Prediksi Brighton vs Wolves, Skuat Bruno Lage Siap Keluar Dari Rekor Buruk

0
353

Debatbola.com – Liga Inggris dijadwalkan akan menjalankan kembali pertandingannya di musim ini dengan menghelat matchday ke-17. Seperti matchday sebelumnya jumlah laga yang dipertandingkan adalah 10 dengan melibatkan 20 klub.

Pertarungan antara Brighton vs Wolves menjadi salah satu pertandingan yang dimainkan di matchday ke-17 ini. Stadion Falmer dipastikan menjadi arena kedua tim dalam bertarung pada Kamis (16/12) pukul 02.30 WIB dini hari nanti.

Brighton Dalam Sembilan Pertandingan Tanpa Kemenangan

Rekor buruk terus hadir bagi skuat Brighton. Setelah sempat menjadi penghuni posisi keempat Liga Inggris, kini peringkatnya terus merosot seiring berlanjutnya musim. Sejak matchday ke-12, posisinya terus berada di peringkat ke-9 dan kini turun ke posisi 11.

Tim berjuluk The Seagulls tersebut kini sedang dalam tujuh pertandingan terakhirnya tanpa sekali pun meraih kemenangan. Terakhir kali meraih kemenangan tim ini melawan Leicester City pada matchday ke-5.

Menghadapi Wolves tim berpotensi kembali kehilangan poin dan posisinya akan terus turun. Namun dipastikan jajaran pelatih dan para pemain akan berusaha keras agar bisa kembali ke performa tim di awal musim.

Sumber Foto: BBC

Wolves Juga Punya Rekor Buruk

Wolves di sisi lain juga membawa rekor buruk sebelum pertandingan bergulir. Dimana skuat berjuluk The Wanderers ini dalam dua laga terakhirnya selalu dapat dikalahkan oleh musuh-musuhnya. Dua kandidat juara, Liverpool dan Manchester City menjadi mimpi buruk skuat tersebut.

Namun setelah menghadapi kedua tim kuat itu, Wolves kini berpeluang untuk keluar dari rekor buruknya. Menghadapi Brighton yang dalam penurunan performa, Wolves diprediksi menjadi unggulan untuk meraih kemenangan.

Kini posisi Wolves ada di peringkat ke-9 Liga Inggris. Apabila merengkuh poin penuh di laga ini, The Wanderers dipastikan dapat naik satu tingkat menggeser Leicester City. Dengan catatan The Foxes mengalami kekalahan di partai lainnya.

Prakiraan Susunan Pemain Brighton vs Wolves

Brighton di bawah asuhan Graham Potter kemungkinan akan bermain dengan taktik 3-5-2 mengandalkan dua penyerang utamanya. Neal Maupay beserta Leandro Trossard yang berada di deretan atas daftar pencetak gol terbanyak tim menjadi andalan.

Lini tengah akan menghadirkan lima punggawa tim berposisi sebagai gelandang. Marc Cucurella beserta Tariq Lamptey kemungkinan bermain sebagai gelandang sayap. Diteruskan oleh tiga orang gelandang tengah yakni Yves Bissouma, Pascal Gro├č dan Enock Mwepu.

Masuk ke lini pertahanan, The Seagulls akan dihuni oleh tiga bek tengah tim. Dan Burn, Joel Veltman dan kapten tim, Shane Duffy menjadi kandidat utama pengisi sektor tersebut. Diteruskan oleh pengisi sektor kiper, Robert Sanchez.

Sumber Foto: Birmingham Mail

Setelah membahas Brighton kini saatnya membahas sang calon lawan, Wolves. Tim tersebut disinyalir akan memasang pola yang cenderung sama 3-5-2. Sayang tim tidak dapat memainkan Raul Jimenez sebab mendapatkan kartu merah di pertandingan melawan Manchester City.

Sebagai pengganti dipastikan Bruno Lage, pelatih tim menurunkan Hwang Hee-chan di posisi striker. Penyerang asal Korea Selatan itu bakal dipasangkan bersama Adama Traore. Keduanya diharapkan dapat menjebol gawang lawan sebanyak-banyaknya.

Terus berlanjut ke lini tengah, The Wanderers bakal diperkuat dengan bermainnya Ait Nouri dan Nelson Semedo di posisi gelandang sayap. Dilanjutkan trio Ruben Neves, Joao Moutinho beserta Leander Dendoncker.

Pertahanan tim diduga akan dibangun oleh Bruno Lage memanfaatkan tiga bek tengahnya. Romain Saiss, Max Kilman dan kapten tim, Conor Coady menjadi tumpuan tim di posisi ini. Mereka ditugaskan untuk membantu kinerja sang kiper, Jose Sa.

Prediksi Skor Brighton vs Wolves 16 Desember 2021

Wolves pada pertandingan ini dinilai kuat dapat keluar sebagai pemenang jika dapat memanfaatkan kelemahan sang lawan. Bursa judi bola online memperkirakan┬á tim berjuluk The Wanderers berpeluang mengalahkan Brighton dengan kedudukan akhir skor 0 – 2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here