Prediksi Brighton vs Newcastle United : Berbagi Poin

0
508
Prediksi Brighton vs Newcastle United 21 Juli 2020

Debatbola.com Brighton bakal menjamu Newcastle United pada pekan ke-37 Liga Inggris 2019/20, Selasa (21/7/20), di American Express Stadium. Tim tuan rumah sepertinya akan berambisi meraih poin demi memastikan diri bertahan di top-flight Inggris musim depan.

  • Tinggal Butuh Satu Poin

Brighton memperlihatkan secercah harapan positif jelang menjamu Newcastle United. Dalam laga terakhir, mereka bermain imbang dengan Southampton (1-1). Hasil ini membuat The Seagulls bertahan di peringkat 16 klasemen sementara dan hanya membutuhkan satu poin lagi untuk mengamankan satu tempat di Liga Primer Inggris musim depan.

Hasil imbang di atas cukup positif mengingat tim asuhan Graham Potter hanya meraih empat poin dari lima laga sebelumnya (menang vs Norwich, 1-0; imbang vs Leicester, 0-0). Lebih mengkhawatirkan lagi, Leandro Trossard dkk. gagal menjebol gawang lawan di tiga dari lima laga tersebut (vs Manchester City, 0-5; vs Manchester United, 0-3; vs Leicester).

Brighton sendiri juga terbantu dengan hasil buruk yang menerpa tim-tim di bawahnya. Watford dan Bournemouth, yang berada persis di bawah Brighton, sama-sama mengalami kekalahan di laga terakhir. Sedangkan, Aston Villa, yang juga masih bisa menyamai poin Brighton dalam dua laga tersisa, hanya meraih hasil imbang.

Hanya saja, meski hanya membutuhkan satu poin, Brighton tidak akan menjalani laga yang mudah. Mereka kerap tampil sangat buruk di kandang sendiri. Dalam tiga pertandingan terakhir, The Seagulls selalu menelan kekalahan dengan total kebobolan 11 gol (vs Manchester United, 0-3; vs Liverpool, 1-3; vs Manchester City, 0-5).

  • Tengah Jeblok

Newcastle United sendiri malah tengah jeblok dengan tiga kekalahan beruntun di tiga laga terakhirnya (vs Manchester City, 0-5; vs Watford, 1-2; vs Tottenham Hotspur, 1-3). Padahal, sebelumnya, The Magpies sempat tidak terkalahkan dalam enam laga dan bahkan sempat pamer ketajaman lewat pemain sayapnya.

Penurunan performa Newcastle dalam bertahan menjadi penyebab tiga kekalahan terakhir mereka. Rataan kebobolan 3,33 gol per laga itu menunjukkan bahwa gawang Martin Dubravka belakangan ini sangat mudah jebol. Penjaga gawang asal Slovakia itu hanya mencetak rataan penyelamatan sekitar 50% per laga.

Dengan rate penyelamatan di atas, Watford dan Tottenham bisa mencetak dua hingga tiga gol hanya dari lima shots on goal. Manchester City juga menciptakan lima golnya hanya dari sembilan tembakan ke gawang. Steve Bruce selaku pelantih The Magpies perlu mencari cara agar kiper andalannya itu bisa memperbaiki performanya.

Jika buruknya rate penyelamatan Dubravka ini masih kembali terulang, satu-satunya harapan Newcastle untuk bisa mendapatkan kemenangan adalah dengan seproduktif mungkin di depan.  

  • Minimal Cetak Dua Gol

Newcastle United sepertinya perlu mencetak minimal dua gol untuk bisa meraih poin di pertandingan ini. Sepanjang musim ini, The Magpies sendiri tidak pernah kalah ketika bisa melakukan hal tersebut (empat menang, sekali imbang). Kemenangan tandang terakhir Newcastle atas Bournemouth dihasilkan usai mereka mencetak empat gol (4-1).

Untuk bisa menciptakan dua gol atau lebih, Newcastle bisa mengandalkan Allan Saint-Maximin. Winger asal Prancis ini sudah berkali-kali menciptakan enam dribel sukses atau lebih dalam satu laga sepanjang musim ini. Kelincahan dan visi permainannya di sisi sayap berpeluang menghasilkan assist untuk timnya.

The Magpies juga bisa berumpu kepada Dwight Gayle sebagai ujung tombak. Gayle berperan sebagai pencetak dua gol pembuka Newcastle dalam tiga laga terakhir ketika timnya berhasil meraih poin. Selain mencetak gol cepat ke gawang Bournemouth, ia juga berhasil menjebol gawang Aston Villa. 

Prediksi Brighton vs Newcastle United 21 Juli 2020

  • Diprediksi Imbang

Laga antara Brighton melawan Newcastle United ini diprediksi situs judi online akan berakhir imbang. Brighton kemungkinan bisa memanfaatkan penurunan Newcastle dalam aspek bertahan. Sebaliknya, The Magpies pun diyakini juga bisa mencetak gol dengan mudah mengingat Brighton punya kekuatan setara seperti mereka.

Akan tetapi, inkonsistensi dalam beberapa laga terakhir juga masih membuka kemungkinan salah satu di antara kedua tim ini akan menang. Siapa yang lebih buruk dalam bertahan, sepertinya dialah yang akan kalah.

Baca Juga : Prediksi Sheffield United vs Everton 21 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Brighton vs Newcastle United :

(Brighton) : M. Ryan; A. Webster, D. Burn, L. Dunk, T. Lamptey, D. Stephens, D. Pröpper, S. March, G. Murray, L. Trossard, N. Maupay.

Manager : G. Potter.

(Newcastle United) : M. Dúbravka; F. Fernández, F. Schär, E. Krafth, D. Yedlin, J. Shelvey, M. Ritchie, N. Bentaleb, M. Almirón, A. Saint-Maximin, D. Gayle.

Manager : S. Bruce.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Brighton vs Newcastle United
21/09/19PRLNewcastle United0-0Brighton
27/04/19PRLBrighton1-1Newcastle United
20/10/18PRLNewcastle United0-1Brighton
30/12/17PRLNewcastle United0-0Brighton
24/09/17PRLBrighton1-0Newcastle United
  • 5 Laga Terakhir Brighton
17/07/20PRLSouthampton1-1Brighton
12/07/20PRLBrighton0-5Manchester City
09/07/20PRLBrighton1-3Liverpool
04/07/20PRLNorwich City0-1Brighton
01/07/20PRLBrighton0-3Manchester United
  • 5 Laga Terakhir Newcastle United
16/07/20PRLNewcastle United1-3Tottenham Hotspur
11/07/20PRLWatford2-1Newcastle United
09/07/20PRLManchester City5-0Newcastle United
05/07/20PRLNewcastle United2-2West Ham United
02/07/20PRLAFC Bournemouth1-4Newcastle United

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here