Prediksi Burnley vs Fulham: The Clarets Kian Melesat

0
162
Prediksi Burnley vs Fulham 3 Januari 2021

Debatbola.comBurnley akan menjamu Fulham pada pekan ke-17 Premier League 2020/21, Minggu (3/1/21), di Turf Moor. Tim tuan rumah diprediksi bakal kembali menambah perolehan poinnya di laga nanti; tentunya jika menilik momentum positif serta berkembangnya performa pertahanan mereka.

  • Makin Jauhi Zona Degradasi

Burnley belakangan ini mulai bangkit. Setelah sempat tak bisa meraih kemenangan di tujuh laga pembuka, mereka mengemas 14 poin dalam tujuh laga terakhir (W4, D2, L1); sekaligus naik ke peringkat 16 klasemen sementara.

Keterpurukan Burnley teratasi berkat kembalinya duet bek tengahnya, Ben Mee dan James Tarkowski. Usai keduanya kembali tampil bersama sejak awal November, Burnley sanggup mencetak lima clean sheets; yang bahkan terjadi di tiga dari empat laga terakhir (Arsenal, 1-0; Aston Villa, 0-0; Sheffield United, 1-0). 

Duet bek Mee dan Tarkowski sendiri musim lalu membawa Burnley menjadi tim nomor dua terbanyak yang mencatatkan clean sheet di Premier League. Dengan ditambah performa gemilang Nick Pope di bawah mistar gawang, tak usah heran jika Burnley bisa semakin solid hingga akhir musim nanti.

Sebelumnya, Mee dan Tarkowski sempat absen cukup lama pada awal musim akibat cedera. Dengan hanya mengandalkan bek pelapis, The Clarets sempat linglung dan kehilangan komando dari lini belakang. Akibatnya, mereka langsung kebobolan belasan gol hanya dalam beberapa partai pembuka.

Prediksi Burnley vs Fulham 3 Januari 2021
Sumber : https://newswep.com/wp-content/uploads/2020/12/Burnley-1-0-Sheffield-United-Ben-Mee-scores-his-first-goal.jpg
  • Tugas Berat Optimalkan Produktivitas

Untuk bisa menang, Burnley perlu membuka keunggulan. Sejak musim lalu, mereka hanya sekali kalah ketika 23 kali unggul terlebih dulu (W18, D4, L1); empat di antaranya terjadi saat menekuk Palace, Arsenal, Wolves, dan Sheffield United dalam sebulan terakhir. 

Sayangnya, hal tersebut sangat jarang dilakukan The Clarets sejak awal musim ini, sehingga wajar saja jika mereka lebih sering dipermalukan. Sean Dyche belum menemukan formula yang tepat untuk mengoptimalkan ketajaman pemain depannya.

Satu pekerjaan berat Burnley tentunya ialah mendongkrak produktivitas. Sejauh ini, mereka menjadi tim dengan catatan ofensif terburuk kedua di Premier League; dengan hanya mengemas sembilan gol. Performa duet Ashley Barnes dan Chris Wood masih jauh dari harapan, ditambah lagi Jay Rodriguez dan Matej Vydra yang juga belum moncer.

Jika sang pelatih bisa mengoptimalkan duet Barnes-Wood, Burnley sebenarnya punya potensi untuk secepat mungkin naik ke papan tengah klasemen sementara. Menarik ditunggu apa yang bisa dilakukan Sean Dyche jelang paruh kedua musim ini.

  • Masih di Zona Degradasi

Fulham kembali berada di zona degradasi meski meraih hasil imbang di empat laga terakhir (Liverpool, 1-1; Brighton, 0-0; Newcastle United, 1-1; Southampton, 0-0). Mereka bercokol di posisi ke-18 klasemen; disalip oleh Burnley yang meraih lebih banyak poin di dua laga terakhir.

Dua dari empat hasil imbang di atas didapatkan berkat unggul di awal laga. Saat menjamu Liverpool, The Cottagers bisa membuka keunggulan di babak pertama meski harus puas diimbangi sang raksasa pada menit akhir. Hal yang sama juga terjadi di laga melawan Newcastle; walaupun mereka harus bermain dengan sepuluh orang di babak kedua.

Performa bertahan Fulham sejauh ini cenderung membaik. Sayangnya, hal itu masih belum diikuti oleh ketajaman. Mereka masih menjadi tim dengan produktivitas terburuk kelima Premier League sementara ini; yakni baru mencetak 13 gol.

Saat melawan Southampton pekan lalu, Fulham sebenarnya bisa menciptakan lebih banyak tembakan ketimbang sang lawan (10-3). Namun, akurasi tembakan The Cottagers begitu buruk karena hanya ada satu yang tepat sasaran. Oleh karenanya, wajar saja jika mereka gagal mencetak gol.

Produktivitas rendah ini sebenarnya menjadi masalah Fulham sejak masih tampil di divisi Championship musim lalu. Dengan segenap catatan ini, The Cottagers masih kurang layak diunggulkan menjadi pemenang; terlebih jika Burnley mampu membuka keunggulan.

Prediksi Burnley vs Fulham 3 Januari 2021
Sumber : https://www.bola.com/inggris/read/4432536/foto-ditahan-imbang-fulham-1-1-liverpool-gagal-geser-spurs?page=1
  • Kembali Tambah Poin

Berdasarkan data situs judi poker Burnley kemungkinan besar bisa kembali menambah poin di laga nanti; entah itu dengan kemenangan ataupun hasil imbang. Tim asuhan Sean Dyche diprediksi bisa mengalahkan Fulham jika mencetak gol pembuka; namun hanya bermain imbang jika tim tamu start dengan lebih baik.

Baca Juga : Prediksi Athletic Bilbao vs Elche 3 Januari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Burnley vs Fulham :

(Burnley) : N. Pope; E. Pieters, M. Lowton, B. Mee, J. Tarkowski, C. Taylor, A. Westwood, R. Brady, J. Brownhill, A. Barnes, C. Wood.

Manager : S. Dyche.

(Fulham) : A. Areola; J. Andersen, O. Aina, T. Adarabioyo, A. Robinson, B. De Cordova-Reid, R. Loftus-Cheek, H. Reed, A. Zambo Anguissa, Ivan Cavaleiro, A. Lookman.

Manager : S. Parker.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Burnley vs Fulham
13/07/19CLFBurnley1-0Fulham
12/01/19PRLBurnley2-1Fulham
26/08/18PRLFulham4-2Burnley
09/03/16CHAFulham2-3Burnley
04/11/15CHABurnley3-1Fulham
  • 5 Laga Terakhir Burnley
30/12/20PRLBurnley1-0Sheffield United
27/12/20PRLLeeds United1-0Burnley
22/12/20PRLBurnley2-1Wolves
18/12/20PRLAston Villa0-0Burnley
14/12/20PRLArsenal0-1Burnley
  • 5 Laga Terakhir Fulham
26/12/20PRLFulham0-0Southampton
20/12/20PRLNewcastle United1-1Fulham
17/12/20PRLFulham0-0Brighton & Hove Albion
13/12/20PRLFulham1-1Liverpool
05/12/20PRLManchester City2-0Fulham

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here