Prediksi Brighton vs Manchester United, Jadwal Sepakbola Liga Inggris 07 Mei 2022

0
48

Debatbola.com – Liga Inggris akan melanjutkan kembali pertandingannya di musim ini dengan menggelar pertarungan matchday ke-36. Terdapat sepuluh pertandingan yang siap dimainkan oleh total 20 kontestan klub Liga Inggris.

Salah satu pertandingan yang digelar adalah laga antara Brighton vs Manchester United. Kedua tim akan bermain menggunakan Stadion Falmer, markas Brighton. Direncanakan laga dimulai pada Sabtu (7/5) pukul 23.30 WIB.

Brighton Punya Rekor Buruk

Bermain di kandang sendiri, Brighton kurang diunggulkan meraih kemenangan. Sebab tim berjuluk The Seagulls tersebut memiliki rekor buruk ketika harus bertanding menghadapi Manchester United. Dalam lima pertemuan berturut-turut mereka harus merasakan kekalahan.

Kemenangan terakhir Brighton adalah pada Agustus 2018 silam dimana pertandingan berakhir tipis 3-2 bagi The Seagulls. Namun lima pertarungan berikutnya, rekor tersebut harus terhenti dan tim memasuki masa kegelapan.

Dilihat dari lima pertandingan terakhirnya di Liga Inggris, Brighton kemungkinan memiliki harapan untuk unggul. The Seagulls berhasil meraih tiga kali poin penuh kemudian satu hasil seri dan satu kekalahan. Sedangkan Manchester United hanya mampu meraih dua kemenangan.

Manchester United Berniat Panjangkan Rekor Kemenangan

Manchester United dipastikan diunggulkan dalam pertandingan melawan Brighton. Pasalnya seperti yang disebutkan di atas bahwa klub berjuluk Setan Merah ini selalu sukses menundukkan The Seagulls dalam lima pertemuan terakhirnya.

Bahkan di pertemuan pertama pada musim ini, judi online mencatatkan Manchester United sukses mengalahkan Brighton lewat skor akhir cukup telak, 2-0. Akan tetapi meneruskan rekor tersebut diprediksi akan cukup sulit bagi kubu Setan Merah.

Sebab mereka sedang dalam permainan yang kurang bagus di beberapa pertandingan terakhirnya. Dua kekalahan atas Arsenal dan Liverpool harus ditanggung oleh Setan Merah. Kemudian satu hasil seri atas Chelsea membuat mereka sulit naik ke peringkat empat besar.

Prediksi Pemain

Brighton diprediksi akan turun menggunakan pola permainan 3-4-2-1 hasil rancangan Graham Potter. Pelatih berusia 46 tahun tersebut bakal menurunkan eks striker Manchester United, Danny Welbeck sebagai ujung tombak.

Di belakang Danny Welbeck terdapat dua slot kosong yang siap diberikan kepada para gelandang serang. Alexis Mac Allister dan Enock Mwepu disinyalir mengisi posisi tersebut guna berperan sebagai tambahan daya gedor.

Lini tengah akan diramaikan dengan hadirnya empat pemain lainnya yang berposisi sebagai gelandang. Leandro Trossard beserta Solly March diperintahkan mengisi posisi gelandang sayap. Moisés Caicedo serta Yves Bissouma diterjunkan sebagai gelandang tengah.

Pertahanan The Seagulls akan diperkuat lewat hadirnya total tiga punggawa tim bertipe bek tengah. Marc Cucurella dipasangkan bersama dua pemain lainnya yakni Lewis Dunk serta Joël Veltman. Untuk posisi kiper diserahkan kepada Robert Sánchez.

Sebaliknya Manchester United akan bertandang ke markas Brighton dengan memakai taktik 4-2-3-1 rumusan Ralf Rangnick. Pelatih berpaspor Jerman itu akan memainkan Cristiano Ronaldo di posisi striker tengah.

Sang megabintang akan ditemani oleh Bruno Fernandes yang ditempatkan sebagai gelandang serang. Posisi gelandang sayap akan menerima dua pemain yang kemungkinan diisi oleh Marcus Rashford serta Anthony Elanga.

Dua gelandang tengah akan bersama-sama menempati zona tengah dan berperan sebagai double pivot. Dua pemain yang dimaksud adalah Scott McTominay dan Nemanja Matić. Keduanya dituntut untuk dapat bertahan dan menyerang sama baiknya.

Pertahanan Setan Merah akan diisi oleh empat nama pemain bertahan tim. Diogo Dalot dan Alex Telles diperintahkan mengisi posisi bek sayap. Victor Lindelof serta Raphaël Varane di posisi bek tengah. Terakhir posisi kiper menjadi milik David de Gea.

Prediksi Hasil Brighton vs Manchester United

Pertandingan lanjutan matchday ke-36 Liga Inggris antara Brighton melawan Manchester United ini kemungkinan dimenangkan tim tamu. Kubu Setan Merah disinyalir dapat menaklukkan Brighton lewat skor akhir 0-1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here