Prediksi Brisbane Roar vs Sydney FC: Menunjukan Kekuatan Terpendam

0
514
Prediksi Brisbane Roar vs Sydney FC 5 Juni 2021

Debatbola.com  –  Brisbane Roar siap melawan Sydney FC dalam pekan terakhir A-League 2020/21, Sabtu (5/6/21), di Suncorp Stadium. Jelang melaksanakan kompetisi AFC Champions League kedua tim akan bertemu untuk menutup A League. Tentu saja mereka akan bermain secara maksimal untuk menutup laga ini.

Masih Memegang Jalur Kemenangan

Jelang mengikuti kompetisi AFC Champions League tampaknya Sydney FC akan menghadapi ujian terakhirnya. Tentu saja bagi Sydney FC kalah atau menang di laga penutupan ini sejatinya tidak akan merubah posisi mereka.

Secara garis besar Sydney FC sudah mampu mengamankan posisi dan ditetapkan sebagai runner up saat mereka mampu mengalahkan Adelaide United 4-1 pekan lalu. Kemenangan tersebut membawa nama Sydney FC menduduki kursi untuk bertarung di AFC Champions League yang sempat tertunda karena wabah pandemi.

Tentu saja menghadapi Brisbane Roar bukan masalah yang kecil bagi Steve Corica. Namun bagi dirinya laga kali ini menjadi laga panas yang mampu membangkitkan semangat tim untuk menghadapi kompetisi besar.

Sejauh ini Sydney FC sudah mampu mengoleksi 12 kali kemenangan, 8 kali imbang dan 5 kali kekalahan. Bahkan torehan kekalahan yang dikoleksi Sydney FC jauh lebih baik dari tim yang menjuarai A League yaitu Melbourne City.

Saat ini yang perlu dilakukan Sydney FC adalah terus konsisten. Semua itu tentu akan menjadi modal yang cukup bagi kompetisi lain. Terlebih mereka sedang dalam performa terbaik.

Prediksi Brisbane Roar vs Sydney FC 5 Juni 2021
Sumber : https://media.gettyimages.com/photos/dylan-wenzelhalls
  • Konsisten Dan Terus Fokus

Sepak terjang Sydney FC menjelang penutupan musim cukup memukau. Dalam 10 pekan A League tampaknya Sydney FC hanya kalah satu kali saja.

Apalagi melihat lima pekan terakhir yang mampu mereka libas dengan 4 kemenangan beruntun. Modal tersebut memang tidak terlalu cukup untuk menghadapi lawannya kali ini.

Tentu saja mereka dapat belajar dari laga yang sulit seperti saat menghadapi Western United 1-0 dan Sydney Wanderers 1-0. Meskipun begitu anehnya Sydney FC mampu menang besar melawan Adelaide United 4-1.

Padahal bila dilihat kredibilitas Adelaide United, tampaknya terlihat jauh lebih baik dari Wanderers atau Western United. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Sydney FC tidak terlalu berambisi melawan tim-tim kecil.

Hal tersebutlah yang harus diperbaiki oleh Steve Corica. Dimana dirinya harus membuat para pemainnya serius dalam menghadapi setiap tim.

Memang akan berbeda cerita saat nanti menghadapi Brisbane Roar. Apalagi pertandingan ini merupakan pertandingan penutup.

Sehingga sudah sewajarnya bila Sydney FC akan bermain habis-habisan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Sebenarnya Sydney FC memang sudah memiliki kekuatan yang mumpuni untuk menang bila mereka tetap fokus dan menjaga konsentrasi dalam laga nanti.

  • Sengitnya Mengamankan Posisi

Menghadapi Sydney FC akan menjadi pekerjaan yang berat bagi pelatih Brisbane Roar Warren Moon. Meskipun Brisbane Roar dianggap kuat namun mereka masih belum cukup konsisten bila menghadapi tim besar atau tim papan atas.

Contohnya mereka sempat kalah juga melawan Adelaide United 1-0. Namun mereka mampu menang melawan sang juara A League Melbourne City 3-0.

Ketidakkonsistenan tersebut akan menjadi masalah yang cukup serius bagi Warren Moon. Karena Brisbane Roar masih belum dapat bermain sesuai ekspektasi.

Sumber : https://media.gettyimages.com/photos/anthony-caceres
  • Laga yang Imbang

Meskipun Sydney FC cukup kuat namun tampaknya Brisbane Roar bisa mengimbangi lajur permainan mereka. Laga kali ini akan berlangsung sengit dan mungkin saja akan saling balas gol. Pertandingan kali ini diprediksi situs judi online akan berakhir dengan imbang.

Baca Juga : Prediksi Lebanon vs Sri Lanka 5 Juni 2021

Perkiraan Susunan Pemain Brisbane Roar vs Sydney FC :

(Brisbane Roar) : J. Young; S. Neville, C. Brown, J. Brindell-South, K. Trewin, J. Courtney-Perkins, J. O’Shea, R. Akbari, R. Danzaki, J. Champness, D. Wenzel-Halls.

Manager : W. Moon.

(Sydney FC) : A. Redmayne; R. McGowan, A. Wilkinson, R. Grant, J. King, M. Ninković, L. Brattan, A. Caceres, Bobô, K. Barbarouses, A. Le Fondre.

Manager : S. Corica.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Brisbane Roar vs Sydney FC
06/03/21A-LBrisbane Roar1-1Sydney FC
20/02/21A-LSydney FC0-0Brisbane Roar
10/08/20A-LBrisbane Roar1-1Sydney FC
31/01/20A-LSydney FC1-0Brisbane Roar
07/12/19A-LSydney FC5-1Brisbane Roar
  • 5 Laga Terakhir Brisbane Roar
02/06/21A-LBrisbane Roar2-1Perth Glory
30/05/21A-LWestern Sydney Wanderers2-0Brisbane Roar
25/05/21A-LBrisbane Roar3-0Melbourne City
21/05/21A-LNewcastle Jets1-2Brisbane Roar
16/05/21A-LAdelaide United1-2Brisbane Roar
  • 5 Laga Terakhir Sydney FC
29/05/21A-LAdelaide United1-4Sydney FC
23/05/21A-LSydney FC1-0Western Sydney Wanderers
19/05/21A-LSydney FC2-0Melbourne Victory
15/05/21A-LWestern United0-1Sydney FC
08/05/21A-LNewcastle Jets1-1Sydney FC

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here