Prediksi Brighton vs Tottenham Hotspur: Tiga Poin Krusial Demi Kembali ke Empat Besar

0
227
Prediksi Brighton vs Tottenham Hotspur 1 Februari 2021

Debatbola.comBrighton akan menjamu Tottenham Hotspur pada pekan ke-21 Premier League 2020/21, Senin (1/2/21), di American Express Stadium. Tim tamu diprediksi bakal kembali meraih kemenangan; sekaligus mencoba memutus tren inkonsistensinya demi segera naik ke peringkat empat besar secepat mungkin.

  • Penghuni Setia Papan Bawah

Performa Brighton di Premier League sejauh ini tak banyak berubah. Mereka lebih sering kalah kualitas, sehingga baru mengemas 18 poin dari 20 laga (W3, D9, L8). Rentetan hasil minor tersebut membuat mereka masih tertahan di peringkat ke-17.

Menariknya, dalam tujuh laga terakhirnya, mereka meraih lima hasil imbang (vs Fulham, 0-0; vs Sheffield United, 1-1; vs West Ham United, 2-2; vs Wolves, 3-3; vs Fulham, 0-0). Hal ini menunjukkan bahwa mereka cukup siap dan punya determinasi tinggi ketika sudah tertinggal duluan.

Adapun kemenangan terakhir The Seagulls tercipta pada dua pekan lalu (vs Leeds United, 1-0). The Seagulls sebenarnya dikepung lawan sepanjang laga. Namun, mereka bisa bertahan dengan percaya diri; terutama berkat unggul lewat gol Neal Maupay di menit awal.

Biasanya, ketika bertemu tim kuat seperti ini, Brighton cenderung lebih mudah kebobolan. Untuk menanggulanginya, tim asuhan Graham Potter harus bisa tampil se-efektif mungkin kala mendapatkan peluang di depan gawang lawan. Jika tidak, kekalahan sepertinya bakal menunggu di depan mata.

Prediksi Brighton vs Tottenham Hotspur 1 Februari 2021
Sumber : https://apicms.thestar.com.my/uploads/images/2020/10/27/913984.JPG
  • Kembali Temukan Momentum Positif

Tottenham Hotspur tampak masih berjuang keras untuk menemukan performa terbaiknya. Pada laga terakhir, mereka lagi-lagi menelan kekalahan; kali ini dari sang juara bertahan, Liverpool, dengan skor akhir 1-3.

Hasil tersebut membuat Spurs turun di peringkat keenam klasemen sementara. Akan tetapi, Harry Kane dkk. masih menyimpan satu laga sisa; dan berpeluang naik satu strip apabila memenangkannya.

Padahal, sebelum kekalahan dari Liverpool, mereka tampak siap kala menekuk Sheffield United (3-1). Spurs sebelumnya bahkan memastikan lolos ke final EFL Carabao Cup usai mengandaskan Brentford (2-0) di semifinal; serta melaju ke babak 16 besar FA Cup setelah menekuk Wycombe Wanderers (4-1)..

Terlepas dari itu semua, Spurs tetap melakukan pekerjaan impresif karena jadwal laganya terbilang paling padat ketimbang tim lain. Bermain di tiga kompetisi sekaligus, Spurs sejauh ini sudah menempuh 33 pertandingan; lebih banyak empat atau lima laga ketimbang tim Inggris lain yang tampil di ajang Eropa.

  • Sesuaikan Kekuatan Lawan

Mourinho terbiasa menghadapi laga dengan melihat kekuatan lawan. Jika membayangkan tim seperti Brighton yang cenderung ingin bertahan dan menunggu kesempatan counter, Spurs tampaknya bakal mencoba menyerang secara direct; dan berupaya menembus rapatnya barisan trio bek tengah The Seagulls.

Dalam laga seperti ini, Mourinho tentu akan kembali memasang Harry Kane dan Son Heung-Min sebagai ujung tombak. Kane bakal beroperasi sedikit di belakang untuk membantu memulai serangan. Sedangkan, Son akan berada di paling depan; sembil sesekali menyisir sisi sayap untuk berduel kecepatan dengan bek lawan.

Mourinho sepertinya menginginkan unggul cepat dan mengendurkan intensitas setelahnya. Jika sudah unggul di babak pertama, mereka diprediksi sama sekali tidak akan mengambil risiko besar.

Namun, jika keunggulan bisa didapatkan, tugas Mourinho sebenarnya masih berat. Ia harus bisa membuat anak asuhnya tetap fokus. Pasalnya, Spurs sudah tujuh kali gagal menang setelah berada dalam kondisi unggul akibat kebobolan di 15 menit terakhir.

Sumber : https://img.inews.co.id/media/822/files/inews_new/2020/11/07/tottenham_hotspur.jpg
  • Spurs Bakal Lebih Berani

Tottenham Hotspur diprediksi sbobet online bisa meraih kemenangan atas Brighton di laga nanti. Spurs diyakini bakal lebih berani untuk menguasai jalannya laga; dan ini bisa membuat mereka menciptakan peluang yang lebih banyak pula. Di samping itu, efektivitas finishing Son Heung-min dan Harry Kane sendiri tak perlu diragukan lagi.

Baca Juga : Prediksi Granada vs Celta Vigo 1 Februari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Brighton vs Tottenham Hotspur :

(Brighton) : C. Walton; A. Webster, J. Veltman, D. Burn, L. Dunk, D. Pröpper, Y. Bissouma, A. Mac Allister, P. Tau, A. Zeqiri, S. Alzate.

Manager : G. Potter.

(Tottenham Hotspur) : J. Hart; T. Alderweireld, B. Davies, D. Sánchez, J. Tanganga, M. Sissoko, E. Lamela, Lucas Moura, H. Winks, G. Bale, Carlos Vinícius.

Manager : José Mourinho.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Brighton vs Tottenham Hotspur
02/11/20PRLTottenham Hotspur2-1Brighton
26/12/19PRLTottenham Hotspur2-1Brighton
05/10/19PRLBrighton3-0Tottenham Hotspur
24/04/19PRLTottenham Hotspur1-0Brighton
22/09/18PRLBrighton1-2Tottenham Hotspur
  • 5 Laga Terakhir Brighton
28/01/21PRLBrighton0-0Fulham
23/01/21FACBrighton2-1Blackpool
16/01/21PRLLeeds United0-1Brighton
14/01/21PRLManchester City1-0Brighton
11/01/21FACNewport County1-1 PBrighton
  • 5 Laga Terakhir Tottenham Hotspur
29/01/21PRLTottenham Hotspur1-3Liverpool
26/01/21FACWycombe Wanderers1-4Tottenham Hotspur
17/01/21PRLSheffield United1-3Tottenham Hotspur
14/01/21PRLTottenham Hotspur1-1Fulham
11/01/21FACMarine0-5Tottenham Hotspur

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here