Prediksi Brighton vs Leicester City: Hattrick Kemenangan The Foxes?

0
390
Prediksi Brighton vs Leicester City 7 Maret 2021

Debatbola.com – Brighton akan menjamu Leicester City pada pekan ke-27 Premier League 2020/21, Minggu (7/3/21), di American Express Stadium. Tim tamu diprediksi bisa menekuk Brighton untuk yang ketiga kalinya sepanjang musim ini, tentunya dengan modal keunggulan efektivitas.

  • Potensi Ancaman The Seagulls

Performa Brighton di Premier League belakangan ini menunjukkan peningkatan. Mereka cuma dua kali kalah dalam delapan laga terakhir. Dua dari tiga kemenangannya bahkan diciptakan kala bertemu duo tim papan atas, Liverpool dan Tottenham Hotspur, masing-masing dengan skor 1-0.

Di sela-sela itu, mereka pun bisa terhindar dari kekalahan ketika bertemu Aston Villa (0-0), Bunrley (1-1), dan Fulham (0-0). Ketika sedang tidak bisa menunjukkan produktivitasnya, mereka masih bisa tampil solid di lini belakang.

Adapun kekalahan terakhirnya terjadi pada pekan lalu, tepatnya kala bertemu West Brom (0-1). Hasil tersebut bisa dibilang sebagai kesialan besar; mengingat mereka sebenarnya tampil sangat ofensif dengan 15 shots. Sayangnya, The Seagulls tampil kurang efektif.

Rentetan hasil di atas membuat Brighton masih di posisi 16 klasemen sementara dengan 26 poin (W5, D11, L9). Dengan tren yang masih cukup apik, Leandro Trossard dkk. tentu masih punya suntikan kepercayaan diri tinggi untuk mempersulit Leicester.

Berbicara kunci kemenangan, Brighton sebenarnya tak pernah memaksakan tampil dengan dominan. Mereka bahkan lebih sering dikepung sepanjang delapan laga terakhir. Kala mengalahkan Liverpool dan Tottenham, Brighton cuma membuat 36% dan 43% ball possession.

Namun, Brighton tetap percaya diri karena unggul terlebih dulu. Kebanyakan kemenangan Brighton musim ini memang tercipta ketika berhasil membuka angka. Selain itu, set-play The Seagulls makin fluid, dimana umpan terobosan pendek cepat mereka begitu sulit dihentikan lawan.

Sebaliknya, The Seagulls perlu menghindari kebobolan duluan. Dalam dua laga terakhir ketika mengalami ini, mereka selalu pulang dengan kekalahan. Entah mengapa, setelah tertinggal, Brighton kesulitan untuk lepas dari tekanan.

Prediksi Brighton vs Leicester City 7 Maret 2021
Sumber : https://pbs.twimg.com/media/Ei_SY3ZXkAATIO2.jpg
  • Mulai Sedikit Terguncang

Leicester City sepertinya mulai sedikit terguncang. Usai sempat memperlihatkan performa apik, tim asuhan Brendan Rodgers malah gagal menang dalam tiga laga terakhir. Setelah disingkirkan Slavia Praha dari Liga Europa, The Foxes kalah dari Arsenal (1-3), dan hanya bermain imbang dengan Burnley (1-1).

Beruntung, hasil minor di atas membuat Leicester City masih bertahan di posisi ketiga klasemen sementara. Mereka sangat diuntungkan dengan gagal menangnya West Ham United dan Chelsea, yang berperingkat di bawahnya.

Untuk bisa meraih hasil positif, Leicester City perlu lebih mengoptimalkan konsistensinya. Pasalnya, mereka terkadang tampil kurang efektif meski bisa mengidentifikasi lemahnya lawan. Tentu sangat disayangkan apabila potensi The Foxes tak dilengkapi dengan hasil memuaskan.

  • Ulangi Skenario Pertemuan Perdana

Dalam laga nanti, Leicester kemungkinan bakal memainkan skema 4-1-4-1 untuk terus bisa memproduksi banyak peluang, atau 3-4-2-1 demi keseimbangan saat naik dan turun. Salah satu dari kedua taktik di atas seharusnya bisa memberikan output yang optimal.

Leicester sendiri musim ini sudah dua kali bertemu Burnley; yakni di ajang FA Cup dan liga. Kedua laga tersebut selalu berakhir dengan kemenangan clean sheet, tepatnya dengan skor 1-0 dan 3-0. 

Pada dua pertemuan tersebut, The Foxes menguasai jalannya laga dengan skema 3-4-2-1/3-4-3, dan selalu bisa menciptakan 10+ peluang per pertandingan. Dengan tuntutan untuk menang, Leicester sepertinya bakal mengulangi skenario serupa. 

Sayangnya, kekuatan The Foxes terancam melemah buntut dari potensi absennya James Maddison dan Harvey Barnes. Penciptaan end-product Leicester bisa berkurang drastis tanpa adanya kedua pemain itu. Belakangan ini, duet Kelechi Iheanacho dan Hamza Choudhury yang diplot sebagai pengganti pun tidak lebih impresif.

Prediksi Brighton vs Leicester City 7 Maret 2021
Sumber : http://qqpublic.qpic.cn/qq_public/0/0-1482673590-1BCA50134
  • The Foxes Menang Efektivitas

Leicester City diprediksi slot online bisa mengalahkan Brighton untuk yang ketiga kalinya pada musim ini. Secara efektivitas, tim asuhan Brendan Rodgers jauh lebih bagus ketimbang Brighton, dan hal tersebut sudah cukup untuk menjadi pembeda.

Baca Juga : Prediksi Osasuna vs Barcelona 7 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Brighton vs Leicester City :

(Brighton) : Robert Sanchez; J. Veltman, D. Burn, L. Dunk, B. White, P. Groß, Y. Bissouma, A. Mac Allister, L. Trossard, N. Maupay, A. Connolly.

Manager : G. Potter.

(Leicester City) : K. Schmeichel; J. Evans, Ricardo Pereira, T. Castagne, Ç. Söyüncü, L. Thomas, Y. Tielemans, W. Ndidi, H. Barnes, J. Vardy, K. Iheanacho.

Manager : B. Rodgers.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Brighton vs Leicester City
11/02/21FACLeicester City1-0Brighton
14/12/20PRLLeicester City3-0Brighton
24/06/20PRLLeicester City0-0Brighton
23/11/19PRLBrighton0-2Leicester City
27/02/19PRLLeicester City2-1Brighton
  • 5 Laga Terakhir Brighton
27/02/21PRLWest Bromwich Albion1-0Brighton
23/02/21PRLBrighton1-2Crystal Palace
14/02/21PRLBrighton0-0Aston Villa
11/02/21FACLeicester City1-0Brighton
06/02/21PRLBurnley1-1Brighton
  • 5 Laga Terakhir Leicester City
04/03/21PRLBurnley1-1Leicester City
28/02/21PRLLeicester City1-3Arsenal
26/02/21UELLeicester City0-2Slavia Praha
21/02/21PRLAston Villa1-2Leicester City
19/02/21UELSlavia Praha0-0Leicester City

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here