Prediksi Burnley vs Everton : Bisakah The Clarets Paksakan Imbang?

0
352
Prediksi Burnley vs Everton 5 Desember 2020

Debatbola.comBurnley akan menjamu Everton pada pekan ke-11 Premier League 2020/21, Sabtu (5/12/20), di Turf Moor. Laga ini berpotensi imbang karena tim tuan rumah punya kekuatan apik untuk meredam serangan The Toffees; tentu berkat kehadiran duet James Tarkowski dan Ben Mee di belakang.

  • Masih di Zona Degradasi

Kiprah Burnley musim ini terbilang mengecewakan. Mereka hanya mengemas lima poin sepanjang sembilan laga (W1, D2, L6); dan masih berada di peringkat ke-19. Pada pekan lalu, mereka dibantai Manchester City dengan skor 0-5.

Enam kekalahan Burnley sejauh ini menunjukkan bahwa performa lini belakangnya masih jauh dari harapan. Sejauh ini, Burnley sudah kebobolan 17 gol. Hal ini sangat kontras jika dikomparasi dengan musim lalu; dimana mereka menjadi tim nomor dua terbanyak yang mencatatkan clean sheet. 

Akan tetapi, kekalahan terakhir dari City terbilang wajar karena mereka memang sering dibantai The Cityzens dalam tiga musim terakhir. Ini mungkin bisa dijadikan pengecualian karena tim Premier League lain punya lini depan yang lebih bisa dijinakkan.

Keterpurukan di lini belakang Burnley seharusnya akan teratasi. Sejak Ben Mee dan James Tarkowski kembali berduet di pos bek tengah dalam tiga pekan terakhir, Burnley mencetak dua clean sheets. Ini tentu menjadi harapan yang sangat besar karena ketajaman Everton sedang buruk.

Untuk bisa menang, Burnley perlu membuka keunggulan. Sejak musim lalu, mereka hanya sekali kalah ketika 19 kali unggul terlebih dulu (W15, D3, L1); salah satunya terjadi ketika menekuk Palace dua pekan lalu. Sayangnya, ini pun baru sekali dilakukan The Clarets sejak awal musim ini, sehingga wajar saja jika lebih sering dipermalukan.

Prediksi Burnley vs Everton 5 Desember 2020

  • Tren Buruk yang Berlanjut

Tren buruk Everton kembali berlanjut. Dalam lima laga terakhir, mereka hanya bisa meraih satu kemenangan (Fulham, 3-2); sisanya berakhir dengan kekalahan (Southampton, 0-2; Newcastle United, 1-2; Manchester United, 1-3; Leeds United, 0-1).

Beberapa kekalahan terakhir Everton terjadi akibat bermain terlalu keras. Technical foul memang menjadi taktik mereka untuk menghentikan serangan lawan. Namun, ini malah dilakukan dengan kecerobohan; sebagaimana Lucas Digne menerima kartu merah saat melawan Newcastle.

Selain itu, The Toffees juga kalah di empat laga di atas karena tak bisa membuat lebih dari empat shots on goal. Entah mengapa, ketika tertinggal duluan, mereka seolah kesulitan bangkit hingga akhirnya tak menemukan jalan untuk memutarbalikkan keadaan.

  • Terganggu Tanpa Skuat Terbaiknya

Performa Everton tampak sangat terganggu ketika tidak tampil dengan skema terbaiknya. Kekalahan terakhir dari Leeds memperlihatkan bahwa mereka kesulitan menunjukkan permainan terbaiknya akibat tampil dengan 3-4-3. Ini disebabkan karena Lucas Digne tak bisa bermain akibat cedera.

Sejauh ini, jika bermaim tanpa Digne, tusukan dan crossing akurat dari sisi kiri tidak sebagus di lima laga awal. Area ini pun akhirnya menjadi bahan eksploitasi lawan; karena Everton hanya punya Alex Iwobi sebagai pengganti. Iwobi mungkin bagus secara serangan, namun buruk ketika harus membantu pertahanan.

Saat tampil apik pada awal musim, Everton sendiri memainkan skema 4-3-3. Ini terbukti membuat tim asuhan Carlo Ancelotti tampil sangat solid dan imbang; antara defensif dan ofensif. 

Sepanjang seluruh penggawa terbaik Everton belum kembali, performa mereka sepertinya belum bisa sebaik seperti pada awal musim. Satu hal terbaik yang bisa mereka lakukan adalah menjaga kedisiplinannya; terutama untuk menghindari adanya potensi absen akibat cedera atau akumulasi kartu.

Prediksi Burnley vs Everton 5 Desember 2020

  • Berpotensi Imbang

Laga ini sepertinya akan berakhir imbang. Burnley diprediksi judi bola online bakal tampil lebih baik di lini pertahanannya, sehingga Everton berpotensi sangat kerepotan untuk menciptakan tembakan tepat sasaran. 

Baca Juga : Prediksi Freiburg vs Monchengladbach 5 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain Burnley vs Everton :

(Burnley) : B. Peacock-Farrell; M. Lowton, B. Mee, J. Tarkowski, C. Taylor, A. Westwood, J. Benson, J. Rodriguez, A. Barnes, C. Wood, D. McNeil.

Manager : S. Dyche.

(Everton) : J. Pickford; B. Godfrey, M. Keane, M. Holgate, J. Rodríguez, Allan, A. Doucouré, A. Iwobi, T. Davies, D. Calvert-Lewin, Richarlison.

Manager : C. Ancelotti.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Burnley vs Everton
26/12/19PRLEverton1-0Burnley
05/10/19PRLBurnley1-0Everton
04/05/19PRLEverton2-0Burnley
26/12/18PRLBurnley1-5Everton
03/03/18PRLBurnley2-1Everton
  • 5 Laga Terakhir Burnley
28/11/20PRLManchester City5-0Burnley
24/11/20PRLBurnley1-0Crystal Palace
07/11/20PRLBrighton & Hove Albion0-0Burnley
31/10/20PRLBurnley0-3Chelsea
27/10/20PRLBurnley0-1Tottenham Hotspur
  • 5 Laga Terakhir Everton
29/11/20PRLEverton0-1Leeds United
22/11/20PRLFulham2-3Everton
07/11/20PRLEverton1-3Manchester United
01/11/20PRLNewcastle United2-1Everton
25/10/20PRLSouthampton2-0Everton

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here