Prediksi Brisbane Roar vs Sydney : Sama Kuat

0
864
Prediksi Brisbane Roar vs Sydney 10 Agustus 2020

Debatbola.comBrisbane Roar bakal menghadapi Sydney FC pada pekan ke-25 A-League 2019/20, Senin (10/8/20), di ANZ Stadium. Laga antara kedua tim di empat besar klasemen sementara ini diprediksi bakal berjalan ketat dan berimbang.

  • Masih Empat Besar

Brisbane Roar masih membuka peluang untuk lolos ke babak play-off Championship. Saat ini, mereka menempati peringkat keempat dengan 39 poin. Akan tetapi, dalam tiga laga pertama setelah liga dilanjutkan, mereka belum cukup konsisten karena hanya meraih satu kemenangan, satu imbang, dan satu kekalahan.

Dihentikannya A-League sendiri membuat Brisbane kehilangan momentumnya. Sebelum liga ditunda, mereka tampil trengginas dalam 10 laga kandang terakhirnya dengan menorehkan tujuh kemenangan dan dua hasil imbang. Namun, dalam laga kandang terakhir pasca-start, mereka kalah 0-1 dari Adelaide United. 

Dalam laga sebelumnya pun, Brisbane hanya meraih satu poin usai bermain imbang 1-1 melawan Wellington Phoenix. Brisbane sebenarnya unggul terlebih dahulu lewat gol Scott McDonald pada menit ke-61. Namun, mereka gagal mempertahankan keunggulan usai kebobolan lesakan Gary Hooper delapan menit sebelum laga berakhir.

Dengan lima laga tersisa, peluang Brisbane untuk menempati dua besar (lolos otomatis semifinal play-off Championship) masih sangat terbuka. Jarak mereka dengan Melbourne City di peringkat kedua hanya empat poin. Namun, Brisbane harus berbenah dan selalu menang di laga sisa; sembari berharap tim-tim diatasnya kehilangan poin.

  • Lolos ACL dan Play-off Championship

Di sisi lain, Sydney FC sudah dipastikan lolos ke babak play-off Championship musim ini. Tim asuhan Steve Corica menempati puncak klasemen dengan 52 poin, unggul sembilan poin atas Melbourne City di bawahnya. Mereka juga berhak atas satu tiket ke fase grup Liga Champions Asia 2021. 

Meski masih di puncak klasemen, penundaan liga sepertinya berdampak buruk bagi Sydney FC. Dalam empat laga terakhir, Sydney hanya meraih empat poin hasil sekali menang (vs Wellington Phoenix, 3-1), sekali imbang (vs Adelaide United, 1-1), dan dua kali kalah (vs Newcastle Jets, 1-2; vs Melbourne City, 0-2).

Demi mencari momentum kemenangan jelang play-off, Adam Le Fondre dkk. perlu kembali menemukan performa terbaiknya; khususnya seperti pada November 2019 – Januari 2020 dimana mereka tak terkalahkan dalam 12 pertandingan (11 kemenangan dan satu imbang). 

Kembali ke jalur kemenangan tampaknya hanya tinggal menunggu waktu saja. Pasalnya, Steve Corica selaku pelatih Sydney tentu sudah mengetahui betul bagaimana menangani anak asuhnya. Corica sendiri bisa dikatakan sebagai pelatih juara, dimana ia sukses membawa Sydney menjuarai Grand Final 2018/19.

  • Sydney Unggul di Pertemuan Terakhir

Dalam pertemuan terakhir atas Brisbane Roar situs judi bola online menilai, Sydney FC tampil lebih baik. The Sky Blues mengalahkan The Roar 1-0 dalam pertemuan terakhir, dimana Le Fondre mencetak gol kemenangan Sydney pada pertengahan babak kedua. 

Tak hanya itu, Sydney FC juga unggul dalam jumlah penciptaan peluang (tujuh shots on goal/13 upaya percobaan) dan ball possession (53%). Brisbane sendiri hanya bisa menciptakan tiga tembakan ke gawang dari total 10 percobaan. Ini berpeluang kembali terulang karena kedua tim tak banyak berbeda.

Brisbane sendiri sedikit bermasalah dengan kedisiplinannya dalam kekalahan 0-1 tersebut. Bek tengah mereka, Scott Neville, menerima kartu merah pada menit ke-55; 10 menit setelah ia diganjar kartu kuning akibat pelanggaran. Kecerobohan seperti ini jelas membuat Brisbane tak banyak berkutik setelahnya.

  • Berakhir Imbang

Secara tren performa, Sydney FC dan Brisbane Roar masih menunjukkan inkonsistensi karena secara bergantian meraih kemenangan, imbang, dan kekalahan. Dengan belum adanya tanda-tanda kebangkitan Sydney FC, laga ini diprediksi bakal berakhir imbang dengan masing-masing tim bisa mencetak gol.

Baca Juga : Prediksi Manchester United vs Copenhagen 11 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain Brisbane Roar vs Sydney :

(Brisbane Roar) : J. Young; S. Neville, T. Aldred, J. Hingert, C. Brown, M. Gillesphey, J. O’Shea, B. Inman, D. Kim, S. McDonald, D. Wenzel-Halls.

Manager : W. Moon.

(Sydney) : A. Redmayne; R. McGowan, A. Wilkinson, J. King, A. Baumjohann, M. Ninković, L. Brattan, A. Caceres, P. Retre, K. Barbarouses, A. Le Fondre.

Manager : S. Corica.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Brisbane Roar vs Sydney
31/01/20A-LSydney1-0Brisbane Roar
07/12/19A-LSydney5-1Brisbane Roar
07/08/19FFCSydney0-2Brisbane Roar
29/03/19A-LBrisbane Roar1-3Sydney
08/02/19A-LBrisbane Roar2-1Sydney
  • 5 Laga Terakhir Brisbane Roar
05/08/20A-LWellington Phoenix1-1Brisbane Roar
29/07/20A-LWellington Phoenix1-2Brisbane Roar
19/07/20A-LBrisbane Roar0-1Adelaide United
20/03/20A-LBrisbane Roar1-0Newcastle Jets
13/03/20A-LBrisbane Roar1-0Central Coast Mariners
  • 5 Laga Terakhir Sydney
06/08/20A-LAdelaide United1-1Sydney
01/08/20A-LMelbourne City2-0Sydney
21/07/20A-LSydney1-2Newcastle Jets
17/07/20A-LSydney3-1Wellington Phoenix
21/03/20A-LWestern Sydney Wanderers1-1Sydney

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here