Prediksi Bristol City vs Nottingham Forest, Divisi Championship Inggris 20 Oktober 2021

0
142

Debatbola.com – Tak kalah dari kompetisi Premier League, Divisi Championship Inggris juga bakal menyajikan sejumlah laga seru pada tengah pekan mendatang. Salah satunya adalah duel antara Bristol City vs Nottingham Forest yang akan digelar di Ashton Gate, Rabu (20/10) dini hari nanti. Bristol akan coba hentikan Nottingham yang belakangan tampil cukup impresif.

Tuan Rumah Belajar Konsisten

Musim 2020/2021 kemarin, Bristol City hanya bisa finish di pos ke-19 klasemen akhir Championship, dengan total perolehan 51 poin. Mereka juga mengemas hasil buruk, yakni tak pernah menang dalam lima laga terakhir, dengan empat di antaranya berakhir kalah. Musim ini, tentu menjadi momentum yang bagus untuk kebangkitan Bristol.

Namun, alih-alih bangkit, performa tim asuhan Nigel Pearson terlihat masih sama dengan performa musim lalu. Memang, ada peningkatan posisi klasemen sementara, di mana Bristol kini sudah bertengger di urutan ke-11 klasemen sementara. Tetapi, catatan empat menang, empat seri dan empat kalah sudah bisa jadi acuan bahwa Bristol masih inkonsisten.

Pada pertandingan terakhirnya di ajang Championship, Bristol hancur di tangan Bournemouth dengan kedudukan akhir dua gol tanpa balas. Lewat kekalahan ini, Bristol tercatat cuma meraih dua kemenangan dalam tujuh laga terakhir. Calon lawan mereka nanti adalah tim yang konsisten, dan karenanya, Bristol harus belajar konsisten jika ingin menang.

Catatan Unbeaten Jadi Bekal Tim Tamu

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Bristol bakal berhadapan dengan salah satu tim yang sedang tampil konsisten, dan tim itu adalah Nottingham Forest. Musim lalu, statistik Nottingham bisa dikatakan lebih baik ketimbang Bristol. Lewat catatan 12 menang, 16 hasil seri dan 18 kekalahan, Nottingham bertengger di urutan ke-17, dua tingkat di atas Bristol.

Di awal musim, Nottingham memang tampil buruk, dimana mereka tak bisa meraih kemenangan sampai gameweek ke-8. Dari tujuh pertandingan tersebut, Nottingham bahkan menelan enam kekalahan, dan hanya satu laga yang berakhir seri. Tetapi dalam lima laga terakhir, bursa situs judi online mencatatkan Nottingham kian impresif dengan catatkan rekor unbeaten di lima laga terakhir.

Sekarang, armada Steve Cooper bercokol di urutan ke-16 klasemen sementara, tetapi mereka bersiap untuk naik ke posisi yang lebih baik. Rekor unbeaten di lima laga terakhir bisa jadi modal bagus kala bertamu ke Ashton Gate. Nottingham juga bakal makin percaya diri mengingat mereka selalu sukses meraih kemenangan di tiga laga away terakhirnya.

Rekor Pertemuan Bristol City vs Nottingham Forest

Rivalitas antara Bristol City dengan Nottingham Forest tercatat sudah terjadi begitu lama, tepatnya dimulai pada tahun 1907 silam. Tepat tanggal 30 November 1907, keduanya bertemu di League One, dan Bristol keluar sebagai pemenang dengan skor 3-0. Semenjak saat itu, keduanya sudah bertemu total 96 kali.

Bentrok terakhir antara Bristol dengan Nottingham terjadi pada 10 April 2021, dan pertandingan itu berjalan sangat sengit. Tidak ada pemenang antara kedua pihak, karena skor akhir laga ini adalah 0-0. Dari total 96 bentrokan kontra Bristol City sendiri, Nottingham mendominasi dengan catatan 41 kemenangan, 33 hasil seri dan 22 kekalahan.

Prediksi Bola Malam Ini: Bristol City vs Nottingham Forest 20 Oktober 2021

Dalam beberapa laga terakhirnya, Bristol memakai formasi yang berubah-ubah. Tetapi untuk laga kontra Nottingham, skema tiga bek nampaknya akan dipakai. Hal ini dikarenakan Bristol kerap memakai strategi tiga bek untuk melawan strategi serupa. Adapun Nottingham bakal memakai skema 3-4-2-1 andalannya, dengan Lewis Grabban sebagai ujung tombak.

Secara peringkat di tabel klasemen, Bristol City boleh jadi unggul, tetapi, secara permainan, Nottingham lebih layak diunggulkan. Laga Bristol vs Nottingham ini diprediksi bakal berjalan sengit, tetapi tetap akan ada pemenang di akhir laga. Tim tamu Nottingham rasanya lebih berpeluang menang, dan kemungkinan bakal mengalahkan Bristol, minimal skor 0 – 1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here