Prediksi Burnley vs Wolves : The Clarets Kembali Raih Poin?

0
448
Prediksi Burnley vs Wolves 16 Juli 2020

Debatbola.com – Burnley bakal menjamu Wolverhampton Wanderers pada pekan ke-36 Liga Inggris 2019/20, Kamis (16/7/20), di Turf Moor. Modal menahan imbang Liverpool dalam laga terakhir sepertinya bisa menjadi motivasi tinggi Burnley untuk mengalahkan tim tamu.

  • Semakin Solid

Burnley tampil luar biasa solid kala menahan imbang Liverpool 1-1 dalam laga terakhir. Mereka memang lebih banyak bertahan dan kebobolan terlebih dahulu akibat gol sundulan Andy Robertson. Namun, pada babak kedua, The Clarets mampu menyamakan kedudukan lewat lesakan Jay Rodriguez.

Tim asuhan Sean Dyche sendiri hampir saja menang jika peluang mereka di menit-menit akhir tak menerpa mistar gawang. Tetapi, satu poin itu sudah cukup untuk membungkam ketidakmungkinan. Burnley menjadi tim pertama yang memutus rantai kemenangan 24 laga Liverpool di Anfield.

Burnley membuktikan diri bisa tetap meraih poin meski tak diperkuat salah dua pemain andalannya, Ashley Barnes dan Ben Mee. Barnes, yang masih menderita cedera hernia, digantikan oleh Rodriguez. Sedangkan, Ben Mee yang menjadi palang pintu utama The Clarets bersama James Tarkowski harus digantikan oleh Kevin Long.

Hasil imbang dengan Liverpool itu masih membuka peluang Burnley untuk finish delapan besa musim ini. Burnley sendiri baru saja naik ke posisi sembilan dengan 50 poin. Hanya saja, mereka masih akan mendapatkan persaingan ketat dari Arsenal dan Tottenham Hotspur, yang masing-masing berada di atas dan di bawahnya.

  • Performa Gemilang Nick Pope

Salah satu alasan Burnley bisa mengimbangi Liverpool adalah penampilan fantastis penjaga gawang mereka, Nick Pope. Dalam laga tersebut, Nick Pope berhasil membuat delapan penyelamatan dari sembilan shots on goal Liverpool. Lima dari delapan shots on goal itu bahkan diciptakan di kotak penalti Burnley.

Nick Pope sebenarnya bukanlah penjaga gawang bertipe modern yang bagus dalam melepas umpan panjang. Namun, seiring berjalannya waktu, ia bisa membuktikan dirinya semakin apik dalam shot-stopping. Dalam laga melawan Liverpool, positioning-nya untuk menghalau setiap peluang Mo Salah dkk. begitu luar biasa.

Sepanjang musim ini, kiper asal Inggris tersebut juga sangat konsisten dalam melakukan penyelamatan, yang mana terlihat dari rasio 70,9% (104 saves/148 shot against). Ia juga sangat bagus dalam memberi komando, khususnya kepada Ben Mee dan James Tarkowski, yang berada di depannya persis sebagai bek tengah.

Burnley sendiri belum terkalahkan dalam lima laga terakhir. Mereka meraih tiga hasil imbang (vs Arsenal, 0-0; Tottenham Hotspur, 1-1; dan Sheffield United, 1-1); serta mengalahkan Bournemouth (3-0) dan Watford (1-0). Oleh karenanya, jika Pope bisa mengulang penampilan apiknya, rekor tersebut besar kemungkinan akan terjaga.

  • Kemerosotan Wolves

Berbeda dengan Burnley, penampilan Wolverhampton Wanderers malah sedang merosot. Tim asuhan Nuno Espirito Santo menelan dua kekalahan beruntun dalam dua laga terakhir. Lebih mengecewakannya lagi, mereka gagal menjebol gawang sang lawan (vs Arsenal, 0-2; vs Sheffield United, 0-1).

Laga tandang terakhir Wolves, yang mana bertemu dengan Sheffield, hanya menyisakan kekecewaan. Wolves tampaknya sangat kesulitan jika bertemu tim yang performanya sedang naik seperti itu. Jika melihat peningkatan dalam permainan Burnley, mereka sepertinya akan kembali kesulitan.

Dalam dua kekalahan terakhir, alur serangan Wolves sangat mudah ditebak. Mereka cenderung memusatkan serangan kepada Adama Traore di sisi sayap kanan dan kemudian mendistribusikan bola kepada Raul Jimenez atau Diogo Jota yang akan merangsek ke tengah atau kotak penalti.

Hanya saja, Arsenal dan Sheffield United bisa meredamnya dengan blok pertahanan rendah. Keduanya memaksa Traore bergerak ke garis batas goal kick sehingga ia terpaksa melepas crossing lambung. Bola tinggi itu jadi santapan mudah untuk diantisipasi, sehingga Wolves selalu buntu di kotak penalti lawan.

Prediksi Burnley vs Wolves 16 Juli 2020

  • Poin untuk Burnley

Burnley diprediksi casino online bisa kembali meraih poin jika melihat kekompakan di lini belakangnya. Mereka bisa mengulangi apa yang dilakukan Sheffield United kala membekuk Wolves, yakni dengan bertahan sedalam mungkin dan mengantisipasi bola crossing. Burnley sendiri punya duet bek serta kiper yang sangat bagus dalam duel udara dan antisipasi umpan silang.

Wolverhampton Wanderers sendiri bukan tak punya peluang untuk meraih poin. Tetapi, mereka akan menemui kesulitan yang lebih berat. Rui Patricio setidaknya harus mencetak clean sheet agar timnya minimal bisa meraih hasil imbang tanpa gol. Jika kemudian lini belakang Wolves lengah seperti dua laga sebelumnya, mereka kemungkinan bakal kalah.

Baca Juga : Prediksi Manchester City vs Bournemouth 16 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Burnley vs Wolves :

(Burnley) : N. Pope; E. Pieters, P. Bardsley, K. Long, J. Tarkowski, C. Taylor, A. Westwood, J. Brownhill, J. Rodriguez, M. Vydra, D. McNeil.

Manager : S. Dyche.

(Wolves) : Rui Patrício; W. Boly, M. Doherty, C. Coady, Jonny Castro, João Moutinho, R. Saïss, Rúben Neves, R. Jiménez, Adama Traoré, Diogo Jota.

Manager : Nuno Espírito Santo.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Burnley vs Wolves
25/08/19PRLWolves1-1Burnley
30/03/19PRLBurnley2-0Wolves
16/09/18PRLWolves1-0Burnley
19/03/16CHABurnley1-1Wolves
07/11/15CHAWolves0-0Burnley
  • 5 Laga Terakhir Burnley
11/07/20PRLLiverpool1-1Burnley
09/07/20PRLWest Ham United0-1Burnley
05/07/20PRLBurnley1-1Sheffield United
30/06/20PRLCrystal Palace0-1Burnley
26/06/20PRLBurnley1-0Watford
  • 5 Laga Terakhir Wolves
12/07/20PRLWolves3-0Everton
09/07/20PRLSheffield United1-0Wolves
04/07/20PRLWolves0-2Arsenal
27/06/20PRLAston Villa0-1Wolves
25/06/20PRLWolves1-0AFC Bournemouth

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here