Prediksi Burnley vs Chelsea : Pertahanan Membaik, Menang Pun Lebih Mudah

0
Prediksi Burnley vs Chelsea 31 Oktober 2020

Debatbola.comBurnley akan menghadapi Chelsea pada pekan ketujuh Premier League 2020/21, Sabtu (31/10/20), di Turf Moor. Tim tamu difavoritkan untuk memenangkan pertandingan ini; terlebih jika melihat perkembangan signifikan berkat kedatangan Edouard Mendy di pos penjaga gawang.

  • Baru Raih Satu Poin

Kiprah Burnley musim ini sangat mengecewakan setelah hanya mengemas satu poin di lima pekan pembuka Premier League. Satu-satunya hasil imbang didapatkan dua pekan lalu saat mertemu West Bromwich Albion (0-0). Sisanya, mereka menelan kekalahan (vs Leicester City, 2-4; vs Southampton, 0-1; vs Newcastle United, 1-3; vs Tottenham Hotspur, 0-1). 

Dalam keempat laga di atas, solidnya lini belakang The Clarets masih kurang terjaga karena belum kunjung diperkuat bek andalan mereka, Ben Mee, yang belum pulih dari cedera. Di sisi lain, performa Kevin Long yang bertandem dengan James Tarkowski tak cukup meyakinkan.

Hal itu sangat kontras dengan musim lalu, dimana Burnley begitu solid di lini belakang hingga bisa finish sepuluh besar. Mereka menjadi tim yang paling banyak mencatatkan clean sheet setelah Manchester City; serta 13 kemenangan mereka (86,67%) diakhiri tanpa kebobolan. 

Untuk bisa menang judi bola online menilai, Burnley perlu membuka keunggulan. Sejak musim lalu, mereka hanya sekali kalah ketika 18 kali unggul terlebih dulu (W14, D3, L1). Hal ini sama sekali belum bisa dilakukan The Clarets sejak awal musim; dan masih diragukan bakal terjadi karena Chris Wood dan Ashley Barnes belum berada dalam performa terbaiknya.

  • Masih Dalam Tren Inkonsistensi

Chelsea memperlihatkan inkonsistensi sepanjang awal musim ini. Di kancah Premier League, The Blues baru mengemas delapan poin dari lima laga pembuka (W2, D2, L1). Pada laga pekan sebelumnya, tim asuhan Frank Lampard hanya sanggup bermain imbang tanpa gol melawan Manchester United.

Inkonsistensi Chelsea disebabkan oleh banyak hal. Pertama, lini belakang The Blues masih mengkhawatirkan. Di posisi bek tengah, duet Thiago Silva dan Andreas Christensen / Antonio Rudiger belum cukup bagus. Mereka pun mudah kebobolan jika Kepa Arrizabalaga dan Wilfredo Caballero tampil di bawah mistar.

Lini serang Chelsea pun belum menunjukkan potensi terbaiknya. Lampard mendapatkan kritikan tajam karena terus memasang Mason Mount; yang selalu tampil buruk dalam beberapa laga terakhir. Keberadaan Mount lebih sering membuat serangan The Blues mandek karena kreativitasnya yang buruk.

Di samping itu, ketajaman Kai Havertz dan Timo Werner belum memenuhi ekspektasi. Meski masing-masing sudah mencetak setidaknya tiga gol, keduanya belum setajam musim lalu ketika masih berlaga di Bundesliga.

  • Harapan dari Mendy

Harapan Chelsea untuk bisa konsisten di laga-laga mendatang menjadi lebih besar berkat kedatangan Edouard Mendy. Kiper asal Senegal itu punya kemampuan shot-stopping dan antisipasi bola udara yang lebih baik ketimbang Kepa Arrizabalaga dan Willy Caballero. 

Dalam tiga laga terakhir ketika tampil, Mendy selalu mencatatkan clean sheet (vs Sevilla, 0-0; vs Manchester United, 0-0; vs Crystal Palace, 4-0). Konsistensi Mendy sepertinya mulai layak diharapkan. Peningkatan semacam ini jelas signifikan, tentunya untuk sekadar terhindar dari kekalahan-kekalahan tidak perlu.

Ketika melawan Southampton (3-3) dan Liverpool (0-2) misalnya, Chelsea rela kehilangan poin penuhnya akibat buruknya antisipasi Kepa Arrizabalaga. Kiper asal Spanyol itu membuat dua kesalahan yang berujung gol. Selain itu, Willy Caballero juga tak membuat penyelamatan sama sekali ketika The Blues bermain imbang melawan West Brom (3-3).

Dengan kehadiran Mendy yang semakin bisa diharapkan, Lampard setidaknya sudah bisa lebih tenang. Dalam beberapa bulan ke depan, tugas Lampard tinggal mengoptimalkan potensi Havertz-Werner-Ziyech-Pulisic; yang sejauh ini belum mendapatkan banyak kesempatan bermain bersama.

  • Nilai Tambah yang Signifikan

Perkembangan Chelsea di lini belakang tentu menjadi nilai tambah yang signifikan. Hal ini pun sepertinya bakal menghadiahkan The Blues berupa kemenangan atas Burnley di laga nanti. Hanya saja, keunggulan tim asuhan Frank Lampard sepertinya akan tipis saja karena pertahanan The Clarets bakal tetap sulit ditembus.

Baca Juga : Prediksi Liverpool vs West Ham 1 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Burnley vs Chelsea :

(Burnley) : N. Pope; E. Pieters, K. Long, J. Tarkowski, C. Taylor, J. Guðmunds­son, A. Westwood, J. Brownhill, A. Barnes, C. Wood, D. McNeil.

Manager : S. Dyche.

(Chelsea) : E. Mendy; Thiago Silva, Azpilicueta, K. Zouma, B. Chilwell, R. James, Jorginho, N. Kanté, C. Pulisic, K. Havertz, T. Werner.

Manager : F. Lampard.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Burnley vs Chelsea
11/01/20 PRL Chelsea 3-0 Burnley
26/10/19 PRL Burnley 2-4 Chelsea
23/04/19 PRL Chelsea 2-2 Burnley
28/10/18 PRL Burnley 0-4 Chelsea
20/04/18 PRL Burnley 1-2 Chelsea
  • 5 Laga Terakhir Burnley
27/10/20 PRL Burnley 0-1 Tottenham Hotspur
19/10/20 PRL West Bromwich Albion 0-0 Burnley
04/10/20 PRL Newcastle United 3-1 Burnley
01/10/20 LEC Burnley 0-3 Manchester City
27/09/20 PRL Burnley 0-1 Southampton
  • 5 Laga Terakhir Chelsea
29/10/20 UCL Krasnodar 0-4 Chelsea
24/10/20 PRL Manchester United 0-0 Chelsea
21/10/20 UCL Chelsea 0-0 Sevilla
17/10/20 PRL Chelsea 3-3 Southampton
03/10/20 PRL Chelsea 4-0 Crystal Palace

Salam, Debatbola.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version