Prediksi Burnley vs Tottenham 23 Februari 2019
Prediksi Burnley vs Tottenham 23 Februari 2019

DebatBola.com – Prediksi Burnley vs Tottenham dalam lanjutan pekan ke-27 Liga Inggris 2018/19, Sabtu (23/2) pukul 19.30 malam akan tersaji di Turf Moor Stadium (Burnley).

Turf Moor akan menjadi laga lanjutan prediksi Burnley vs Tottenham pada gameweek 27 Liga Inggris 2018/19. Kondisi yang performa pasukan The Lilywhites diprediksi akan mampu memperpanjang kemenangan akhir pekan ini.

Pada pertemuan Liga Inggris pekan ke-17 musim ini, Tottenham menang 1-0 menjamu Burnley. Satu gol di menit tambahan terakhir lewat Christian Eriksen dari assist Harry Kane sukses mengamankan kemenangan. Meski bermain tandang, Tottenham tetap menjadi tim unggulan di Turf Moor.

Semenjak kekalahan terakhir atas Manchester United di liga, tim asuhan Mauricio Pochettino tak terkalahkan dalam empat laga terakhir di Premier League. Spurs berhasil membuat tiga kemenangan kandang secara beruntun atas Watford 2-1, Newcastle 1-0, dan Leicester City 3-1.

Tottenhan kini menempati peringkat tiga besar di Liga Inggris musim ini. Mereka hanya berselisih lima poin dari sang pemimpin Manchester City di puncak dan Liverpool di posisi kedua. Membawa pulang tiga poin kemenangan pekan ini, tentu saja membuat Spurs semakin dekat dengan perebutan gelar Juara Premier League musim ini. Apalagi, Tottenham baru saja mengalahkan raksasa Jerman Borussia Dortmund skor 3-0 tanpa balas di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

BACA JUGA: Prediksi Sepakbola Liga Inggris Musim 2018/19

Sementara Burnley, terlihat bangkit dari keterpurukan mereka belakangan ini. Pasalnya, dalam 19 pertandingan pembukaan mereka musim ini, The Clarets harus kalah 13 kali dan bermain imbang 3 kali. Hasilnya mereka terjatuh di zona merah waktu itu. Bahkan, kekalahan 5-1 di kandang sendiri melawan Everton pada Boxing Day, telah menghancurkan mental Burnley.

Kendati, ditinggalkan pada zona degradasi dengan terpaut tiga poin dari zona aman atas pukulan keras Everton, Burnley bangkit dengan tujuh pertandingan tak terkalahkan di Premier League. Anak-anak asuhan Sean Dyche saat ini menempati peringkat 15 klasemen dan berselisih tiga poin dengan Southampton di zona degradasi.

Tujuh pertandingan tak terkalahkan itu, ketika mengalahkan West Ham United, Huddersfield Town, Fulham dan Brighton & Hove Albion, juga bermain imbang melawan Watford, Manchester United dan Southampton. Hasil positif yang terus mereka perjuangkan, jelas menjadi modal penting dalam kunjungan ke London Utara.

Namun, kunjungan ke markas Tottenham pekan ini merupakan ujian yang berat bagi Clarets. Sejak mengalahkan Liverpool pada Agustus 2016, Burnley hanya mengambil dua poin dari 42 terakhir yang tersedia di kandang melawan lawan ‘enam besar’ di Liga Premier.

Head to head Burnley vs Tottenham

  • Burnley tidak pernah menang dalam tujuh pertemuan Liga Inggris terakhir mereka dengan Tottenham sejak kemenangan 4-2 di hari terakhir musim 2009/10.
  • The Lilywhites telah menjaga clean sheet pada masing-masing dari tiga kunjungan terakhir mereka ke Turf Moor di papan atas, menang dua kali dan hasil seri sekali.
  • Pertandingan terakhir antara kedua tim di Wembley berakhir skor 1-0 untuk kemenangan Spurs berkat gol dari Eriksen di menit terakhir pertandingan.

Burnley (4-4-2): Heaton; Bardsley, Tarkowski, Mee, Taylor; Hendrick, Westwood, Cork, McNeil; Barnes, Wood. Pelatih: Sean Dyche.

Tottenham (4-3-1-2): Lloris; Trippier, Alderweireld, Vertonghen, Rose; Sissoko, Dier, Winks; Eriksen; Son, Llorente. Pelatih: Mauricio Pochettino.

Prediksi Burnley vs Tottenham

Pasukan Mauricio Pochettino tentunya akan sangat percaya diri ketika dijadwalkan mengunjungi Burnley akhir pekan ini. Mereka telah meraih kemenangan beruntun melawan Watford, Newcastle United dan Leicester City di liga. Kemenangan disini, tentunya akan mempersempit jarak mereka dengan Manchester City dan Liverpool di posisi teratas klasemen.

Meski tanpa di perkuat dua bintang mereka seperti Harry Kane dan Dele Alli yang cedera, Tottenham tetap membuat hasil yang mengesankan. Kembalinya Kane dalam klub masih menjadi keraguan dalam laga di Turf Moor nanti. Namun kans dia untuk tampil tetap ada, meski bukan menjadi starting awal. Manajer Pochettino tetap akan mempercayakan Son Heung-min sebagai ujung tombak di lini depan. Pasalnya, dari delapan penampilan terakhirnya, pemain asal Korea Selatan itu telah mencetak delapan gol di liga secara berturut-turut.

Burnley sedang dalam performa bagus, begitu juga Tottenham yang telah menjadi tim favorit kemenangan menjaga momentum tak terkalahkan. Spurs dapat meningkatkan tekanan kepada Manchester City di papan atas. Sementara Liverpool akan memiliki perjalanan sulit ketika dijadwalkan menghadapi Manchester United pada hari Minggu.

Prediksi Skor: Burnley 1-3 Tottenham


Bagaimana pendapat kalian tentang prediksi Burnley vs Tottenham berikut ini? Baca juga prediksi sepakbola menarik lainnya disini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here