Prediksi Burnley vs Southampton 27 September 2020

Debatbola.comBurnley akan menghadapi Southampton pada pekan ketiga Premier League 2020/21, Minggu (27/9/20), di Turf Moor. Laga antara kedua tim yang tengah memainkan skema sama persis ini diprediksi berjalan sangat ketat dan berakhir sama kuat.

  • Belum Optimal di Belakang

Ini akan menjadi laga kedua Burnley setelah kalah di pekan pembuka dari Leicester City (2-4). Dalam pertandingan itu, solidnya lini belakang The Clarets masih belum sepenuhnya terlihat karena kondisi kebugaran yang belum optimal.

Musim lalu, pertahanan solid mengangkat Burnley finish sepuluh besar. Mereka adalah tim yang paling banyak mencatatkan clean sheet setelah Manchester City. Lebih impresif lagi, 13 (86,67%) kemenangan mereka diakhiri tanpa kebobolan dan cenderung akan menang usai 18 kali unggul terlebih dahulu (W14, D3, L1).

Sialnya, Burnley belum kunjung mendapatkan clean sheetnya dalam dua laga pembuka kompetitif musim ini. Selain kekalahan dari Leicester, mereka juga kebobolan dalam babak pertama EFL Cup 2020/21 meski akhirnya bisa lolos ke fase selanjutnya (1-1; adu penalti 5-4).

Serangan direct kemungkinan besar akan menjadi andalan Burnley untuk menjebol gawang Southampton; seperti yang ditunjukkan pada musim lalu. Andalan The Clarets dalam hal ini adalah Chris Wood. Striker asal Selandia Baru itu bisa diharapkan karena sudah membuka keran golnya dengan satu gol ke gawang Leicester.

  • Harapan Tinggi, Kenyataan Berkata Lain

Southampton seharusnya bisa tampil apik pada awal musim ini; tentunya usai penampilan meyakinkan di ajang pramusim dan banyaknya pemain pilihan tambahan. Namun, kenyataan berkata lain. Mereka kalah tipis di pekan pembuka (vs Crystal Palace, 0-1) dan tersingkir di babak pertama EFL Cup (vs Brentford, 0-2).

Padahal, Soton di dua laga itu tampil sangat dominan dengan ball possession 71% dan 66% secara berurutan. Mereka juga lebih banyak melepas tembakan ketimbang sang lawan. Menguasai jalannya laga mungkin bukan tugas yang sulit; namun mereka tetap tak akan menang jika gagal mencetak gol.

Kekalahan itu berlanjut dalam pekan kedua melawan Tottenham Hotspur (2-5). Soton sebenarnya unggul terlebih dahulu lewat lesakan Danny Ings lewat sudut sempit di kotak penalti Spurs. Akan tetapi, lini belakang Soton memberikan ruang lebar yang menjadi favorit Spurs dalam mencetak gol.

Mayoritas kebobolan Southampton terjadi karena adanya jarak yang cukup jauh antara kiper dan lini belakang. Ini kemudian dieksploitasi habis-habisan oleh Son Heung-min; yang bahkan mencatatkan rekor sebagai pemain Asia pertama yang mencetak quattrick di satu laga Premier League.

  • Pertempuran Alot 4-4-2

Dalam laga nanti, Soton diyakini bakal menguasai jalannya laga. Tak hanya bermain build-up, pressing skema 4-2-2-2 mereka akan menjadi kunci untuk bisa lebih banyak mendapat peluang. 

Hanya saja, skema tersebut belum berjalan terlalu optimal karena belum bermainnya Stuart Armstrong di lini ketiga. Gelandang serang asal Skotlandia ini masih menderita cedera; yang ternyata membuat pressing tinggi Soton tak sekuat akhir musim lalu. Armstrong sendiri adalah salah satu pemain yang punya rasio keberhasilan pressing cukup tinggi.

Tanpa Armstrong casino online terbaik menilai, Soton bermain cenderung lebih flat, bahkan dengan 4-4-2 saja untuk menjaga space di tengah dan sayap secara seimbang. Jika masih seperti ini, laga nanti sepertinya bakal cukup berbahaya untuk Soton.

Alasan Soton berada dalam bahaya karena Burnley juga punya kekompakan tinggi dengan formasi yang sama persis. Selain itu, Burnley jauh lebih kompak; berbeda dengan Soton yang sedikit guncang usai ditinggal Pierre Emile-Hojbjerg ke Tottenham dan belum optimalnya proses adaptasi pemain baru.

  • Sama Kuatnya

Laga yang diprediksi akan sangat ketat ini sepertinya bakal berakhir imbang. Burnley mungkin bisa lebih kompak dalam menjaga kerapatannya, tetapi Southampton tetap mengancam dengan ketajaman Danny Ings di lini depan.

Baca Juga : Prediksi Deportivo Alavés vs Getafe 26 September 2020

Perkiraan Susunan Pemain Burnley vs Southampton :

(Burnley) : N. Pope; M. Lowton, J. Tarkowski, E. Pieters, K. Long, J. Cork, J. Brownhill, A. Westwood, J. Guðmunds­son, C. Wood, D. McNeil.

Manager : S. Dyche.

(Southampton) : A. McCarthy; K. Walker-Peters, J. Vestergaard, Y. Valery, J. Vokins, Oriol Romeu, N. Redmond, S. Armstrong, W. Smallbone, S. Long, C. Adams.

Manager : R. Hasenhüttl.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Burnley vs Southampton
15/02/20 PRL Southampton 1-2 Burnley
10/08/19 PRL Burnley 3-0 Southampton
02/02/19 PRL Burnley 1-1 Southampton
12/08/18 PRL Southampton 0-0 Burnley
24/02/18 PRL Burnley 1-1 Southampton
  • 5 Laga Terakhir Burnley
24/09/20 LEC Millwall 0-2 Burnley
21/09/20 PRL Leicester City 4-2 Burnley
17/09/20 LEC Burnley P 1-1 Sheffield United
01/09/20 CLF Preston North End 0-0 Burnley
26/07/20 PRL Burnley 1-2 Brighton & Hove Albion
  • 5 Laga Terakhir Southampton
20/09/20 PRL Southampton 2-5 Tottenham Hotspur
17/09/20 LEC Southampton 0-2 Brentford
12/09/20 PRL Crystal Palace 1-0 Southampton
26/07/20 PRL Southampton 3-1 Sheffield United
19/07/20 PRL AFC Bournemouth 0-2 Southampton

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here