Prediksi Brighton vs Manchester City 12 Mei 2019

Debatbola.com – Laga pamungkas penuh drama dimana Brighton harus mengakhiri musim kompetisi dengan menjamu Manchester City. Brighton yang dipastikan bisa bertahan di EPL musim depan, kini menjadi penentu dalam menentukan juara EPl. Hal ini dikarenakan Brighton menghadapi sanga kandidat kuat juara Premier League musim ini Manchester City, jadi apabila Brighton kalah maka Manchester City otomatis menjadi juara musim ini. Begitu juga sebaliknya jika Brighton menang, ada kemungkinan Liverpool atau juga Manchester City yang menjadi juara di musim ini.

Brighton Hove Albion sendiri kini tengah berada di posisi 17 dengan 36 poin, memiliki perolehan tersebut Brighton sudah dipastikan terhindar dari zona degradasi. Hal ini dikarenakan perolehan poin dari Brighton memiliki selisih 5 poin dari Cardiff di zona degradasi, dengan demikian hasil apapun di laga pamungkas ini tidak akan berpengaruh pada nasib Brighton. Namun Brighton tentunya memiliki banyak tekanan untuk bermain dengan loyalitas tinggi di laga akhir musim ini, karena meski tidak berpengaruh terhadap perolehan poin dari Brighton namun situasi pertandingan bisa mempengaruhi peraih gelar juara di musim ini.

Sebuah laga tandang yang bisa menjadi spesial bagi Manchester City, hal ini dikarenakan di akhir laga musim ini Manchester City memiliki 95 poin dan terpaut 1 poin saja dari Liverpool. Hal ini jelas jika hasil di laga ini bisa di ibaratkan sebagai final dimana Manchester City wajib menang guna meraih supremasi juara di musim ini. Bagi The Cityzen, trophy EPL musim ini adalah sebuah pencapaian yang luar biasa, terlebih di ajang Liga Champions harus kandas lebih awal. Kemenangan bisa membuahkan trophy namun kekalahan jelas bisa memberikan peluang bagi The Reds untuk merebut titel juara.

Brighton vs Manchester City

Brighton Mencoba Untuk Bisa Menang

Dua hasil imbang berdasarkan laporan resmi agen bola terpercaya yang diterima secara beruntun oleh Brighton di laga sebelumnya jelas mengindikasikan bahwa Brighton tengah berupaya keras untuk mengakhiri rentetan buruknya. Bahkan dari 5 laga sebelumnya Brighton belum sanggup untuk menang dan hanya mampu meraih hasil imbang sebanyak 3 kali dan kalah 2 kali. Situasi tersebut jelas menjadi sorotan berbagai pihak, karena Brighton menjadi penjegal terakhir dari Manchester City di musim ini. Meskipun belum sanggup menang di 5 laga terakhir, tampaknya Brighton tidak ingin mengakhiri musim ini dengan raihan buruk, apalagi bermain di kandang sendiri.

Berhadapan dengan Manchester City tentu saja menjadi sebuah tantangan di akhir musim ini dengan menghadirkan tensi yang tinggi. Pada pertemuan terakhir saja di ajang FA cup kedua tim pernah saling bertemu, pada laga tersebut Brighton kalah dengan skor 1-0. Sedangkan di laga putaran pertama, Brighton juga kalah dengan 2-0. Dari 5 pertemuan terakhir sendiri Brighton hanya mampu menang sekali, itupun sudah terjadi sangat lama yakni di tahun 2008. Selebihnya Brighton harus mengakui keunggulan di 4 laga terakhirnya.

Meskipun berada di papan bawah, namun Brighton setidaknya memiliki pemain yang berbahaya di garis depan. Di sana ada sosok penyerang lokal Glenn Murray yang telah mengemas sebanyak 12 gol di musim ini, torehan tersebut bila dibandingkan dengan Manchester City dirasa terlalu minim. Karena beberapa pemain dari Manchester City memiliki koleksi yang jauh lebih baik seperti halnya Sergio Aguero yang telah mencetak 20 gol di musim ini.

Brighton vs Manchester City

Manchester City Tetap Wajib Fokus

Meskipun Manchester City sangat unggul dari berbagai hal dari kubu tuan rumah, namun Manchester City wajib menjaga fokusnya. Pasalnya gelar juara didepan mata bisa sirna seketika apabila Manchester City tidak bisa memenangkan laga ini. Keyakinan yang berlebihan bisa menjadi boomerang bagi anak asuh dari Pep Guardiola mengakhiri laga di musim ini dengan hasil manis.

Hanya kemenangan sarat dari Manchester City menyegel juara Liga Inggris di musim ini, meskipun hasil imbang juga bisa mengantarkan Manchester City jadi Juara. Hal tersebut bisa terjadi apabila di laga lain Liverpool mengalami kekalahan, namun hal ini jelaslah memiliki risiko yang besar karena segala kemungkinan bisa saja terjadi dan diluar dugaan.

Prediksi Bola Hari Ini : Brighton 1 – 2 Manchester City

Baca Juga : Prediksi Burnley Vs Arsenal, Liga Inggris 12 Mei 2019

Perkiraan Susunan Pemain Brighton vs Manchester City :

(Brighton) : Ryan; Bernardo, Dunk, Duffy, Bruno; March, Stephens, Bissouma, Gross; Andone, Murray.
Manager : Chris Hughton.

(City) : Ederson; Zinchenko, Laporte, Stones, Walker; David Silva, Gundogan, Bernardo Silva; Sane, Aguero, Sterling.
Manager : Josep Guardiola.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Brighton vs Manchester City
06/04/19 FAC Man City 1-0 Brighton
29/09/18 PRL Man City 2-0 Brighton
10/05/18 PRL Man City 3-1 Brighton
12/08/17 PRL Brighton 0-2 Man City
25/09/08 LEC Brighton 2-2 Man City
  • 5 Laga Terakhir Brighton
05/05/19 PRL Arsenal 1-1 Brighton
27/04/19 PRL Brighton 1-1 Newcastle
24/04/19 PRL Tottenham 1-0 Brighton
20/04/19 PRL Wolves 0-0 Brighton
17/04/19 PRL Brighton 0-2 Cardiff
  • 5 Laga Terakhir Manchester City
07/05/19 PRL Man City 1-0 Leicester
28/04/19 PRL Burnley 0-1 Man City
25/04/19 PRL Man United 0-2 Man City
20/04/19 PRL Man City 1-0 Tottenham
18/04/19 UCL Man City 4-3 Tottenham

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here