Prediksi Brighton vs Liverpool : Manfaatkan Keterpurukan The Reds?

0
Prediksi Brighton vs Liverpool 9 Juli 2020

Debatbola.com – Brighton bakal menjajal tantangan dari sang juara musim ini, Liverpool, pada pekan ke-34 Liga Inggris 2019/20, Kamis (9/7/20), di American Express Stadium. Tim tuan rumah berkesempatan untuk memanfaatkan kondisi The Reds yang minim motivasi usai berhasil mengunci gelar juara liga musim ini.

  • Mulai Bangkit

Brighton mulai bisa bangkit untuk menyelamatkan diri dari ancaman degradasi. Sebelum liga diliburkan, mereka terhitung 10 kali beruntun gagal menang. Namun, pasca-kembali dilanjutkan, tim asuhan Graham Potter meraih dua kemenangan dan dua hasil imbang dalam lima laga.

Terakhir, Brighton berhasil memanfaatkan lemahnya tim juru kunci, Norwich City, dengan kemenangan 1-0. Gol cepat Brighton yang dicetak Leandro Trossard sudah cukup untuk membenamkan The Canaries. Keunggulan penguasaan bola Norwich sendiri terbukti tak begitu berbahaya.

Sebelum mengalahkan Norwich, kemenangan The Seagulls sebelumnya terjadi kala menjamu Arsenal (2-1). Dalam laga itu casino online terbaik menilai, Graham Potter secara cerdik memanfaatkan The Gunners yang belum sepenuhnya nyetel usai jeda kompetisi. Kemampuan Potter ini seharusnya bisa kembali terlihat saat melawan Liverpool yang sedikit mengendur.

  • Buruknya Rekor Tandang

Liverpool memang sudah dipastikan menjadi juara musim ini. Namun, berbicara lima laga tandang terakhir The Reds, kata buruk sepertinya belum cukup untuk menggambarkan apa yang terjadi. Bagaimana tidak, tim asuhan Jurgen Klopp gagal menang, bahkan tak bisa sama sekali menjebol gawang lawan.

Rentetan buruknya laga tandang The Reds belakangan ini dimulai setelah kalah dari Atletico Madrid (0-1) di babak 16 besar Liga Champions. Selanjutnya, Jordan Henderson dkk. kian tak produktif dan harus rela ditaklukkan Watford (0-3), Chelsea (0-2), imbang dengan Everton (0-0), sebelum menerima kekalahan memalukan dari Manchester City (0-4).

Banyak pihak yang mengatakan bahwa buruknya performa Liverpool diakibatkan menurunnya motivasi pemain. Namun, jika dilihat dari statistik pertandingan, The Reds memang selalu kalah dalam jumlah shot on goal dan penciptaan peluang berbahaya.

Dalam laga kandang terakhir melawan Aston Villa saja, Liverpool juga terlihat kesulitan. The Reds semakin kerepotan dengan lawan yang selalu menumpuk pemain di belakang untuk menutup ruang tembak. Jika Brighton tampil dengan pertahanan solid dan tak membuat kesalahan, Liverpool bukan tak mungkin akan sangat kesulitan mencetak gol.

  • Harus Ekstra Waspada

Liverpool diprediksi bakal menguasai jalannya laga sejak menit awal. Jurgen Klopp jelas punya misi untuk mengakhiri rentetan kesialan di kandang lawan. Untuk membongkar pertahanan solid Brighton, The Reds kembali menggunakan Andy Robertson dan Trent Alexander-Arnold untuk memberikan support serangan dari sisi sayap.

Jika berhasil mencetak gol cepat, Liverpool harus ekstra waspada. Pasalnya, Brighton sudah berkali-kali bisa menyamakan kedudukan usai tertinggal. Tiga dari lima hasil imbang terakhir Brighton (dengan West Ham, Watford, dan Sheffield United) terjadi usai The Seagulls kebobolan terlebih dahulu.

Kemenangan atas Arsenal pun bukti keberhasilan mereka membalikkan keadaan. Tiga poin tersebut diraih berkat serangan balik cepat dan tingginya efektivitas penyelesaian akhir. Intinya, Brighton punya peluang besar untuk mempersulit sang juara.

  • Adad Peluang Satu Poin

Jika melihat perbedaan kekuatan kedua tim, Liverpool jelas diunggulkan untuk meraih kemenangan meski rekor tandang mereka sedang buruk-buruknya. Jurgen Klopp sendiri pasti punya cara untuk mengembalikan motivasi anak asuhnya seperti sedia kala.

Hanya saja, peluang Brighton untuk menahan imbang Liverpool juga terbuka. Mereka punya mentalitas bangkit dari ketertinggalan, terutama jika The Reds cuma mencetak satu gol jelang akhir laga. Syarat lainnya, Brighton juga harus menjaga fokus, mengingat The Reds juga kerap mencolong gol penutup pada injury time.

Baca Juga : Prediksi Fiorentina vs Cagliari 9 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Brighton vs Liverpool :

(Brighton) : M. Ryan; A. Webster, D. Burn, L. Dunk, T. Lamptey, D. Pröpper, A. Mooy, Y. Bissouma, L. Trossard, N. Maupay, A. Connolly.

Manager : G. Potter.

(Liverpool) : Alisson; V. van Dijk, A. Robertson, J. Gomez, T. Alexander-Arnold, A. Oxlade-Chamberlain, Fabinho, N. Keïta, Mohamed Salah, S. Mané, D. Origi.

Manager : J. Klopp.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Brighton vs Liverpool
30/11/19 PRL Liverpool 2-1 Brighton
12/01/19 PRL Brighton 0-1 Liverpool
25/08/18 PRL Liverpool 1-0 Brighton
13/05/18 PRL Liverpool 4-0 Brighton
02/12/17 PRL Brighton 1-5 Liverpool
  • 5 Laga Terakhir Brighton
04/07/20 PRL Norwich City 0-1 Brighton
01/07/20 PRL Brighton 0-3 Manchester United
24/06/20 PRL Leicester City 0-0 Brighton
20/06/20 PRL Brighton 2-1 Arsenal
07/03/20 PRL Wolverhampton Wanderers 0-0 Brighton
  • 5 Laga Terakhir Liverpool
05/07/20 PRL Liverpool 2-0 Aston Villa
03/07/20 PRL Manchester City 4-0 Liverpool
25/06/20 PRL Liverpool 4-0 Crystal Palace
22/06/20 PRL Everton 0-0 Liverpool
12/03/20 UCL Liverpool 2-3 E Atletico Madrid

Salam, Debatbola.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version