Prediksi Bulgaria vs Wales 15 Oktober 2020

Debatbola.comBulgaria akan menghadapi Wales dalam laga keempat UEFA Nations League grup 4 League B, Kamis (15/10/20), di Nacionalen Stadion Vasil Levski. Tim tamu tetap menjadi unggulan dalam laga nanti; tentunya jika bisa memanfaatkan potensi skuatnya dengan serangan yang lebih variatif.

  • Hanya Sekali Menang dari 15 Laga Terakhir

Bulgaria berada di dasar klasemen sementara grup 4 League B usai hanya meraih satu poin dari dua laga pembuka (vs Republik Irlandia, 1-1; vs Wales, 0-1). Tim asuhan Georgi Dermendzhiev berada dalam ancaman degradasi jika tak segera mampu memperbaiki permainannya.

Di samping itu, Bulgaria pun tersingkir di babak semifinal play-off kualifikasi Euro 2020 usai takluk di kandang sendiri dari Hungaria (1-3). Tiga hasil minor di atas membuat Bulgaria belum sepenuhnya keluar dari rundungan kesulitan; dimana hanya sekali menang di 15 pertandingan terakhirnya (W1, D5, L9). 

Produktivitas menjadi titik terlemah Bulgaria, dimana mereka cuma bisa menjebol gawang lawan empat kali di 10 laga terakhir (0,4 gol per laga). The Lions benar-benar tidak punya juru gedor yang bisa diandalkan sejak pensiunnya Dimitar Berbatov hampir satu dekade yang lalu.

Lebih dari itu, Bulgaria bahkan tidak memanggil Andrey Galabinov yang baru saja mencetak tiga gol di dua laga pembuka bersama Spezia di Serie A Italia. Melihat serangkaian statistik di atas, entah apa yang bisa mereka perbuat di laga nanti.

  • Puncaki Klasemen dengan Susah Payah

Wales menempati puncak klasemen sementara meski dua kemenangannya direngkuh dengan susah payah (vs Finlandia, 1-0, vs Bulgaria, 1-0). Tim asuhan Ryan Giggs selalu membutuhkan 10 menit terakhir untuk bisa mencetak gol penentu poin penuhnya.

Saat melawan Finlandia, gol Wales dicetak oleh Kiefer Moore pada menit ke-80. Gol tersebut bermula dari kecemerlangan Daniel James. Winger Manchester United tersebut menjadi pencetak assist lewat crossingnya dari sisi kiri; usai berhasil melepaskan diri dari ketatnya penjagaan bek lawan.

Gol kemenangan melawan Bulgaria bahkan datang dengan cara yang jauh lebih dramatis. Bek kanan Liverpool, Neco Williams, menjadi pencetak gol tersebut pada menit ke-90+4, usai menyundul bola hasil crossing Jonathan Williams. 

Meski kini memuncaki klasemen, Wales harus bersiap karena Bulgaria sudah belajar banyak mengenai permainan mereka. Ryan Giggs perlu mengakomodir taktik timnya agar lebih variatif dan tak melulu mengandalkan umpan silang; terutama ketika sudah memasuki area pertahanan lawan.

  • Perpaduan Wonderkid dan Senior Berpengalaman

Di antara negara-negara papan tengah Eropa, Wales jelas semakin diperhitungkan. Tim asuhan Ryan Giggs saat ini pun sangat menarik untuk dilihat; sebagaimana terdapat perpaduan antara wonderkid dan pemain yang sukses di Euro 2016.

Beberapa youngster yang dipanggil meliputi Ben Woodburn, Neco Williams, Harry Wilson (Liverpool), Daniel James, Dylan Levitt (Manchester United), dan Ethan Ampadu (Chelsea). Dari keenamnya, hanya Woodburn yang belum dimainkan Giggs dalam laga melawan Finlandia kemarin.

Potensi pemain muda Wales pun tak main-main. James, yang turun sejak awal, menjadi aktor penentu kemenangan Wales berkat crossing-nya. Ampadu juga menjadi salah satu yang paling bersinar dengan keberhasilannya menghalau serangan Finlandia.

Selain itu, sosok senior seperti Wayne Hennessey, Ben Davies, dan Gareth Bale berperan besar dalam menyeimbangkan tim. Kehadiran tiga nama tersebut tampaknya bakal kembali krusial dalam menentukan hasil akhir melawan Bulgaria nanti.

  • Menang Mudah Jika Lebih Variatif

Berdasarkan data situs judi online Wales diunggulkan untuk keluar sebagai pemenang dalam laga nanti. Untuk bisa menang dengan lebih mudah, Ryan Giggs tentunya harus membuat tim asuhannya lebih variatif ketika menyerang; salah satunya dengan memanfaatkan peran Aaron Ramsey yang mobilitasnya cukup tinggi.

Baca Juga : Prediksi Düren Merzenich vs Bayern Munchen 16 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Bulgaria vs Wales :

(Bulgaria) : N. Mihaylov; Cicinho, G. Terziev, A. Nedyalkov, K. Dimitrov, K. Malinov, B. Kraev, Y. Karabelyov, T. Nedelev, S. Delev, I. Isa.

Manager : G. Dermendzhiev.

(Wales) : A. Davies, E. Ampadu, B. Davies, C. Mepham, C. Roberts, D. Brooks, B. Johnson, J. Morrell, M. Smith, R. Matondo, T. Roberts.

Manager : R. Giggs.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Bulgaria vs Wales
06/09/20 UNL Wales 1-0 Bulgaria
12/10/11 ECQ Bulgaria 0-1 Wales
09/10/10 ECQ Wales 0-1 Bulgaria
22/08/07 FRI Bulgaria 0-1 Wales
29/03/95 ECQ Bulgaria 3-1 Wales
  • 5 Laga Terakhir Bulgaria
11/10/20 UNL Finland 2-0 Bulgaria
09/10/20 ECQ Bulgaria 1-3 Hungary
06/09/20 UNL Wales 1-0 Bulgaria
04/09/20 UNL Bulgaria 1-1 Republic of Ireland
26/02/20 FRI Bulgaria 0-1 Belarus
  • 5 Laga Terakhir Wales
11/10/20 UNL Republic of Ireland 0-0 Wales
09/10/20 FRI England 3-0 Wales
06/09/20 UNL Wales 1-0 Bulgaria
04/09/20 UNL Finland 0-1 Wales
20/11/19 ECQ Wales 2-0 Hungary

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here