Prediksi Brighton vs Manchester City : Awas Kena Bantai

0
310
Prediksi Brighton vs Manchester City 12 Juli 2020

Debatbola.com – Brighton akan menghadapi Manchester City pada pekan ke-35 Liga Inggris 2019/20, Minggu (12/7/20), di American Express Stadium. Tim tuan rumah benar-benar harus bekerja ekstra di lini belakang jika tak mau kena bantai seperti dalam dua pertemuan terakhir atas City.

  • Grafik Peningkatan

Brighton mulai bisa bangkit untuk menyelamatkan diri dari ancaman degradasi. Sebelum liga diliburkan, mereka sempat gagal menang dalam 10 pertandingan beruntun. Namun, setelah liga berlanjut, tim asuhan Graham Potter meraih dua kemenangan dan dua hasil imbang dalam lima laga.

Terakhir, Brighton berhasil memanfaatkan lemahnya tim juru kunci, Norwich City, dengan kemenangan 1-0. Gol cepat Brighton yang dicetak Leandro Trossard sudah cukup untuk membenamkan The Canaries. Keunggulan penguasaan bola Norwich sendiri terbukti tak begitu berbahaya.

Sebelum mengalahkan Norwich, kemenangan The Seagulls sebelumnya terjadi kala menjamu Arsenal (2-1). Dalam laga itu, Graham Potter secara cerdik memanfaatkan The Gunners yang belum sepenuhnya nyetel usai jeda kompetisi. Kemampuan Potter ini seharusnya bisa kembali terlihat saat melawan Liverpool yang sedikit mengendur.

Rentetan hasil positif itu rasanya cukup berguna jelang menghadapi Manchester City. Pasalnya, sejak bertemu City di Liga Inggris pada 2017/18 lalu, Brighton tak pernah mencatatkan kemenangan. Setidaknya, ada sedikit motivasi dari hal tersebut.

Prediksi Brighton vs Manchester City 12 Juli 2020

  • Rekor Apik Atas Brighton

Manchester City benar-benar tak beruntung dalam laga terakhir melawan Southampton. Kevin De Bruyne dkk. takluk akibat gol Che Adams dari tengah lapangan pada menit ke-16. Gol terjauh Liga Inggris musim ini tersebut terjadi akibat kesalahan posisi Ederson yang terlalu maju.

Pada babak kedua, City benar-benar menggempur habis Soton. Tim asuhan Pep Guardiola mencatatkan 78% ball possession dengan 18 tembakan. Sayangnya dari banyaknya jumlah shots itu, hanya tiga yang benar-benar mengarah ke gawang Soton. Hingga peluit panjang, City tak berhasil mencetak gol.

Kekalahan seperti itu tentu sangat kecil kemungkinannya untuk kembali terulang. Pasalnya, City tak pernah kalah dari Brighton di ajang Liga Inggris. Dalam pertemuan terakhir di kandang Brighton, tepatnya pekan penutup musim 2018/19 lalu, Raheem Sterling dkk. mencetak empat gol ke gawang The Seagulls dalam kemenangan 4-1.

Saat itu, Brighton mampu unggul terlebih dahulu lewat gol Glenn Murray. Namun, City mengamuk tanpa ampun. Sergio Aguero, Aymeric Laporte, Riyad Mahrez, dan Ilkay Gundogan masing-masing mencetak satu gol. Saat itu, lesakan keempat pemain tersebut berhasil memastikan titel juara City.

  • Bakal Mendominasi 

Dalam laga nanti, Manchester City diprediksi judi bola online akan langsung tampil menguasai jalannya laga. Dominasi mereka, khususnya ketika berhadapan dengan tim seperti Brighton, tak perlu diragukan lagi. Tim asuhan Pep Guardiola diprediksi bisa mencatatkan penguasaan bola di atas 70%.

Penguasaan bola itu juga berperan dalam penciptaan peluang City. Dalam empat kemenangan terakhir atas Liverpool (4-0), Arsenal (3-0), Burnley (5-0), dan West Ham (2-0), City selalu bisa menciptakan 14 tembakan atau lebih. Banyaknya jumlah tembakan itu sepertinya akan kembali terulang. 

Dengan rataan sekitar delapan shots on goal per laga, The Cityzens kemungkinan bisa mencetak sekurang-kurangnya tiga gol. Jika Gabriel Jesus dan Raheem Sterling tampil lebih efektif, bukan tak mungkin empat gol ke gawang Brighton akan kembali tercipta. Dalam dua pertemuan terakhir atas Brighton sendiri, City selalu bisa mencetak empat gol.

Prediksi Brighton vs Manchester City 12 Juli 2020

  • Pasti Menang?

Manchester City diperkirakan bisa mengalahkan Brighton di pertandingan ini. Keberhasilan mencetak gol hampir di tiap babak musim ini sepertinya sudah cukup menjadi modal untuk mengalahkan tim tuan rumah. Selain itu, skuat City nyaris sempurna dimana hanya menyisakan Sergio Aguero di ruang perawatan akibat cedera lutut.

Di sisi lain, satu-satunya cara bagi Brighton untuk bisa mengimbangi City adalah bertahan dengan sangat rapat. Entah mencetak gol terlebih dahulu atau tidak, mereka selalu kesulitan ketika melawan tim kuat seperti City. Mereka mungkin akan kalah tipis saja jika sedang beruntung.

Baca Juga : Prediksi Juventus vs Atalanta 12 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Brighton vs Manchester City :

(Brighton) : M. Ryan; A. Webster, D. Burn, L. Dunk, T. Lamptey, D. Pröpper, A. Mooy, Y. Bissouma, L. Trossard, N. Maupay, A. Connolly.

Manager : G. Potter

(Manchester City) : Ederson Moraes; João Cancelo, A. Laporte, O. Zinchenko, Eric García, David Silva, Fernandinho, Bernardo Silva, R. Mahrez, R. Sterling, Gabriel Jesus.

Manager : P. Guardiola

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Brighton vs Manchester City
31/08/19PRLManchester City4-0Brighton
12/05/19PRLBrighton1-4Manchester City
06/04/19FACManchester City1-0Brighton
29/09/18PRLManchester City2-0Brighton
10/05/18PRLManchester City3-1Brighton
  • 5 Laga Terakhir Brighton
09/07/20PRLBrighton1-3Liverpool
04/07/20PRLNorwich City0-1Brighton
01/07/20PRLBrighton0-3Manchester United
24/06/20PRLLeicester City0-0Brighton
20/06/20PRLBrighton2-1Arsenal
  • 5 Laga Terakhir Manchester City
09/07/20PRLManchester City5-0Newcastle United
06/07/20PRLSouthampton1-0Manchester City
03/07/20PRLManchester City4-0Liverpool
29/06/20FACNewcastle United0-2Manchester City
26/06/20PRLChelsea2-1Manchester City

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here