini diperoleh saat bertemu Real Madrid (1-0) dan Barcelona (2-1). Kemenangan atas Barca terjadi berkat bertahan tanpa cela dan mampu mengeksploitasi kelemahan Blaugrana dalam melakukan build-up.

Uniknya, kemenangan Cadiz di setiap laga musim ini selalu berakhir dengan ball possession di bawah 30%. Saat melawan Barca dan Madrid, mereka hanya memegang bola masing-masing 17% dan 25%. Ini membuktikan betapa mereka sangat menghindari penguasaan bola karena tak punya kekuatan dalam ball-retention.

Hanya saja, taktik di atas belum tentu bisa digunakan untuk melibas Levante. Tim tamu tampaknya bakal sedikit lebih bertahan; sehingga Cádiz bakal punya kesempatan untuk menguasai bola. Penguasaan bola sendiri belum tentu baik untuk Cádiz, mengingat mereka jarang memainkan taktik seperti itu.

https://www.kometoday.com/wp-content/uploads/2020/12/bar.jpg
  • Perlu Persiapan Ball Possession

Meski sudah dua kali ‘membunuh’ tim raksasa, Cádiz anehnya sering kesulitan kala bertemu tim sepadan atau yang secara kekuatan berada di bawahnya. Contoh terbarunya terjadi di Copa del Rey babak kedua, dimana mereka harus menempuh adu penalti sebelum menyingkirkan Pontevedra (0-0; 5-4).

Ketika bertemu Pontevedera, Cádiz tampak lebih dominan. Mereka mencatatkan 54% ball possession dan 19 shots. Sayangnya, ketika tim lawan dapat bertahan dan menutup ruang tembak dengan rapat, Cádiz sering kehabisan ide untuk mengalirkan bola.

Drill taktik dan latihan possession tentu perlu lebih dibiasakan lagi; tentunya untuk dapat beradaptasi dengan berbagai macam karakter lawan. Jika tak ada persiapan spesifik, bukan tak mungkin Cádiz bakal kembali kesulitan menghadapi Levante yang bisa saja bertahan sepanjang laga.

  • Mulai Bangkit

Perjuangan Levante belakangan ini terlihat mulai menanjak. Meski kesulitan di beberapa pekan awal dan sempat menempati zona degradasi, mereka meraih mulai menorehkan hasil positif; dan kini sudah berada di peringkat 11 klasemen sementara.

Dalam 12 laga terakhir, mereka cuma dua kali kalah (vs Barcelona, 0-1; vs Villarreal, 1-2). Enam sisanya berakhir dengan skor 1-1 (vs Celta Vigo, Granada, Deportivo Alaves, Elche, Real Valladolid, Huesca), dan sisanya berakhir kemenangan (vs Getafe, 3-0; vs Real Sociedad, 2-1; vs Real Betis, 4-3; vs Eibar , 2-1).

Kemenangan di laga terakhir atas Eibar tercipta dengan cara fantastis. Mereka sebenarnya tertinggal satu gol terlebih dahulu pada awal babak kedua. Namun, meski terus diserang, mereka mencoba mengambil inisiatif penguasaan bola dan akhirnya bisa membalasnya dengan dua gol.

Bangkitnya Levante dalam dua bulan terakhir ini lebih disebabkan karena pertahanan yang makin solid. Mereka hanya dua kali kebobolan +1 gol di satu laga sejak Oktober; dan rata-rata hanya kemasukan satu gol saja.

Performa bertahan paling ciamik terjadi saat bertemu Barcelona. Barisan pertahanan tim asuhan Paco Lopez sebenarnya menerima 24 shots (13 on target). Namun, performa solid duet bek tengah Ruben Vezo dan Sergio Postigo, serta ciamiknya penampilan kiper Aitor Fernandez, membuat Barca hanya bisa mencetak satu gol; di 15 menit terakhir.

Dengan solidnya lini pertahanan, Levante sebenarnya hanya butuh mencetak dua gol untuk bisa meraih kemenangan; seperti saat melawan Eibar kemarin. Mengacu kepada beberapa kemenangan terakhir pun, Levante tampak sangat aman usai unggul dua gol di babak pertama. Kondisi semacam itu perlu diwujudkan kembali.

https://piks-eldesmarqueporta.netdna-ssl.com/thumbs/o/1200/bin/2020/11/08/lev_ala_14jpeg.jpeg
  • Tim Tamu Makin On-Fire

Levante lebih difavoritkan judi bola online untuk keluar sebagai pemenang dalam laga nanti. Tim tamu memiliki pertahanan yang lebih baik, serta konsistensi performa yang terus menanjak. Sepanjang musim lalu, Levante bahkan sulit dihentikan ketika sudah menemukan permainan terbaiknya; dan Cádiz diyakini bakal menjadi lawan yang mudah.

Baca Juga : Prediksi Real Valladolid vs Elche 20 Januari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Cádiz vs Levante :

(Cádiz) : J. Ledesma; Juan Cala, Alcalá, Isaac Carcelén, Fali Jiménez, A. Espino, Álex, J. Jønsson, Álvaro Negredo, A. Lozano, Alberto Perea.

Manager : Álvaro.

(Levante) : Aitor Fernández; Ó. Duarte, Postigo, Miramón, Clerc, N. Radoja, Morales, M. Malsa, Roger Martí, Dani Gómez, Jorge de Frutos.

Manager : Paco López.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Cádiz vs Levante
25/07/17 CLF Levante 2-1 Cádiz
22/04/17 SED Cádiz 1-1 Levante
13/11/16 SED Levante 0-0 Cádiz
08/09/16 CDR Cádiz P 1-1 Levante
07/02/10 SED Cádiz 2-4 Levante
  • 5 Laga Terakhir Cádiz
16/01/21 CDR Girona 2-0 Cádiz
10/01/21 LAL Cádiz 3-1 Deportivo Alavés
08/01/21 CDR Pontevedra 0-0 P Cádiz
05/01/21 LAL Valencia 1-1 Cádiz
30/12/20 LAL Cádiz 0-0 Real Valladolid
  • 5 Laga Terakhir Levante
17/01/21 CDR Fuenlabrada 1-1 P Levante
10/01/21 LAL Levante 2-1 Eibar
06/01/21 CDR Portugalete 1-2 Levante
02/01/21 LAL Villarreal 2-1 Levante
30/12/20 LAL Levante 4-3 Real Betis

Salam, Debatbola.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version