Prediksi Burnley vs Sheffield United : Berbagi Poin Saja?

0
609
Prediksi Burnley vs Sheffield United 5 Juli 2020

Debatbola.com – Burnley bakal menghadapi perlawanan Sheffield United pada pekan ke-33 Liga Inggris 2019/20, Minggu (5/7/20), di Turf Moor. Laga antara kedua tim ini diprediksi berjalan sengit mengingat keduanya baru saja mencatatkan hasil positif.

  • Perkasa di Laga Sebelumnya

Burnley baru saja mencatatkan dua kemenangan beruntun, yakni atas Crystal Palace dan Watford dengan skor 1-0. Burnley sebenarnya sama-sama menciptakan lebih sedikit peluang berbahaya ketimbang sang lawan. Namun, efektivitas penyelesaian akhir dan cara bertahan The Clarets terbukti sedikit lebih baik.

Menariknya, kemenangan beruntun Burnley itu terjadi hanya dengan satu pergantian pemain. Padahal, tim lain berusaha melakukan banyak substitution mengingat jadwal laga yang sangat padat. Sean Dyche selaku pelatih The Clarets sepertinya sangat ingin menjaga kekompakan dan tak ingin mengganggu momentum permainan timnya. 

Di kubu sebaliknya, Sheffield United kembali tampil tajam kala mengalahkan Tottenham Hotspur 3-1 di laga terakhir. The Blades benar-benar mampu mengeksploitasi bek Spurs, yang tak banyak melakukan upaya bertahan di areanya sendiri, dengan tiga gol jarak dekat dari umpan silang.

Sander Berge menjadi pemain bintang Sheffield dengan satu gol dan satu assists-nya (untuk Oliver McBurnie). Umpan silang dan pergerakan cerdiknya kala mendapat penjagaan ketat dari bek lawan dapat menjadi ancaman serius untuk Burnley.

Prediksi Burnley vs Sheffield United 5 Juli 2020

  • Ditinggal Cedera, Harus Maksimalkan Set-Piece

Burnley sepertinya belum akan diperkuat duet striker andalannya, Ashley Barnes dan Chris Wood. Barnes kabarnya masih menjalani perawatan akibat penyakit hernia. Sedangkan, Wood belum tentu bermain karena mengalami cedera betis ringan.

Saat melawan Watford, Sean Dyche selaku pelatih Burnley memainkan duet alternatif, Matej Vydra dan Jay Rodriguez. Kedua nama terakhir tak kalah bagusnya dengan Wood-Barnes. Rodriguez bahkan mencetak gol penentu kemenangan Burnley dalam laga terakhir melawan Watford, yang berkesudahan 1-0.

Namun, setelah menentukan kemenangan itu, Jay Rodriguez malah menyusul Wood dan Barnes ke meja perawatan akibat cedera paha. Alhasil, Sean Dyche mengubah skemanya kala melawan Palace, yang tadinya 4-4-2, menjadi 4-4-1-1. Dalam formasi itu, Matej Vydra menjadi striker tunggal dengan dukungan Dwight McNeil di belakangnya.

Vydra sendiri tampak sedikit kesulitan ketika harus tampil sendirian di depan. Beruntung, bek tengah Burnley yakni Ben Mee keluar sebagai penentu kemenangan berkat sundulannya usai menerima umpan tendangan bebas Ashley Westwood. Sepertinya, Burnley harus lebih mengoptimalkan situasi set-piece untuk mencetak gol.

  • Temukan Dahulu Konsistensi

Sheffield United sempat tampil buruk usai kompetisi kembali dilanjutkan. Sejak kalah 0-3 dari Newcastle, dimana John Egan menerima kartu merah, mereka benar-benar diobok-obok Manchester United (0-3) hingga disingkirkan di babak perempatfinal Piala FA oleh Arsenal (1-2).

Dalam kondisi terpuruk, satu-satunya yang mereka butuhkan adalah kemenangan. Di luar dugaan, mereka berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur. Hal ini sudah pasti akan mengangkat moral para pemain The Blades. Misi tim asuhan Chris Wilder untuk mencuri poin di Turf Moor pun bakal diselimuti motivasi tinggi.

Sheffield sendiri diperkirakan akan lebih turun bertahan dan kalah ball possession dari Burnley. Namun, tetap punya peluang menang, terutama jika bisa mengulangi efektivitas penyelesaian akhir kala melawan Spurs (3 gol dari 5 shots on goal). Tetapi, tak usah muluk-muluk, lini depan The Blades harus bisa menemukan konsistensinya terlebih dahulu.

Prediksi Burnley vs Sheffield United 5 Juli 2020

  • Cenderung Berimbang

Burnley jelas tak ingin mengulangi kekalahan mereka dari Sheffield United (0-3) pada paruh pertama lalu. Ben Mee dkk. sudah memperlihatkan lini bertahan yang semakin solid. Hasil imbang sendiri tergolong adil untuk kedua tim yang sama-sama baru tampil bagus. 

Sheffield United bisa dengan mudah menahan imbang tim tuan rumah jika bisa bertahan se-solid melawan Tottenham. Di sisi lain, Burnley juga tampaknya akan lebih kesulitan karena ditinggal tiga strikernya. Bagi The Clarets, salah satu cara untuk bisa mencetak gol, atau bahkan untuk menang, ialah memanfaatkan setiap situasi set-piece.

Baca Juga : Prediksi Newcastle United vs West Ham 5 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Burnley vs Sheffield United :

(Burnley) : N. Pope; E. Pieters, P. Bardsley, B. Meem, J. Tarkowski, C. Taylor, J. Cork, A. Westwood, J. Brownhill, M. Vydra, D. McNeil.

Manager : S. Dyche.

(Sheffield United) : D. Henderson; C. Basham, E. Stevens, G. Baldock, J. Robinson, J. Egan, J. Fleck, O. Norwood, J. Lundstram, D. McGoldrick, O. McBurnie.

Manager : C. Wilder.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Burnley vs Sheffield United
02/11/19PRLSheffield United3-0Burnley
01/01/11CHABurnley4-2Sheffield United
16/10/10CHASheffield United3-3Burnley
25/05/09CHABurnley1-0Sheffield United
21/04/09CHABurnley1-0Sheffield United
  • 5 Laga Terakhir Burnley
30/06/20PRLCrystal Palace0-1Burnley
26/06/20PRLBurnley1-0Watford
23/06/20PRLManchester City5-0Burnley
08/03/20PRLBurnley1-1Tottenham Hotspur
29/02/20PRLNewcastle United0-0Burnley
  • 5 Laga Terakhir Sheffield United
03/07/20PRLSheffield United3-1Tottenham Hotspur
28/06/20FACSheffield United1-2Arsenal
25/06/20PRLManchester United3-0Sheffield United
21/06/20PRLNewcastle United3-0Sheffield United
18/06/20PRLAston Villa0-0Sheffield United

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here