Prediksi Brighton vs Liverpool : Kesempatan Bagus Untuk Curi Poin

0
132
Prediksi Brighton vs Liverpool 28 November 2020

Debatbola.comBrighton akan menjamu Liverpool pada pekan kesepuluh Premier League 2020/21, Sabtu (28/11/20), di American Express Stadium. Tim tuan rumah sebenarnya memiliki kans untuk mengeksploitasi The Reds yang ditinggal banyak pemainnya, tetapi ini tak serta-merta menjadikan mereka sebagai favorit pemenang di laga nanti.

  • Masih Berkutat di Papan Bawah

Performa Brighton di pembuka Premier League musim ini masih sama seperti yang lalu. Mereka lebih sering tampil buruk, sehingga hanya mengoleksi sembilan poin dari sembilan pertandingan sejauh ini (W2, D3, L4). Rentetan hasil minor ini membuat mereka masih tertahan di peringkat ke-16. 

Jika dibandingkan dengan musim lalu, Brighton sebenarnya lebih berkembang dari segi ketajaman. The Seagulls telah mencetak 13 gol (rataan 1,44 gol per laga); berbeda jauh dengan musim lalu yang rataannya cuma 1 gol per laga. Tetapi, performa buruk di lini bertahan (kebobolan 15 gol) membuat mereka lebih sering gagal menang.

Laga kandang ini pun belum tentu bisa jadi harapan. Pasalnya, kemenangan mereka sejauh ini tercipta di laga tandang; dan ini terjadi pekan lalu saat berhasil menekuk Aston Villa di Villa Park (2-1). 

Menariknya, Brighton sepertinya akan dipermudah dengan banyaknya pemain Liverpool yang absen akibat cedera. Dengan banyaknya pemain pelapis di kubu The Reds, tim asuhan Graham Potter tentu punya kesempatan yang tidak bisa dilewatkan demi mencuri poin berikutnya.

Prediksi Brighton vs Liverpool 28 November 2020

  • Akhirnya Kalah Lagi

Liverpool bakal menjamu Brighton dengan modal yang sedikit meragukan. Setelah sempat meraih enam kemenangan beruntun (Sheffield United, 2-1; Midtjylland, 2-0; West Ham United, 2-1; Atalanta, 5-0; Manchester City, 1-1; Leicester City, 3-0), mereka akhirnya takluk di laga terakhir dari Atalanta (0-2). 

Tanpa banyak pemain pilarnya, Jurgen Klopp lambat laun makin kesulitan untuk menjaga intensitas permainannya. Hanya saja, di ajang Premier League, mereka masih selalu bisa membuktikan dirinya lebih baik ketimbang setiap lawan yang ditemui.

Pada laga terakhirnya di Premier League, Liverpool bahkan menekuk Leicester City dengan sangat dominan. Tampil di kandang sendiri, The Reds benar-benar tak berhenti menciptakan peluang hingga ketiga golnya datang dengan sendirinya.

Berbicara individu, Diogo Jota adalah pemain yang paling berbahaya belakangan ini. Jota kerap muncul sebagai penentu kemenangan; dimana ia mencetak tujuh gol dari tujuh penampilan terakhir. Selain itu, trio Salah-Mane-Firmino juga berada dalam kondisi terbaiknya; sehingga pilihan The Reds di depan masih tersedia banyak.

  • Direpotkan Banyaknya Pemain Cedera

Meski punya intensitas tinggi, The Reds terkadang masih butuh perhatian khusus di lini belakang. Sejak awal musim, Liverpool mudah ditembus ketika lawan bisa melancarkan pressing yang begitu cepat. Laga melawan Aston Villa dan Leeds United menjadi yang terburuk, dimana mereka kebobolan 10 gol dalam kedua laga tersebut.

Ketiadaan Virgil van Dijk sebenarnya sudah beberapa kali membuat Liverpool lebih mudah dieksploitasi lawan, khususnya dalam duel udara dan build-up. Beruntung, sepanjang laga Premier League sebelumnya, hal ini tertutup karena ketajaman The Reds di depan.

Akan tetapi, situasi jadi semakin memburuk dengan absennya Joe Gomez, Andy Robertson, dan Trent-Alexander-Arnold. Pilihan The Reds di belakangan hanyalah duet bek tengah Joel Matip-Rhys Williams, serta Kostas Tsimikas (kiri) dan Neco Williams (kanan). Dengan hanya mengandalkan keempatnya, mereka pun kalah dari Atalanta.

Kerepotan Liverpool di tengah pun tak kalah tinggi akibat absennya Thiago Alcantara dan Jordan Henderson. Sepanjang musim lalu, ketiadaan Henderson membuat The Reds sangat buruk dalam perebutan bola di tengah. 

Pincangnya Liverpool di tentu akan menjadi hambatan besar untuk meraih kemenangan. Pasalnya, serangan Brighton dari bek sayapnya belakangan ini terlihat cukup kuat. Sudah tentu, The Reds bakal menemui kesulitan sejak menit awal; terlebih laga nanti digelar di markas lawan. 

Prediksi Brighton vs Liverpool 28 November 2020

  • The Reds Masih Layak Diunggulkan

Brighton sebenarnya memiliki kesempatan yang sangat bagus untuk bisa mencuri poin atas The Reds. Pasalnya, sang lawan sedang ditinggal banyak pemainnya, dan ini kemungkinan tidak terjadi berulang kali di masa depan. 

Akan tetapi menurut situs judi online, hal tersebut tak serta-merta menjadikan Brighton sebagai favorit pemenang di laga nanti. Liverpool tetap punya intensitas permainan yang sangat baik di Premier League; dan ini sudah cukup untuk mengantar mereka kembali menang di laga nanti. Bagi Brighton sendiri, satu poin saja sudah bagus; dengan syarat harus tajam di awal laga.

Baca Juga : Prediksi Sassuolo vs Inter Milan 28 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Brighton vs Liverpool :

(Brighton) : M. Ryan; A. Webster, L. Dunk, B. White, T. Lamptey, A. Lallana, P. Groß, S. March, Y. Bissouma, D. Welbeck, N. Maupay.

Manager : G. Potter.

(Liverpool) : Alisson; J. Matip, A. Robertson, J. Milner, G. Wijnaldum, Fabinho, N. Keïta, C. Jones, Roberto Firmino, S. Mané, Diogo Jota.

Manager : J. Klopp.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Brighton vs Liverpool
09/07/20PRLBrighton1-3Liverpool
30/11/19PRLLiverpool2-1Brighton
12/01/19PRLBrighton0-1Liverpool
25/08/18PRLLiverpool1-0Brighton
13/05/18PRLLiverpool4-0Brighton
  • 5 Laga Terakhir Brighton
21/11/20PRLAston Villa1-2Brighton
07/11/20PRLBrighton0-0Burnley
02/11/20PRLTottenham Hotspur2-1Brighton
27/10/20PRLBrighton1-1West Bromwich Albion
18/10/20PRLCrystal Palace1-1Brighton
  • 5 Laga Terakhir Liverpool
26/11/20UCLLiverpool0-2Atalanta
23/11/20PRLLiverpool3-0Leicester City
08/11/20PRLManchester City1-1Liverpool
04/11/20UCLAtalanta0-5Liverpool
01/11/20PRLLiverpool2-1West Ham United

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here