Prediksi Burnley vs Manchester City : Lanjutan Keganasan Musim Lalu

0
579
Prediksi Burnley vs Manchester City 1 Oktober 2020

Debatbola.comBurnley akan menghadapi Manchester City dalam babak keempat EFL Cup 2020/21, Kamis (1/10/20), di Turf Moor. Tim tamu sepertinya bisa bangkit dan meraih kemenangan di laga nanti; terlebih jika mengingat betapa ganasnya The Cityzens atas Burnley pada musim lalu.

  • Belum Optimal di Belakang

Kiprah Burnley pada awal musim ini sangat mengecewakan setelah kalah di dua pekan awal Premier League (vs Leicester City, 2-4; vs Southampton, 0-1). Dalam pertandingan tersebut, solidnya lini belakang The Clarets masih belum sepenuhnya terlihat karena absennya dua bek andalan mereka, Ben Mee dan James Tarkowski.

Hal itu sangat kontras dengan musim lalu, dimana Burnley finish sepuluh besar berkat solidnya lini belakang. Mereka menjadi tim yang paling banyak mencatatkan clean sheet setelah Manchester City. Lebih impresif lagi, 13 (86,67%) kemenangan mereka diakhiri tanpa kebobolan 

Untuk bisa menang, Burnley tampaknya perlu membuka keunggulan. Pasalnya, sepanjang musim lalu saja, mereka cenderung lebih sering menang usai 18 kali unggul terlebih dahulu (W14, D3, L1). 

Demi mencetak gol cepat, serangan direct akan menjadi andalan Burnley; seperti yang ditunjukkan pada musim lalu. Andalan The Clarets perihal ini adalah Chris Wood. Striker asal Selandia Baru itu layak diharapkan karena sudah membuka keran golnya dengan satu gol ke gawang Leicester.

  • Langkah Tim Juara Bertahan

Manchester City bakal tampil di ajang ini dengan status juara bertahan. Kemenangan 2-1 atas Aston Villa pada partai puncak EFL Cup musim lalu sudah cukup untuk memberikan mereka trofi EFL yang ketujuh kalinya sepanjang sejarah.

Datang dengan status juara bertahan, City tentu akan menghadapi laga ini dengan serius. Pep Guardiola diyakini akan tetap menurunkan sejumlah pemain terbaiknya seperti Phil Foden, Oleksandr Zinchenko, bahkan kemungkinan dua rekrutan anyar mereka, Nathan Ake dan Ferran Torres.

Hanya saja agen judi online melihat, satu masalah City yang belum terselesaikan ialah masih adanya pemain yang bakal absen; yakni Sergio Aguero, Aymeric Laporte, Bernardo Silva, Joao Cancelo, dan Ilkay Gundogan. Empat nama pertama belum kunjung sembuh dari cedera, sedangkan nama terakhir masih menjalani karantina.

  • Punya Kecenderungan Menang Telak

Manchester City punya rekor yang cukup unik. Pada musim lalu, ketika berhasil menekuk tim-tim lemah, mereka cenderung meraihnya dengan skor telak. The Cityzens tampakn tak segan untuk membobol gawang lawan sebanyak empat atau lima kali.

Di sini, Raheem Sterling menjadi ancaman serius bagi tim lawan berkat sembilan gol dari sembilan laga kompetitif terakhirnya. Pergerakan Sterling di kotak penalti benar-benar merepotkan. Selain sulit dikejar, ia juga bisa memanfaatkan ruang kosong di belakang bek lawan. 

Kevin De Bruyne menjadi pemain lainnya yang patut dinanti. Distribusi bola dari playmaker asal Belgia ini bakal sangat krusial dalam setiap serangan. Ia memiliki range umpan yang sangat luas. Ia bahkan menjadi salah satu penentu kemenangan City di pekan pembuka Premier League musim ini berkat satu golnya (vs Wolverhampton, 3-1).

Meski menelan kekalahan telak di pekan kedua Premier League (vs Leicester City, 2-5), City kemungkinan bakal menjadikan laga ini sebagai balas dendam untuk menemukan kembali momentum kemenangan. Langkah City bisa jadi akan mudah, mengingat tiga dari lima pertemuan terakhir melawan Burnley selalu berakhir dengan skor 5-0.

  • Tak Banyak Perubahan

Meski terlihat sangat pincang di laga terakhir, Manchester City rasanya tetap akan sanggup meraih kemenangan atas Burnley; bahkan dengan margin yang jauh. Pasalnya, kekuatan kedua tim tak jauh berubah. Musim lalu, City dua kali mengalahkan Burnley di Premier League dengan skor agregat 9-1.

Baca Juga : Prediksi Brighton vs Manchester United 1 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Burnley vs Manchester City :

(Burnley) : N. Pope; M. Lowton, J. Tarkowski, E. Pieters, K. Long, J. Cork, J. Brownhill, D. Stephens, J. Benson, C. Wood, D. McNeil.

Manager : S. Dyche.

(Manchester City) : Z. Steffen; K. Walker, N. Aké, B. Mendy, N. Otamendi, İ. Gündoğan, Rodri, Bernardo Silva, P. Foden, R. Sterling, S. Agüero.

Manager : Guardiola.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Burnley vs Manchester City
23/06/20PRLManchester City5-0Burnley
04/12/19PRLBurnley1-4Manchester City
28/04/19PRLBurnley0-1Manchester City
26/01/19FACManchester City5-0Burnley
20/10/18PRLManchester City5-0Burnley
  • 5 Laga Terakhir Burnley
27/09/20PRLBurnley0-1Southampton
24/09/20LECMillwall0-2Burnley
21/09/20PRLLeicester City4-2Burnley
17/09/20LECBurnleyP 1-1Sheffield United
01/09/20CLFPreston North End0-0Burnley
  • 5 Laga Terakhir Manchester City
27/09/20PRLManchester City2-5Leicester City
25/09/20LECManchester City2-1AFC Bournemouth
22/09/20PRLWolverhampton Wanderers1-3Manchester City
16/08/20UCLManchester City1-3Olympique Lyonnais
08/08/20UCLManchester City2-1Real Madrid

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here