Prediksi Brighton vs Newcastle United: Pertarungan Duo Penghindar Degradasi

0
805
Prediksi Brighton vs Newcastle United 21 Maret 2021

Debatbola.comBrighton akan menjamu Newcastle United pada pekan tunda ke-29 Premier League 2020/21, Minggu (21/3/21), di American Express Stadium. Laga antara kedua tim yang masih berada dalam ancaman zona degradasi ini sepertinya bakal imbang, terlebih jika melihat efektivitas kedua tim yang tak cukup tinggi.

  • Performa Menurun Lagi

Performa Brighton di Premier League belakangan kembali menunjukkan penurunan. Mereka menelan tiga kekalahan dalam empat laga terakhir. Mereka dipaksa takluk dari beberapa tim yang seharusnya bisa diatasi, salah satunya West Bromwich Albion (0-1).

Padahal, sebelum itu, mereka sempat meraih kemenangan kala bertemu duo tim papan atas, Liverpool dan Tottenham Hotspur, masing-masing dengan skor 1-0. Di sela-sela itu, mereka pun bisa terhindar dari kekalahan ketika bertemu Aston Villa (0-0), Burnley (1-1), dan Fulham (0-0). 

Rentetan hasil di atas membuat Brighton masih di posisi 16 klasemen sementara dengan 29 poin (W5, D11, L10). Dengan tren yang belum sepenuhnya positif, Leandro Trossard dkk. tentu masih membutuhkan belasan poin lagi untuk bisa aman dari ancaman turun kasta.

Prediksi Brighton vs Newcastle United 21 Maret 2021
Sumber : https://pbs.twimg.com/media/Ei_SY3ZXkAATIO2.jpg
  • Harus Start dengan Baik

Berbicara kunci kemenangan, Brighton sebenarnya tak pernah memaksakan tampil dengan dominan. Mereka bahkan lebih sering dikepung sepanjang sembilan laga terakhir. Kala mengalahkan Liverpool dan Tottenham, Brighton cuma membuat 36% dan 43% ball possession.

Brighton biasanya lebih percaya diri apabila unggul terlebih dulu. Kebanyakan kemenangan mereka musim ini memang tercipta ketika berhasil membuka angka di awal. Selain itu, set-play The Seagulls makin ‘cair’, dimana umpan terobosan pendek cepat mereka begitu sulit dihentikan lawan.

Sebaliknya, The Seagulls perlu menghindari kebobolan duluan. Dalam dua laga terakhir ketika mengalami ini, mereka selalu pulang dengan kekalahan. Entah mengapa, setelah tertinggal, Brighton kesulitan untuk lepas dari tekanan.

Adapun satu hal lain yang perlu dilakukan adalah mengoptimalkan efektivitasnya. Saat kalah dari West Brom tiga pekan lalu, Brighton sangat ofensif dengan 15 shots. Sayangnya, tak ada yang berbuah gol karena sedang tidak beruntung. Keberuntungan tentunya juga dibutuhkan Brighton, terlebih lawannya nanti sedang sama-sama menghindari zona degradasi.

  • Sama Sekali Belum Memukau

Newcastle United masih berada dalam performa negatifnya. Tim asuhan Steve Bruce hanya dua kali menang dalam 17 laga terakhir (W2, D6, L9). Rangkaian hasil itu membuat mereka masih di peringkat 17 klasemen sementara, atau hanya satu strip di atas zona degradasi.

Perolehan poin Newcastle United musim ini sendiri sangat bergantung kepada bagaimana performa bertahannya. Newcastle tak boleh kebobolan 3+ gol, mengingat mereka selalu kalah ketika terjadi hal tersebut. Terakhir kali, ini terjadi empat pekan yang lalu saat bertandang ke markas Manchester United (1-3).

Jika tertinggal duluan, mereka tak pernah berada di situasi yang bagus. Kekalahan dari Aston Villa, Leeds, Chelsea, dan United dalam tiga bulan terakhir terjadi usai tertinggal di babak pertama. Ini membuat mereka tak kunjung merebut momentum dan harus rela pulang dengan tangan hampa.

Sayangnya, The Magpies sendiri bagaikan mesin diesel, yang cenderung lambat di awal kemudian baru memanas jelang penghujung laga. Lebih dari 70% gol mereka musim ini tercipta di 45 menit kedua. Dua gol terakhirnya bahkan tercipta pada periode itu.

Terlepas dari tren buruk, Newcastle sebenarnya masih berpeluang meraih poin apabila bisa membuka keunggulan terlebih dahulu. Dua kemenangan terakhirnya, yakni saat bertemu Everton (2-0) dan Southampton (3-2), terjadi berkat hal tersebut.

Prediksi Brighton vs Newcastle United 21 Maret 2021
Sumber : https://i2-prod.chroniclelive.co.uk/incoming/article
  • Sama-sama Terkendala Efektivitas?

Laga antara kedua tim ini diprediksi judi online bakal berakhir imbang. Menilik beberapa laga terakhir, Brighton dan Newcastle United seringkali hanya mencetak satu gol meski bisa mencetak sangat banyak peluang. Efektivitas sepertinya kembali jadi satu hal yang mengganjal keduanya untuk menjauh dari zona degradasi.

Baca Juga : Prediksi Real Valladolid vs Sevilla 21 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Brighton vs Newcastle United :

(Brighton) : Robert Sanchez; J. Veltman, D. Burn, L. Dunk, B. White, A. Lallana, P. Groß, Y. Bissouma, D. Welbeck, L. Trossard, N. Maupay.

Manager : G. Potter.

(Newcastle United) : M. Dúbravka; C. Clark, E. Krafth, J. Lascelles, P. Dummett, J. Shelvey, R. Fraser, I. Hayden, J. Willock, D. Gayle, Joelinton,

Manager : S. Bruce.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Brighton vs Newcastle United
20/09/20PRLNewcastle United0-3Brighton
21/07/20PRLBrighton0-0Newcastle United
21/09/19PRLNewcastle United0-0Brighton
27/04/19PRLBrighton1-1Newcastle United
20/10/18PRLNewcastle United0-1Brighton
  • 5 Laga Terakhir Brighton
14/03/21PRLSouthampton1-2Brighton
07/03/21PRLBrighton1-2Leicester City
27/02/21PRLWest Bromwich Albion1-0Brighton
23/02/21PRLBrighton1-2Crystal Palace
14/02/21PRLBrighton0-0Aston Villa
  • 5 Laga Terakhir Newcastle United
13/03/21PRLNewcastle United1-1Aston Villa
07/03/21PRLWest Bromwich Albion0-0Newcastle United
28/02/21PRLNewcastle United1-1Wolverhampton Wanderers
22/02/21PRLManchester United3-1Newcastle United
16/02/21PRLChelsea2-0Newcastle United

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here