Prediksi Burnley vs Watford, The Clarets Punya Catatan Bagus Untuk Raih Kemenangan

0
547

Debatbola.com – Matchday ke-17 Liga Inggris menjadi tajuk pertandingan kasta teratas persepakbolaan Inggris tersebut. Dipastikan akan terdapat total 10 pertandingan yang bakal dimainkan oleh keseluruhan 20 klub di Liga Inggris.

Salah satunya mempertemukan laga antara Burnley vs Watford yang diselenggarakan di markas Burnley, Turf Moor. Bursa sbobet online menjadwalkan bahwa kedua tim tersebut bakal memulai pertandingannya pada Kamis (16/12) pukul 02.30 WIB dini hari nanti.

Burnley Punya Rekor Bagus

Burnley dipastikan melihat pertandingan menghadapi Watford ini sebagai peluang untuk meraih kemenangan. Jika dilihat dari dua hasil pertemuan terakhir antara kedua tim ini, Burnley selalu dapat mengalahkan sang lawan.

Bahkan di dua pertandingan terakhir itu, Watford tidak bisa menciptakan skor dan harus kalah 1-0 dan 0-3. Dipastikan bekal rekor bagus tersebut akan menjadi catatan jajaran staf untuk memetakan kelemahan Watford.

Saat ini posisi tim berjuluk The Clarets tersebut berada di zona terlarang dengan mengisi peringkat ke-18 dengan koleksi 11 poin. Mereka hanya berjarak dua poin saja dari sang calon lawan yang berada di posisi ke-17. Jika dapat mengalahkan tim tersebut dipastikan mereka dapat keluar dari zona degradasi.

Sumber Foto: 90min

Watford Tidak Menjadi Unggulan

Sebaliknya pada pertandingan ini Watford diragukan untuk dapat meraih kemenangan. Terlebih tim tersebut dalam empat laga terakhirnya selalu mampu dikalahkan oleh para lawannya. Leicester City, Chelsea, Manchester City dan Brentford menjadi mimpi buruk kesebelasan berjuluk The Hornets tersebut.

Selain itu seperti yang sudah disinggung di atas, Watford juga selalu kalah dalam duel terakhir tim dengan Burnley. Tidak diunggulkannya tim semakin terlihat jelas lantaran mereka harus bermain di kandang sang lawan, Turf Moor.

Dipastikan klub ini bakal menghadapi pertandingan yang menyulitkan menghadapi sang tuan rumah, Burnley. Apabila mengalami kekalahan maka siap-siap tim tersebut menggantikan posisi The Clarets di peringkat ke-18.

Prakiraan Susunan Pemain Burnley vs Watford

Burnley arahan pelatih Sean Dyche diperkirakan akan menggunakan taktik 4-4-2 seperti yang digunakannya kala menahan seri West Ham. Posisi striker bakal diberikan sang pelatih kepada Chris Wood dan Maxwell Cornet.

Lini tengah akan menjadi tempat bermain bagi keempat gelandang tim dengan peran berbeda. Dwight McNeil beserta Jóhann Berg Gudmundsson menjadi andalan di sektor gelandang sayap. Sedang posisi lainnya diperkuat Ashley Westwood dan Peter Etebo di posisi gelandang tengah.

Sektor pertahanan dinilai akan diramaikan dengan hadirnya dua pasang pemain bertahan. Charlie Taylor bersama Matthew Lowton diprediksi menjadi tumpuan tim di posisi bek sayap. Diteruskan oleh duet bek tengah, James Tarkowski dan kapten tim, Ben Mee. Posisi kiper akan menjadi tempat dari Nick Pope.

Sumber Foto: ESPN

Sementara dari kubu tamu, Watford diduga datang menggunakan pola 4-2-3-1 racikan juru taktik Claudio Ranieri. Pelatih veteran asal Italia itu dinilai akan memasang top skorer tim, Emanuel Dennis sebagai penyerang tengah.

Kemudian di lini tengah akan diletakkan lima punggawanya yang berposisi gelandang. Joshua King dan Cucho Hernandez disiapkan sebagai gelandang sayap. Seterusnya terdapat Tom Cleverley di posisi gelandang serang.

Masuk ke sektor lebih dalam, posisi gelandang sentral menjadi tambahan dua sektor yang ditempatkan di lini tengah. Juraj Kucka dan kapten tim, Moussa Sissoko adalah kandidat dua pemain yang mengisi posisi tersebut.

Pertahanan The Hornets akan turun dengan kekuatan penuhnya. Jeremy Ngakia bakal ditandemkan bersama Kiko Femenia sebagai bek sayap. Dilanjutkan duo Craig Cathcart dan William Troost-Ekong di posisi bek tengah. Terakhir sektor penjaga gawang menjadi bagian dari Daniel Bachmann.

Prediksi Skor Burnley vs Watford 16 Desember 2021

Pertandingan yang akan berlangsung di Turf Moor ini kemungkinan besar akan menghadirkan Burnley sebagai pemenang. Diprediksikan The Clarets dapat merengkuh kemenangan dengan hasil akhir skor 1 – 0 atas Watford.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here