Prediksi Bulgaria vs Macedonia, Bulgaria Kurang Diunggulkan di Rumah Sendiri

0
131

Debatbola.com – Liga Negara UEFA akan memulai pertandingannya di musim ini. Kompetisi yang dilaksanakan antar negara Eropa tersebut akan mempertandingkan total 27 pertandingan. Dimana melibatkan 55 tim yang tergabung dalam beberapa grup.

Salah satu pertandingan akan menggelar pertemuan antara Bulgaria vs Macedonia. Keduanya akan menggunakan Ludogorets Arena, markas timnas Bulgaria. Dijadwalkan laga dimulai pada Kamis (2/6) pukul 23.00 WIB.

Bulgaria Wajib Waspada

Bermain di markas sendiri kemungkinan besar timnas Bulgaria akan mendapatkan dukungan penuh dari mayoritas penonton yang hadir. Akan tetapi bermodalkan itu saja diprediksi belum cukup mengunggulkan tim berjuluk The Lions tersebut.

Pasalnya mereka harus waspada dengan kekuatan yang dimiliki oleh sang lawan, Macedonia. Perbedaan kekuatan keduanya bisa dilihat dari performanya di Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa beberapa waktu yang lalu.

Bulgaria yang tergabung di grup C hanya mampu mencetak total delapan angka dan terpaksa harus menempati peringkat keempat. Mereka pun harus tumbang duluan tanpa bisa melakukan lebih untuk lolos ke Piala Dunia 2022.

Macedonia Diunggulkan

Sementara Macedonia yang berstatus sebagai tuan rumah berpeluang besar dapat menjadi unggulan pada pertandingan ini. Lantaran tim berjuluk Lavovi ini mempunyai kedalaman skuat yang lebih baik ketimbang lawannya.

Dilihat dari performa di Kualifikasi Piala Dunia, timnas Macedonia mampu menutup perjalanannya di babak grup dengan finish sebagai runner up. Mereka hanya berada di bawah raksasa Eropa, timnas Jerman.

Berkat hasil tersebut mereka pun masih berpeluang untuk pertama kalinya sepanjang sejarah. Kesempatan Macedonia semakin terbuka lebar setelah menaklukkan juara Eropa, Italia. Namun perjalanannya harus dihentikan Portugal.

Prediksi Pemain

Bulgaria diprediksi akan tampil bermain menggunakan taktik 4-4-2 rumusan Yasen Petrov. Pelatih berusia 53 tahun tersebut kemungkinan menurunkan dua penyerang langsung di garis terdepan. Kedua posisi tersebut diserahkan kepada Kiril Despodov dan Atanas Iliev sebagai striker.

Kemudian dilanjutkan oleh dua gelandang sayap, Radoslav Kirilov dan Todor Nedelev tepat di kedua sisi lapangan. Keempatnya berperan penting dalam menggedor pertahanan lawan agar bisa menciptakan gol.

Lini tengah akan dipercayakan kepada dua orang gelandang tengah tim. Dua posisi tersebut diserahkan kepada Ivaylo Chochev bersama Georgi Kostadinov. Keduanya diberikan peran sebagai double pivot agar bisa bertahan dan menyerang sama baiknya.

Pertahanan Bulgaria diprediksi akan diserahkan kepada empat pemain bertahan tim. Momchil Tsvetanov dan Ivan Turitsov diserahkan posisi bek sayap. Andrea Hristov dan Kristian Dimitrov di posisi bek tengah. Untuk posisi kiper kepada Ivan Karadzhov.

Sementara Macedonia akan memakai skema permainan 4-2-3-1 rancangan Blagoja Milevski. Pelatih kelahiran Skopje tersebut berpotensi menurunkan Milan Ristovski sebagai ujung tombak. Dirinya akan dibantu oleh Elif Elmas yang berperan sebagai gelandang serang.

Masuk ke zona tengah, klub berjuluk Lavovi ini berpeluang memasang Aleksandar Trajkovski dan Tihomir Kostadinov sebagai gelandang sayap. Keduanya diberikan tugas utama dalam mengirimkan umpan-umpan terbaiknya kepada sang striker.

Kemudian zona tengah dilanjutkan oleh sepasang pemain berposisi sebagai gelandang tengah. Kemungkinan besar sang pelatih akan mempercayakan posisi tersebut kepada duet Enis Bardhi serta Arijan Ademi.

Zona pertahanan akan menjadi tempat bermain bagi keempat orang bek. Ezgjan Alioski dan Stefan Ristovski diserahkan posisi bek sayap. Visar Musliu serta Darko Velkovski di posisi bek tengah. Terakhir posisi kiper kepada Stole Dimitrievski.

Prediksi Hasil Bulgaria vs Macedonia

Pertandingan pembuka Liga Negara UEFA ini berpotensi dimenangkan oleh tim tamu, Macedonia. Diprediksi tim berjuluk Lavovi tersebut dapat menutup pertarungan atas sang tuan rumah, Bulgaria lewat skor akhir 0-1. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here