Prediksi Burnley vs Fulham: Kans Tiga Poin Kedua Beruntun The Clarets

0
525
Prediksi Burnley vs Fulham 18 Februari 2021

Debatbola.comBurnley akan menjamu Fulham dalam laga pekan tunda ke-17 Premier League 2020/21, Kamis (18/2/21), di Turf Moor. Tim tuan rumah cukup diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan dalam laga ini; asalkan tampil solid seperti biasanya dan bisa membuka keunggulan terlebih dulu.

  • Mulai Tunjukkan Potensinya

Burnley makin menjauhkan diri dari zona degradasi. Setelah sempat gagal menang di tujuh laga pembuka Premier League, mereka mengemas 24 poin dalam 15 laga terakhir (W7, D3, L5); sekaligus naik ke peringkat 16 klasemen sementara.

Kemenangan The Clarets paling impresif sendiri tercipta kala bertemu Liverpool di Anfield beberapa pekan lalu (1-0). Hasil tersebut sangat tak terduga, mengingat mereka menjadi klub pertama yang bisa mengakhiri tren positif The Reds di Merseyside selama tiga musim.

Keterpurukan Burnley berakhir berkat kembalinya duet bek tengahnya, Ben Mee dan James Tarkowski. Usai keduanya kembali tampil bersama sejak awal November, Burnley sanggup mencetak enam clean sheets; yang lima di antaranya terjadi di 11 laga terakhir (vs Arsenal, 1-0; vs Aston Villa, 0-0; vs Sheffield United, 1-0; vs Liverpool, 1-0; vs Crystal Palace, 3-0). 

Duet bek Mee dan Tarkowski sendiri musim lalu membawa Burnley menjadi tim nomor dua terbanyak yang mencatatkan clean sheet di Premier League. Jika performa Nick Pope di bawah mistar gawang bisa semakin membaik, tak perlu heran jika Burnley bisa semakin memperbaiki posisinya.

Prediksi Burnley vs Fulham 18 Februari 2021
Sumber : https://i2-prod.lancs.live/sport/football/article19337086.ece/ALTERNATES
  • Tugas Berat Buka Keunggulan

Untuk bisa menang, Burnley perlu membuka keunggulan. Sejak musim lalu, mereka hanya sekali kalah ketika 25 kali unggul terlebih dulu (W20, D4, L1); enam di antaranya terjadi saat menekuk Palace, Arsenal, Wolves, Sheffield United, Liverpool, dan Palace belakangan ini. 

Sayangnya, hal tersebut sangat jarang dilakukan The Clarets sejak awal musim ini, sehingga wajar saja jika mereka lebih sering dipermalukan. Ini pun terjadi dalam sebulan terakhir; dimana mereka gagal menang kala bertemu Chelsea (0-2), Manchester City (0-2), dan Brighton (1-1).

Satu pekerjaan berat Burnley tentunya ialah mendongkrak produktivitas. Sejauh ini, mereka masih menjadi tim dengan catatan ofensif terburuk kedua di Premier League; dengan hanya mengemas 17 gol. Sean Dyche belum menemukan formula tepat untuk mengoptimalkan ketajaman Chris Wood dan Ashley Barnes di depan.

  • Masih di Zona Degradasi

Fulham masih berada di zona degradasi Premier League, tepatnya posisi ke-18, meskipun meraih tujuh hasil imbang di 11 laga terakhir. Saat ini, mereka baru mengemas 18 poin; tertinggal tujuh angka dari Newcastle United yang berada satu strip di atasnya.

Sisi positifnya, performa bertahan Fulham sejauh ini cenderung membaik. Lima clean sheets di 11 laga terakhir menjadi buktinya. Apiknya performa Andre Zambo-Anguissa di posisi gelandang bertahan sangat signifikan; dimana dirinya berulang kali menjadi tembok yang sulit ditembus di depan bek.

Sayangnya, hal itu masih belum diikuti oleh ketajaman. Mereka masih menjadi tim dengan produktivitas terburuk ketiga Premier League sementara ini; yakni baru mencetak 19 gol. Belum ada pemain yang benar-benar bisa diandalkan sebagai goal-getter.

Sebagai contoh, saat melawan Southampton dua bulan lalu, Fulham sebenarnya bisa menciptakan lebih banyak tembakan ketimbang sang lawan (10-3). Namun, akurasi tembakan The Cottagers begitu buruk karena hanya ada satu yang tepat sasaran. Oleh karenanya, wajar saja jika mereka gagal mencetak gol.

Produktivitas rendah ini sebenarnya menjadi masalah Fulham sejak masih tampil di divisi Championship musim lalu. Namun, secercah harapan baru saja muncul dengan datangnya Josh Maja dari Bordeaux. Striker asal Prancis ini mencetak dua gol kemenangan Cottagers kala menekuk Everton pekan lalu (2-0).

Jika Maja bisa menjaga produktivitasnya, Fulham tentu kembali berpeluang memaksakan poin. Akan tetapi, jika konsistensinya tak bisa dijaga, peluang kemenangan mereka tentu bakal sangat kecil; seperti biasanya.

Prediksi Burnley vs Fulham 18 Februari 2021
Sumber : https://i2-prod.football.london/fulham-fc/article18987153.ece/ALTERNATES
  • Tuan Rumah Bakal Tampil Solid

Burnley tampaknya sedikit lebih layak diunggulkan untuk memenangkan pertandingan ini. Secara pertahanan, The Clarets biasanya sulit ditembus ketika melawan tim berkualitas sepadan seperti Fulham. Selain itu, menilik laga terakhir, peran Jay Rodriguez di lini depan Burnley tampaknya bisa jadi alternatif ketajaman selain Chris Wood-Ashley Barnes.

Baca Juga : Prediksi Levante vs Atletico Madrid 18 Februari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Burnley vs Fulham :

(Burnley) : N. Pope; E. Pieters, M. Lowton, B. Mee, J. Tarkowski, J. Cork, J. Guðmunds­son, A. Westwood, J. Rodriguez, A. Barnes, D. McNeil.

Manager : S. Dyche.

(Fulham) : A. Areola; K. Tete, J. Andersen, T. Adarabioyo, A. Robinson, M. Lemina, B. De Cordova-Reid, R. Loftus-Cheek, H. Reed, Ivan Cavaleiro, A. Lookman.

Manager : S. Parker.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Burnley vs Fulham
24/01/21FACFulham0-3Burnley
13/07/19CLFBurnley1-0Fulham
12/01/19PRLBurnley2-1Fulham
26/08/18PRLFulham4-2Burnley
09/03/16CHAFulham2-3Burnley
  • 5 Laga Terakhir Burnley
13/02/21PRLCrystal Palace0-3Burnley
10/02/21FACBurnley0-2AFC Bournemouth
06/02/21PRLBurnley1-1Brighton & Hove Albion
04/02/21PRLBurnley0-2Manchester City
31/01/21PRLChelsea2-0Burnley
  • 5 Laga Terakhir Fulham
15/02/21PRLEverton0-2Fulham
07/02/21PRLFulham0-0Brighton & Hove Albion
04/02/21PRLFulham0-2Leicester City
30/01/21PRLWest Bromwich Albion2-2Fulham
28/01/21PRLBrighton & Hove Albion0-0Fulham

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here