Prediksi Cádiz vs Barcelona : Berpotensi Tajam Meski Harus Fokus di Belakang

0
139
Prediksi Cádiz vs Barcelona 6 Desember 2020

Debatbola.comCádiz akan menjamu Barcelona pada pekan ke-12 LaLiga Spanyol 2020/21, Minggu (6/12/20), di Estadio Ramon de Carranza. Tim tamu diprediksi bakal menang jika melihat rentetan pemain depannya yang berada dalam kondisi fit; meski harus tetap waspada karena tinggal menyisakan satu bek tengah murni.

  • Kiprah Sang Giant-Killer

Kiprah Cádiz sebagai tim promosi pada awal musim ini bisa dibilang cemerlang. Mereka kini berada di posisi enam klasemen sementara, bahkan satu posisi di atas Barcelona, dengan 14 poin (W4, D2, L4). Menariknya, mereka berada di posisi ini dengan menyandang status giant-killer.

Sebelumnya, mereka sempat meraih kemenangan dan hasil imbang di lima laga beruntun (Athletic Bilbao, 1-0; Granada, 1-1 Real Madrid, 1-0; Villarreal, 0-0; Eibar, 2-0). Impresifnya, empat lawan pertama di atas adalah tim yang musim lalu finish sepuluh besar; bahkan ada yang menjadi juara bertahan, yakni Real Madrid.

Kemenangan atas Madrid tentunya menjadi highlight terbesar; mengingat hasil itu didapat saat melawat ke markas Los Blancos. Cadiz hanya mencatatkan 25% ball possession, tapi menariknya mereka menciptakan tembakan yang sama dengan Madrid (14). 

Uniknya, kemenangan Cadiz di setiap laga musim ini selalu berakhir dengan ball possession di bawah 30%. Mereka punya serangan balik yang sangat mematikan, dan terbukti bisa menghukum lawan-lawan yang dihadapinya. Hal ini mungkin bisa menjadi senjata untuk meredam Barca; meski peluang kemenangan nanti sangatlah kecil.

Sayangnya, performa Cádiz sendiri mulai merosot karena tak pernah menang dalam tiga laga terakhir (Atletico Madrid, 0-4; Real Sociedad, 0-1; Elche, 1-1). Untuk bisa menjaga kans tambahan poin di laga melawan Barca nanti, Cádiz diyakini perlu membuka keunggulan; mengingat momentum positif membuat mereka tampil semakin kuat.

Prediksi Cádiz vs Barcelona 6 Desember 2020

  • Kuat di Eropa, Mulai Bangkit di Spanyol

Barcelona masih menjadi tim raksasa yang sangat ditakuti. Dalam lima laga di fase grup Liga Champions, mereka selalu meraih kemenangan (Ferencvaros, 5-1; Juventus, 2-0; Dynamo Kyiv, 2-1; Dynamo Kyiv, 4-0; Ferencvaros, 3-0).

Lima kemenangan di atas membuat Barcelona masih menempati puncak klasemen grup G dengan 15 poin; sekaligus sudah pasti lolos ke babak 16 besar. Selain meraih poin sempurna, Blaugrana juga menjadi tim paling produktif dengan 16 golnya.

Seiring dengan performa apik di Eropa, mereka pun terlihat mulai bangkit di LaLiga Spanyol. Usai sempat hanya meraih empat poin di lima laga beruntun (Real Madrid, 1-3; Getafe, 0-1; Deportivo Alaves, 1-1; Real Betis, 5-2; Atletico Madrid, 0-1), mereka pekan lalu menang telak atas Osasuna (4-0) dengan permainan yang fantastis. 

Kemenangan terakhir atas Osasuna membuat tim asuhan Ronald Koeman naik ke peringkat tujuh klasemen sementara (14 poin). Dengan memainkan dua laga yang lebih sedikit ketimbang lawan-lawannya, Blaugrana masih punya peluang untuk menyodok ke tiga besar dalam waktu dekat.

  • Plus-Minus Barca

Beberapa hasil minor terakhir menunjukkan bahwa Barca masih punya banyak kelemahan mendasar. Selain minimnya umpan kunci dari lini tengah, marking bek Blaugrana di kotak penaltinya sendiri tampak begitu buruk. 

Pekerjaan rumah Barcelona di lini belakang semakin berat dengan cederanya Gerard Pique dan Clement Lenglet. Pique diduga mengalami cedera parah di laga melawan Atletico; dan Lenglet juga belum bisa tampil dalam beberapa pekan ke depan.

Untuk bisa memaksakan kemenangan, Barcelona perlu ‘mengunci’ laga ini sejak menit awal dengan mencetak gol pembuka keunggulan. Jika tidak, Barca akan kembali kesulitan. Dalam empat laga LaLiga yang tak berakhir kemenangan, mereka selalu kesulitan akibat tertinggal terlebih dulu.

Demi bisa membuat start apik, Barca bakal diuntungkan dengan performa apik trio lini depannya, yakni Antoine Griezmann, Ousmane Dembele, dan Martin Braithwaite. Ketiga bomber di atas sama-sama menyumbang satu gol dalam laga UCL terakhir; dan diyakini berpeluang besar kembali melakukannya di laga nanti.

  • Harus Tetap Waspada

Barcelona diprediksi judi online bisa mengalahkan Cádiz dengan skor telak jika mampu tampil sebaik dua laga terakhir. Selain Griezmann, Dembele, dan Braithwaite, Blaugrana masih punya Philippe Coutinho dan Lionel Messi yang diistirahatkan dalam laga UCL terakhir.

Meski punya lini depan yang sangat mumpuni, mereka juga harus ekstra waspada karena cuma menyisakan satu bek tengah murni dari Barca C, yakni Oscar Mingueza Pasalnya, Gerard Pique, Samuel Umtiti, dan Clement Lenglet belum fit; sehingga Ronald Koeman terpaksa menurunkan Carles Alena atau Sergio Busquets sebagai bek tengah darurat.

Baca Juga : Prediksi Sheffield United vs Leicester City 6 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain Cádiz vs Barcelona :

(Cádiz) : J. Ledesma; Isaac Carcelén, M. López, Fali Jiménez, A. Espino, Álex, Salvi, J. Jønsson, Jairo Izquierdo, Álvaro Giménez, F. Malbašić.

Manager : Álvaro.

(Barcelona) : M. ter Stegen; Jordi Alba, C. Lenglet, Óscar Mingueza, S. Dest, Philippe Coutinho, F. de Jong, L. Messi, A. Griezmann, M. Braithwaite, Pedri.

Manager : R. Koeman.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Cádiz vs Barcelona
30/04/06LALBarcelona1-0Cádiz
18/12/05LALCádiz1-3Barcelona
  • 5 Laga Terakhir Cádiz
28/11/20LALElche1-1Cádiz
22/11/20LALCádiz0-1Real Sociedad
08/11/20LALAtletico Madrid4-0Cádiz
31/10/20LALEibar0-2Cádiz
25/10/20LALCádiz0-0Villarreal
  • 5 Laga Terakhir Barcelona
03/12/20UCLFerencvaros0-3Barcelona
29/11/20LALBarcelona4-0Osasuna
25/11/20UCLDynamo Kyiv0-4Barcelona
22/11/20LALAtletico Madrid1-0Barcelona
07/11/20LALBarcelona5-2Real Betis

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here