Prediksi Brighton vs Manchester United : Incar Pecah Telur

0
643
Prediksi Brighton vs Manchester United 1 Juli 2020

Debatbola.comBrighton bakal berupaya menyulitkan Manchester United dalam pekan ke-32 Liga Inggris 2019/20, Rabu (1/7/20), di American Express Stadium. Sejak promosi ke kasta tertinggi kompetisi sepak bola Inggris pada 2017/18, Brighton selalu menang di kandang atas Manchester United.

  • Angker di Kandang

Markas Brighton adalah momok bagi Manchester United dalam tiga musim terakhir. Pada pertemuan pertama kedua tim (Mei 2018) di Amex Stadium, Brighton menang 1-0 berkat gol Pascal Gross. Saat itu, United yang masih di bawah asuhan Jose Mourinho banyak membuang peluang meski tampil lebih dominan.

Dalam pertemuan kedua (Agustus 2018), Brighton lagi-lagi mampu mengatasi perlawanan United dengan skor 3-2. Dengan mengandalkan serangan balik, Brighton sangat efektif dengan mencetak tiga gol di babak pertama. United, yang masih ditangani Mourinho, kala itu hanya bisa membalas lewat gol Romelu Lukaku dan Paul Pogba.

Hanya saja, pertemuan kali ini akan jauh berbeda karena kedua tim sudah sama-sama berganti pelatih. Brighton, yang berada di bawah asuhan Graham Potter, baru saja membuat kejutan dengan mengalahkan Arsenal. Namun, secara umum, mereka musim ini tampil buruk di kandang dengan hanya menorehkan lima kemenangan.

Sebaliknya, United tengah berada dalam tren positif. Dalam 11 laga terakhir, Harry Maguire dkk. mencatatkan tujuh kemenangan dan empat hasil imbang, dengan 33 gol dan hanya tiga kali kemasukan. Momentum The Red Devils ini adalah sinyal ancaman besar yang bisa mematahkan rekor ‘angker’ Brighton di kandang sendiri.

Prediksi Brighton vs Manchester United 1 Juli 2020

  • Bermain Sempurna?

United bermain tanpa cela kala mengalahkan Sheffield United 3-0 di laga terakhir. Paul Pogba dan Nemanja Matic adalah dua pemain kuncinya. Mereka membuat lini serang United dengan tenang menekan bek lawan. Duet double pivot itu menjaga serangan United berada di garis yang sangat tinggi berkat kemampuan umpan dan menahan pressing.

Pogba dan Matic membuat Bruno Fernandes punya mobilitas yang lebih tinggi di sepertiga pertahanan lawan. Hal ini sangat penting karena pemain asal Portugal itu piawai dalam melepaskan umpan kunci ke kotak penalti. 

Salah satu bukti umpan kunci Fernandes ialah gol ketiga United melawan Sheffield. Fernandes, yang menerima bola dari Pogba, melepas backheel untuk Martial yang berdiri cukup bebas. Martial kemudian mencetak gol usai membuat situasi one-two dengan Rashford berkat chip-nya yang sempurna.

Jika lini tengah dan depan United kembali tampil sebaik itu, tampaknya bek United dan David De Gea akan menjalani tugas yang mudah. Dengan permainan yang nyaris sempurna itu, United tinggal menunggu waktu saja untuk bisa menggelontorkan bola ke gawang Brighton.

  • Serangan Balik Brighton

Brighton berpotensi membahayakan United dari serangan balik. Pasalnya, lini belakang United kerap kali terlalu maju saat membantu serangan. Counter Brighton pun cukup cepat dan United beberapa kali memperlihatkan kelemahannya saat menghadapi situasi ini. 

Salah satu buktinya adalah gol Steven Bergwijn (Tottenham) ke gawang United beberapa hari yang lalu. Saat itu, Maguire dan Lindelof berada dalam posisi yang terlalu maju. Dengan umpan direct gelandang Spurs, Bergwijn berlari dengan sangat cepat dan tak terkejar sebelum akhirnya menaklukkan De Gea.

Hanya saja, potensi bahaya ini akan dikembalikan kepada penyelesaian akhir Brighton. Dalam empat pertandingan terakhir, Brighton hanya mampu mencetak gol dalam satu laga. Efektivitas yang masih memprihatinkan ini rasanya tak akan membahayakan United jika tak kunjung membaik.

Prediksi Brighton vs Manchester United 1 Juli 2020

  • Kemenangan yang Sulit?

Dalam laga ini, Manchester United diprediksi judi bola online bisa pecah telur dengan meraih kemenangan pertamanya di kandang Brighton sepanjang sejarah. Jika bisa bermain sebagus kala melawan Sheffield, The Red Devils bukan mustahil bisa mencetak banyak gol dan menghindari kebobolan.

Namun, United masih punya masalah inkonsistensi. Jika terjadi penurunan performa, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer jelas tak akan mudah meraih tiga poin. Brighton adalah tim kejutan yang seringkali menyulitkan tim besar. Inkonsistensi United bisa jadi malah membawa pertandingan ini berakhir imbang.

Baca Juga : Prediksi Torino vs Lazio 1 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Brighton vs Manchester United :

(Brighton) : M. Ryan; A. Webster, E. Schelotto, D. Burn, L. Dunk, P. Groß, D. Pröpper, A. Mooy, Y. Bissouma, L. Trossard, N. Maupay.

Manager : G. Potter.

(Manchester United) : David de Gea; V. Lindelöf, H. Maguire, L. Shaw, A. Wan-Bissaka, P. Pogba, Bruno Fernandes, Bruno Fernandes, M. Rashford, M. Greenwood, A. Martial.

Manager : O. Solskjær.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Brighton vs Manchester United
10/11/19PRLManchester United3-1Brighton
19/01/19PRLManchester United2-1Brighton
19/08/18PRLBrighton3-2Manchester United
05/05/18PRLBrighton1-0Manchester United
18/03/18FACManchester United2-0Brighton
  • 5 Laga Terakhir Brighton
24/06/20PRLLeicester City0-0Brighton
20/06/20PRLBrighton2-1Arsenal
07/03/20PRLWolverhampton Wanderers0-0Brighton
29/02/20PRLBrighton0-1Crystal Palace
22/02/20PRLSheffield United1-1Brighton
  • 5 Laga Terakhir Manchester United
27/06/20FACNorwich City1-2 EManchester United
25/06/20PRLManchester United3-0Sheffield United
20/06/20PRLTottenham Hotspur1-1Manchester United
13/03/20UELLASK0-5Manchester United
08/03/20PRLManchester United2-0Manchester City

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here