Prediksi Burnley vs Bournemouth: Masing-masing Punya Potensi Sama Besar

0
Prediksi Burnley vs Bournemouth 10 Februari 2021

Debatbola.comBurnley akan menjamu Bournemouth dalam babak kelima FA Cup 2020/21, Rabu (10/2/21), di Turf Moor. Meski kedua tim ini berbeda kasta, laga nanti diprediksi bakal berjalan cukup sengit. Laga ini sekaligus bakal menjadi ajang show-off antara solidnya pertahanan Bunrley melawan agresivitas lini depan The Cherries.

  • Mulai Tunjukkan Potensinya

Burnley tampak mulai merangkak naik. Setelah sempat tak bisa meraih kemenangan di tujuh laga pembuka Premier League, mereka mengemas 21 poin dalam 14 laga terakhir (W6, D3, L5); sekaligus masih di peringkat 17 klasemen sementara.

Kemenangan The Clarets paling impresif sendiri tercipta kala bertemu Liverpool di Anfield beberapa pekan lalu (1-0). Hasil tersebut sangat tak terduga, mengingat mereka menjadi satu-satunya tim dalam tiga tahun terakhir yang bisa mengalahkan The Reds di Merseyside.

Keterpurukan Burnley berakhir berkat kembalinya duet bek tengahnya, Ben Mee dan James Tarkowski. Usai keduanya kembali tampil bersama sejak awal November, Burnley sanggup mencetak enam clean sheets; yang empat di antaranya terjadi di 10 laga terakhir (vs Arsenal, 1-0; vs Aston Villa, 0-0; vs Sheffield United, 1-0; vs Liverpool, 1-0). 

Duet bek Mee dan Tarkowski sendiri musim lalu membawa Burnley menjadi tim nomor dua terbanyak yang mencatatkan clean sheet di Premier League. Dengan ditambah performa gemilang Nick Pope di bawah mistar gawang, tak usah heran jika Burnley punya kans besar untuk lolos ke babak berikutnya.

Sumber : https://www.kabarbola.co.id/wp-content/uploads/2020/10/bunley111.jpg
  • Tugas Berat Buka Keunggulan

Untuk bisa menang, Burnley dirasa perlu membuka keunggulan. Sejak musim lalu, mereka hanya sekali kalah ketika 24 kali unggul terlebih dulu (W19, D4, L1); lima di antaranya terjadi saat menekuk Palace, Arsenal, Wolves, Sheffield United, dan Liverpool belakangan ini. 

Sayangnya, hal tersebut sangat jarang dilakukan The Clarets sejak awal musim ini, sehingga wajar saja jika mereka lebih sering dipermalukan. Ini pun terjadi di tiga laga terakhirnya; dimana mereka gagal menang kala bertemu Chelsea (0-2), Manchester City (0-2), dan Brighton (1-1).

Satu pekerjaan berat Burnley tentunya ialah mendongkrak produktivitas. Sejauh ini, mereka masih menjadi tim dengan catatan ofensif terburuk kedua di Premier League; dengan hanya mengemas 14 gol. Sean Dyche belum menemukan formula tepat untuk mengoptimalkan ketajaman Chris Wood dan Ashley Barnes di depan.

Terlepas dari kesulitannya, Burnley sepertinya harus mencoba terus menekan di laga nanti. Pasalnya, partai FA Cup seperti ini hanya digelar dalam satu leg; sehingga peluang mereka untuk lolos akan ditentukan di sini juga.

  • Harapan Baru The Cherries

Bournemouth baru saja memecat Jason Tindall. Nama terakhir harus terdepak menyusul serangkaian hasil buruk yang diterima The Cherries. Dalam lima laga terakhir di bawah Tindall, Bournemouth tak pernah menang (D1, L4); sehingga turun ke peringkat keenam klasemen sementara Championship.

Empat kekalahan terakhir Bournemouth terjadi secara beruntun; yakni kala bertemu Derby County (0-1), Luton Town (0-1), Reading (1-3), dan Sheffield Wednesday (1-2). Entah mengapa, meski selalu menguasai jalannya laga, mereka kesulitan mengalirkan bola ke sepertiga area pertahanan lawan.

