Prediksi Bulgaria vs Finlandia 16 November 2020

Debatbola.com – Bulgaria akan menjamu Finlandia dalam laga kelima UEFA Nations League grup 4 League B, Senin (16/11/20), di Nacionalen Stadion Vasil Levski. Tim tamu diprediksi bisa menambah perolehan poinnya; tentunya jika melihat kualitas pertahanan mereka yang lebih bagus ketimbang sang lawan.

  • Degradasi di Depan Mata

Bulgaria berada di dasar klasemen sementara grup 4 League B usai hanya meraih satu poin di empat laga pembuka (vs Republik Irlandia, 1-1; vs Wales, 0-1; vs Finlandia, 0-2; vs Wales, 0-1). Tim asuhan Georgi Dermendzhiev berada dalam ancaman degradasi jika tak segera mendapatkan tambahan poin.

Di samping itu, Bulgaria pun tersingkir di babak semifinal play-off kualifikasi Euro 2020 usai takluk di kandang sendiri dari Hungaria (1-3). Rentetan hasil minor di atas membuat Bulgaria belum keluar dari rundungan kesulitan; dimana hanya dua kali menang di 15 pertandingan terakhirnya (W2, D2, L11).

Kemenangan terakhir Bulgaria hanya terjadi ketika bertemu negara kurcaci, Gibraltar, dalam laga uji coba yang digelar beberapa hari lalu. Kemenangan dengan skor 3-0 yang didapatkan di kandang sendiri itu mungkin menjadi pelepas dahaga kekalahan, namun sama sekali tak representatif akan lawan-lawannya di League B.

Produktivitas menjadi titik terlemah Bulgaria. Khusus di ajang UNL, mereka cuma bisa sekali menjebol gawang lawan (rataan 0,25 gol per laga). The Lions benar-benar tidak punya juru gedor yang bisa diandalkan sejak pensiunnya Dimitar Berbatov; hampir satu dekade yang lalu.

Prediksi Bulgaria vs Finlandia 16 November 2020

  • Mengukur Kesiapan Sebelum Euro

Bagi Finlandia, laga yang mereka jalani hingga awal tahun depan akan menjadi ajang untuk mengetahui sejauh mana kesiapan jelang Euro. Persiapan matang tentunya akan dilakukan oleh The Huuhkajat, mengingat Euro mendatang adalah keikutsertaan pertama mereka sepanjang sejarah.

Sejauh ini, jika menilik performa di UNL 2020/21, Finlandia meraih hasil positif dengan selalu menang di tiga laga terakhir (vs Republik Irlandia, 1-0; vs Bulgaria, 2-0; vs Republik Irlandia, 1-0). Sembilan poin tersebut membawa mereka duduk di peringkat kedua; satu poin di bawah Wales.

Persiapan Finlandia terlihat sangat bagus dengan kemenangan terakhir mereka atas Prancis (2-0) dalam laga bertajuk uji coba. Bertandang ke Prancis, mereka bertahan dengan begitu solid dan menggagalkan lebih dari 20 upaya tembakan Les Bleus.

Begitu sang lawan frustrasi, Finlandia melancarkan serangan direct cepat yang akhirnya berbuah dua gol dalam rentang tiga menit di babak pertama (Marcus Forss, 28’; Onni Valakari, 31’). Jika nantinya tim lawan bermain menekan, Finlandia tampaknya bakal menikam balik dengan cara seperti ini.

  • Efek Positif Markku Kanerva

Kesuksesan Finlandia belakangan ini disebut-sebut sebagai efek positif dari metode yang diterapkan sang pelatih, Markku Kanerva. Sejak menangani Huuhkajat, ia membolehkan para pemainnya memberikan masukan kepada staf pelatih; sehingga interaksinya tak sebatas perintah pelatih ke pemain.

Para pemain kemudian merespons dengan baik perubahan metode tersebut. Alhasil, mereka memiliki motivasi tinggi untuk berkontribusi lebih; demi mengangkat Finlandia menjadi tim yang semakin kolektif.

Dalam laga nanti, Finlandia sepertinya akan tampil lebih berhati-hati; mengingat mereka tampil di markas lawan. Pada menit-menit awal, Teemu Pukki dkk. diprediksi mencoba bertahan terlebih dahulu dan melakukan counter-attack jika ada kesempatan.

Hanya saja, jika melihat kekuatan tim lawan, Finlandia sepertinya bisa sering melancarkan serangan dengan dominasi bola yang lebih banyak. Mereka pun diperkirakan bisa membuat lebih dari sepuluh peluang; dan nantinya bakal bergantung kepada Fredrik Jensen, Joel Pohjanpalo, dan Teemu Pukki untuk menjebol gawang lawan.

Akan tetapi, jika ingin mencoba lebih dominan, Finlandia perlu melakukannya dengan ekstra hati-hati. Pasalnya, Bulgaria bakal mengancam balik dengan counter. Kecerobohan dalam penguasaan bola hanya akan membuat mereka terpeleset.

Prediksi Bulgaria vs Finlandia 16 November 2020

  • Pertahanan Menentukan

Berdasarkan data situs judi bola online Finlandia sepertinya bisa menambah poin di laga nanti, entah dengan kemenangan ataupun hasil imbang. Berbicara pertahanan, mereka jauh lebih baik ketimbang Bulgaria; dan faktor inilah yang bakal mengantar Bulgaria terdegradasi ke League C.

Baca Juga : Prediksi Wales vs Republik Irlandia 16 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Bulgaria vs Finlandia :

(Bulgaria) : N. Mihaylov; Cicinho, G. Terziev, A. Nedyalkov, K. Dimitrov, K. Malinov, T. Nedelev, Y. Karabelyov, B. Kraev, G. Yomov, K. Despodov.

Manager : G. Dermendzhiev.

(Finlandia) : L. Hrádecký; P. Arajuuri, J. Toivio, A. Granlund, J. Uronen, T. Sparv, R. Taylor, P. Soiri, G. Kamara, F. Jensen, T. Pukki.

Manager : M. Kanerva.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Bulgaria vs Finlandia
11/10/20UNLFinlandia2-0Bulgaria
26/03/08FRIBulgaria2-1Finlandia
28/04/93WQEBulgaria2-0Finlandia
14/05/92WQEFinlandia0-3Bulgaria
13/05/81WQEBulgaria4-0Finlandia
  • 5 Laga Terakhir Bulgaria
12/11/20FRIBulgaria3-0Gibraltar
15/10/20UNLBulgaria0-1Wales
11/10/20UNLFinland2-0Bulgaria
09/10/20ECQBulgaria1-3Hungary
06/09/20UNLWales1-0Bulgaria
  • 5 Laga Terakhir Finlandia
12/11/20FRIFrance0-2Finlandia
14/10/20UNLFinlandia1-0Republic of Ireland
11/10/20UNLFinlandia2-0Bulgaria
08/10/20FRIPoland5-1Finlandia
06/09/20UNLRepublic of Ireland0-1Finlandia

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here