Prediksi Burundi vs Tanzania

Debatbola.com – Stade Intwari di Burundi menjadi tempat pertama perhelatan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Afrika babak pertama, antara Burundi menghadapi Tanzania. Sebagai tim kandang di leg pertama, tentu Burundi sedikit diuntungkan pada laga kali ini.

Kedua kubu memang bukan unggulan untuk lolos ke Piala Dunia, namun pada babak pertama ini keduanya bersaing untuk bisa melaju pada babak kualifikasi kedua zona Afrika. Dari hal ini tentu asa untuk bisa menapaki Piala Dunia harus melalui serangkaian babak kualifikasi yang panjang bagi keduanya.

Madagascar vs Burundi

  • Key Player Burundi dan Tanzania

Kedua kubu sendiri memiliki beberapa pemain yang tentunya menjadi key player dan berperang sangat vital dalam setiap pertandingan timnas. Di kubu Burundi ada nama striker yang selalu menjadi pilihan utama salah satunya adalah Fiston Abdul Razak.

Abdul Razak yang pernah menjadi penyerang andalan saat Burundi menjalani Piala Afrika nyaris tidak tergantikan. Bahkan bila dibandingkan dengan penyerang lain yang dimiliki Burundi, Abdul Razak lebih menjanjikan sebagai penyerang tunggal di depan dengan disokong Francis Mustofa di lini kedua.

Sementara di kubu Tanzania, duet penyerang Simon Msuva dan Mbawa Samatha menjadi sosok yang sangat produktif. Bahkan keduanya mampu mencetak gol penting saat menghadapi Kenya di Piala Afrika, meskipun Tanzania sendiri tidak bisa bersaing di ajang tersebut.

  • Pencapaian Kedua Tim di Piala Afrika

Salah satu pencapaian di ajang besar seperti Piala Afrika, tentu saja bisa menjadi perbandingan diantara Burundi dan Tanzania. Mengingat keduanya sendiri pernah mengikuti Piala Afrika yang diadakan di Mesir, dimana keduanya hanya bersaing sampai babak penyisihan grup saja.

Meskipun keduanya tidak meraih kemenangan di babak penyisihan Piala Afrika namun kubu Tanzania tampaknya lebih baik karena mampu mencetak 2 gol, sementara Burundi tidak bisa mencetak gol. hal ini jelas bisa berpengaruh pada pertemuan nanti di kualifikasi Piala Dunia Zona Afrika.

Tanzania Vs Algeria

  • Burundi Alami Hasil Positif di Afrika Nations Championship

Bila melihat hasil di ajang lain, tampaknya Burundi memiliki hasil yang lebih baik dari pada Tanzania. Pasalnya di ajang Afrika Nations Championship Burundi mampu kandaskan South Sudan dua leg langsung pada round pertama.

Sedangkan Tanzania harus menjalani adu penalti, karena hanya bermain tanpa gol di kedua leg round pertama Afrika Nations Championship.

  • Kedua Kubu Pernah Saling Mengalahkan

Terlepas dari semua perbandingan di beberapa ajang sebelumnya, kedua kubu sendiri pernah saling berhadapan diantaranya adalah pada ajang uji coba. Adapun laga pertemuan terakhir yang terjadi di tahun 2017, Tanzania mampu meriah kemenangan tipis 2-1.

Pada laga tersebut peran dari Simon Msuva sangat berpengaruh, karena menjadi pemain yang paling bersinar, terlebih lagi dirinya juga sanggup mencetak gol. Secara keseluruhan kedua kubu sendiri pernah saling mengalahkan di beberapa pertemuan sebelumnya.

Namun tampaknya dari segi agresivitas saat ini, Tanzania sedikit berbahaya dengan adanya duet penyerang antara Simon Msuva dan Mbawa Samatha. Dari hal ini Tanzania sangat layak untuk bisa mencuri kemenangan di leg pertama dengan skor 0-1.

Perkiraan Susunan Pemain Burundi vs Tanzania :

(Burundi) : Nahimana; Nshimirimana, Nsabiyumva, Ngandu, Bigirimana, Kwizera, Kamsoba, Shabani, Abdul Razak, Mustafa, Amissi.
Manager : Olivier Niyungeko.

(Tanzania) : Mnata; Nyoni, Mwantika, Ramadhani, Husseini, Mtoni, Yahya, Salum, Samatta, Msuva, Mussa.
Manager : Etienne Ndayiragije.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Burundi vs Tanzania
28/03/17 FRI Tanzania 2-1 Burundi
07/09/14 FRI Burundi 2-0 Tanzania
26/04/14 FRI Tanzania 0-3 Burundi
04/12/13 CSC Tanzania 1-0 Burundi
28/11/12 CSC Tanzania 0-1 Burundi
  • 5 Laga Terakhir Burundi
04/08/19 ANC South Sudan 1-2 Burundi
27/07/19 ANC Burundi 2-0 South Sudan
30/06/19 ACO Burundi 0-2 Guinea
27/06/19 ACO Madagascar 1-0 Burundi
23/06/19 ACO Nigeria 1-0 Burundi
  • 5 Laga Terakhir Tanzania
04/08/19 ANC Kenya 0-0P Tanzania
29/07/19 ANC Tanzania 0-0 Kenya
02/07/19 ACO Tanzania 0-3 Algeria
28/06/19 ACO Kenya 3-2 Tanzania
24/06/19 ACO Senegal 2-0 Tanzania

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here