Prediksi Burnley vs Sheffield United 17 September 2020

Debatbola.comBurnley akan menghadapi Sheffield United dalam babak kedua EFL Cup 2020/21, Kamis (17/9/20), di Turf Moor. Kedua tim yang sama-sama belum pernah meraih trofi EFL ini diyakini bakal menyajikan laga yang alot dan sengit; mengingat keduanya sama-sama memiliki pertahanan solid.

  • Bukan Tim Favorit Piala Liga

Burnley akan mencoba peruntungannya untuk melaju lebih jauh. Pada musim 2019/20 lalu, The Clarets langsung terhenti di babak ini usai disingkirkan Sunderland (1-3). Kekalahan itu terbilang memalukan karena Sunderland berstatus sebagai penghuni League One (divisi tiga). 

The Clarets adalah salah satu tim penghuni Premier League musim ini yang sering tampil buruk di EFL Cup. Dalam satu dekade terakhir, Burnley paling jauh hanya bisa melaju ke babak keempat. Pencapaian itu bahkan terjadi saat mereka masih bermain di Divisi Championship (2010/11, 2011/12, dan 2013/14).

Pencapaian terbaik Burnley di EFL Cup adalah menembus babak semifinal. Hal itu mereka torehkan pada musim 2008/09, usai berhasil menyingkirkan Fulham dan Arsenal. Namun, saat itu, langkah mereka dihentikan oleh Tottenham Hotspur dengan agregat 4-6.

Prediksi Burnley vs Sheffield United 17 September 2020

  • Berharap Performa Puncak Pemain Pilar

Untuk bisa melaju jauh di EFL Cup musim ini, Burnley sebisa mungkin harus mendapatkan momentum performa apiknya pada akhir musim lalu. Performa apik ini akan sangat bertumpu kepada beberapa pilar utamanya.

Ben Mee dan James Tarkowski akan kembali menjadi palang pintu andalan. Pasangan bek tengah terbaik The Clarets ini adalah kunci kesuksesan Burnley finish sepuluh besar musim lalu; meski Ben Mee akhirnya absen jelang akhir musim akibat cedera. 

Burnley pun bisa menahan imbang tim kuat, yakni Liverpool dan Wolves, berkat penampilan fantastis penjaga gawang mereka, Nick Pope. Salah satu penampilan terbaik Pope adalah saat timnya bertandang ke markas Liverpool. Kiper Timnas Inggris itu membuat delapan penyelamatan dari sembilan shots on goal The Reds.

Sepanjang musim lalu, Pope juga sangat konsisten dalam melakukan shot-stopping, yang mana terlihat dari rasio 70,9% (110 saves/155 shot against). Ia juga sangat bagus dalam memberi komando untuk Ben Mee dan James Tarkowski yang berada di depannya. Jika ketiga nama di atas tampil solid, Burnley boleh berharap untuk lolos.

  • Pertahanan Tetap Jadi Kekuatan Utama

Sheffield United mungkin bukanlah klub yang diunggulkan sebagai penantang juara EFL Cup. Pada musim lalu saja, langkah mereka hanya sampai di babak ketiga usai ditundukkan tim League One (divisi tiga), Sunderland, dengan skor 0-1.

Meski begitu, The Blades bukannya tak berpeluang menorehkan kejutan. Pada musim, 2014/15 lalu, mereka lolos hingga semifinal sebelum takluk di tangan Tottenham Hotspur (skor agregat 2-3). Saat itu, pencapaian Sheffield terbilang mengesankan karena mereka hanya berstatus sebagai tim Divisi Championship.

Sayangnya, langkah untuk kembali membuat kejutan di ajang ini harus dimulai dengan bertandang ke markas Burnley. Tim tuan rumah sendiri punya status yang sama; yakni sebagai tim kuda hitam yang sering menyulitkan klub-klub papan atas Premier League.

Untuk bisa melaju, Sheffield akan kembali berupaya keras menjaga pertahanannya tak kebobolan. Mereka bakal melanjutkan apa yang dilakukan musim lalu; yakni bermain disiplin di lini belakang. Kedisiplinan permainan ini sendiri mengantar The Blades sebagai tim dengan catatan defensif terbaik ketiga musim lalu; hanya kebobolan 39 gol.

  • Sengit dan Sama-sama Kesulitan

Laga ini diprediksikan situs judi akan berjalan sengit; dimana masing-masing tim akan cukup kesulitan dalam menembus pertahanan solid sang lawan. Menilik rekor pertemuan terakhir saja, pertemuan antara Burnley dan Sheffield United di Turf Moor berakhir imbang dengan skor 1-1. Ada kemungkinan bahwa laga ini bisa berlanjut ke extra time atau adu penalti.

Pemanfaatan peluang dari set-piece diyakini bakal sangat krusial. Pasalnya, dalam hasil imbang terakhir, Burnley dan Sheffield United sama-sama menciptakan golnya berkat pemanfaatan umpan set-piece. Tim yang memanfaatkan hal ini bakal keluar sebagai pemenang.

Baca Juga : Prediksi Lokomotivi Tbilisi vs Dinamo Moscow 18 September 2020

Perkiraan Susunan Pemain Burnley vs Sheffield United :

(Burnley) : W. Norris; P. Bardsley, J. Dunne, K. Long, B. Mee, J. Guðmunds­son, J. Brownhill, A. O’Neill, R. Brady, A. Barnes, J. Mumbongo.

Manager : S. Dyche.

(Sheffield United) : A. Ramsdale; G. Baldock, J. O’Connell, J. Egan, P. Jagielka, J. Fleck, S. Berge, O. Norwood, J. Rodwell, O. McBurnie, L. Mousset.

Manager : C. Wilder.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Burnley vs Sheffield United
05/07/20 PRL Burnley 1-1 Sheffield United
02/11/19 PRL Sheffield United 3-0 Burnley
01/01/11 CHA Burnley 4-2 Sheffield United
16/10/10 CHA Sheffield United 3-3 Burnley
25/05/09 CHA Burnley 1-0 Sheffield United
  • 5 Laga Terakhir Burnley
01/09/20 CLF Preston North End 0-0 Burnley
26/07/20 PRL Burnley 1-2 Brighton & Hove Albion
18/07/20 PRL Norwich City 0-2 Burnley
16/07/20 PRL Burnley 1-1 Wolverhampton Wanderers
11/07/20 PRL Liverpool 1-1 Burnley
  • 5 Laga Terakhir Sheffield United
04/09/20 CLF Sheffield United 2-2 Preston North End
01/09/20 CLF Derby County 0-2 Sheffield United
26/07/20 PRL Southampton 3-1 Sheffield United
21/07/20 PRL Sheffield United 0-1 Everton
17/07/20 PRL Leicester City 2-0 Sheffield United

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here