Tren buruk tersebut direspons cepat oleh manajemen Bournemouth; dengan menunjuk Jonathan Woodgate sebagai caretaker. Kehadiran eks bek Timnas Inggris tersebut ternyata langsung bisa memacu motivasi skuat The Cherries; dan akhirnya meraih kemenangan di laga terakhir (Birmingham City, 3-2).

Dengan semangat dan cara main yang baru, Bournemouth tentunya berpeluang membuat kejutan. Terlebih, Burnley bukanlah lawan yang asing. Meski berbeda kasta, Bournemouth bahkan lebih baik ketimbang Burnley jika dilihat dari aspek ketajaman. 

Produktivitas tentu menjadi nilai plus Bournemouth untuk memenangkan laga nanti. Dalam 19 laga terakhir, mereka sering mencetak 2+ gol di satu pertandingan (Birmingham 3-1, 3-2; Reading, 4-2; Nottingham Forest, 2-0; Rotherham, 2-2; Barnsley, 4-0; Huddersfield, 5-0).

Ketajaman The Cherries pun tak hanya bergantung kepada satu pemain saja. Dari 42 gol di liga sepanjang musim ini, Dominic Solanke dan Junior Stanislas menjadi striker yang sama berbahayanya di depan; dimana masing-masing dari mereka menyumbang sepuluh dan delapan gol. Keduanya berpotensi kembali mencetak gol di laga nanti.

Sumber : https://bsnsports.com.ng/wp-content/uploads/2021/01/Mikel-right.jpg
  • Peluang Ancaman Bournemouth

Bournemouth diprediksi situs judi bola bakal sangat mengancam lewat eksplosivitas dan ketajaman lini depannya. Namun, laga nanti bakal sulit karena Burnley kemungkinan besar memasang seluruh pemain terbaiknya di lini belakang.

Jika agresivitasnya bisa membuat unggul duluan, Bournemouth punya peluang yang cukup besar untuk melaju ke babak berikutnya. Namun, apabila banyak membuang peluang, Burnley sepertinya lebih layak diunggulkan; terlebih tim tuan rumah jauh lebih solid secara sistem permainan.

Baca Juga : Prediksi Rotherham United vs Cardiff City 10 Februari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Burnley vs Bournemouth :

(Burnley) : N. Pope; E. Pieters, M. Lowton, B. Mee, J. Tarkowski, J. Cork, A. Westwood, R. Brady, M. Vydra, C. Wood, D. McNeil.

Manager : S. Dyche.

(Bournemouth) : A. Begović; S. Cook, Diego Rico, J. Stacey, C. Mepham, J. Lerma, L. Cook, P. Billing, J. King, D. Solanke, A. Groeneveld.

Manager : J. Woodgate.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Burnley vs Bournemouth
22/02/20 PRL Burnley 3-0 Bournemouth
21/12/19 PRL Bournemouth 0-1 Burnley
06/04/19 PRL Bournemouth 1-3 Burnley
22/09/18 PRL Burnley 4-0 Bournemouth
13/05/18 PRL Burnley 1-2 Bournemouth
  • 5 Laga Terakhir Burnley
06/02/21 PRL Burnley 1-0 Brighton & Hove Albion
04/02/21 PRL Burnley 0-2 Manchester City
31/01/21 PRL Chelsea 2-0 Burnley
28/01/21 PRL Burnley 3-2 Aston Villa
24/01/21 FAC Fulham 0-3 Burnley
  • 5 Laga Terakhir Bournemouth
06/02/21 CHA Bournemouth 3-2 Birmingham City
03/02/21 CHA Bournemouth 1-2 Sheffield Wednesday
30/01/21 CHA Reading 3-1 Bournemouth
27/01/21 FAC Bournemouth 2-1 Crawley Town
20/01/21 CHA Derby County 1-0 Bournemouth

Salam, Debatbola.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version