Prediksi Burnley vs Arsenal 12 Mei 2019

Debatbola.com – Barnley harus menjamu The Gunners di laga terakhir di musim ini, situasi tanpa beban membuat Burnley bisa bermain lepas kala meladeni permainan taktis dari Arsenal. Bagi kubu The Gunners sendiri laga ini masih terbilang penting karena kans untuk ke Liga champions masih ada, meskipun hal tersebut sulit untuk dilakukan bila berkaca pada jumlah selisih gol. Namun setidaknya Arsenal hanya perlu bertahan di posisinya untuk jatah Ke Liga Europa musim depan dengan jalan otomatis tanpa mengikuti kualifikasi.

Bagi Burnley laga kali ini terbilang spesial untuk memberikan sebuah hadiah manis di akhir musim, karena memberikan kemenangan dari tim besar di akhir musim serasa mendapatkan trophy bergengsi. Apalagi, kini Burnley berada di posisi 15 dengan 40 poin jelas sudah tidak bisa memberikan apapun selain kemenangan di kandang sendiri. Dengan demikian laga nanti diprediksi bisa lebih menarik meskipun Burnley sudah tidak ada sesuatu lagi yang perlu diperjuangkan pada sisa laga di akhir musim ini.

Sedikit berbeda dengan situasi kubu tuan rumah, Arsenal masih perlu berjuang setidaknya untuk menjaga kans ke Liga Champions, dan juga menjaga posisinya supaya tidak bisa dikejar oleh MU. The gunners sendiri kini berada di posisi 5 dengan 67 poin, terpaut selisih poin hanya satu dari Manchester United jelas sangat riskan bila Arsenal kehilangan poin di laga kali ini. Apalagi di musim ini hanya tersisa satu laga lagi, tentu mau tak mau Arsenal wajib meraih kemenangan dan mengunci kemenangan atas Burnley di laga tandang nya. Meskipun Arsenal berpeluang juga masuk ke Liga champions dari jalur juara Liga europa, namun perjuangan wajib diupayakan di ajang EPL tentunya.

Burnley vs Arsenal

Burnley Terus Menjalani Partai Berat

Menuju akhir musim ini Burnley adalah tim yang menjalani partai sangat berat di setiap laga nya, pasalnya dari 4 laga akhir di musim ini Secara berturut – turut menghadapi tim seperti Chelsea, Man City, Everton dan juga kini harus menghadapi The Gunners Arsenal. Situasi tersebut jelas telah menguras bayak energi karena setiap laga dijalani dengan tensi tinggi. Kini sebuah tantangan baru kembali hadir kala menjamu Arsenal, dan setidaknya menjadi upaya terakhir di musim ini bagi Burnley untuk mendulang kemenangan.

Sejarah pertemuan dengan Arsenal sendiri terbilang sangat buruk bagi Burnley, pasalnya saja dari 5 pertemuan terakhir semua berakhir dengan kekalahan. Pada pertandingan di putaran pertama Burnley harus takluk dengan skor 3-1 di markas Arsenal Emirates Stadium. Sebuah kekalahan besar terjadi di musim lalu ketika bermain di kandang The Gunners, pada laga tersebut Burnley kalah dengan skor 5-0. Rentetan kekalahan tersebut jelas mengindikasikan bahwa Burnley masih memiliki tugas berat untuk menghapus rentetan buruk tersebut.

Ada dua pemain yang cukup menonjol di barisan depan dari Burnley yakni sosok pemain asal Austria yakni Alan Barnes dan juga Chris Wood. Dua pemain tersebut menjadi yang paling produktif di kubu Burnley, Barnes sendiri di musim ini telah mengemas 11 gol di musim ini dan Wood di tempat ke dua dengan 10 gol. Sementara di kubu Arsenal, Aubameyang menjadi sosok pemain sempurna, karena telah mencetak 20 gol dan bersaing ketat menjadi top skorer EPL musim ini.

Burnley vs Arsenal

Arsenal Siap Habisi Laga Akhir Dengan Kemenangan

Keunggulan dari Burnley jelas menjadi sebuah keuntungan bagi Arsenal meskipun kini berstatus sebagai tim tandang. Pasalnya, Arsenal jelas unggul secara head to head menurut situs judi agen bola resmi, produktivitas dan juga kedalaman pemain. Tiga elemen tersebut sudah cukup mengisyaratkan bahwa The Gunners bakalan mampu melewati hadangan Burnley di akhir musim.

Unai Emery wajib memberikan sebuah kemenangan di akhir musim, terlebih di musim ini Arsenal gagal bersaing di EPL. Kemenangan tentu bisa menjadi sebuah ceremony perpisahan terindah dan tentunya membuat kubu Arsenal bisa menatap musim depan jauh lebih baik dari musim ini. Hal tersebut dikarenakan Arsenal lambat panas ketika EPL baru dimulai di musim ini, apalagi transisi barisan pemain menjadi faktor utamanya.

Prediksi Skor Hari Ini : Burnley 1 – 2 Arsenal

Baca Juga : Prediksi Crystal Palace Vs Bournemouth 12 Mei 2019

Perkiraan Susunan Pemain Burnley vs Arsenal :

(Burnley) : Heaton; Taylor, Mee, Tarkowski, Lowton; McNeil, Cork, Westwood, Hendrick; Wood, Barnes.
Manager : Sean Dyche.

(Arsenal) : Leno; Monreal, Sokratis, Mustafi; Kolasinac, Xhaka, Torreira, Jenkinson; Ozil; Lacazette, Aubameyang.
Manager : Unai Emery.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Burnley vs Arsenal
22/12/18 PRL Arsenal 3-1 Burnley
06/05/18 PRL Arsenal 5-0 Burnley
26/11/17 PRL Burnley 0-1 Arsenal
22/01/17 PRL Arsenal 2-1 Burnley
02/10/16 PRL Burnley 0-1 Arsenal
  • 5 Laga Terakhir Burnley
04/05/19 PRL Everton 2-0 Burnley
28/04/19 PRL Burnley 0-1 Man City
23/04/19 PRL Chelsea 2-2 Burnley
13/04/19 PRL Burnley 2-0 Cardiff
06/04/19 PRL Bournemouth 1-3 Burnley
  • 5 Laga Terakhir Arsenal
10/05/19 UEL Valencia Arsenal
05/05/19 PRL Arsenal 1-1 Brighton
03/05/19 UEL Arsenal 3-1 Valencia
28/04/19 PRL Leicester 3-0 Arsenal
25/04/19 PRL Wolves 3-1 Arsenal

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here