Prediksi Brighton vs Everton: The Toffees Ingin Balikkan Keadaan

0
960
Prediksi Brighton vs Everton 13 April 2021

Debatbola.comBrighton akan menjamu Everton pada pekan ke-31 Premier League 2020/21, Selasa (13/4/21), di American Express Stadium. Tim tamu diprediksi bisa kembali menekuk Brighton meski tren performanya belakangan ini sedang mengendur.

  • Momentum Positif Terhenti

Momentum positif Brighton terhenti setelah takluk di kandang Manchester United (1-2), pekan lalu. Padahal, dalam dua laga sebelum itu, The Seagulls tampil brilian dengan membekuk Southampton (2-1) dan Newcastle (3-0).

Kekalahan dari Manchester United diperoleh meski bisa unggul terlebih dulu lewat gol sundulan Danny Welbeck. Lini bertahan Brighton gagal meredam gencarnya serangan United, terutama dari sisi half-space yang dimotori Bruno Fernandes.

Akibat terpancing pergerakan Fernandes, level fokus para bek Brighton terpecah sehingga kualitas man-markingnya menurun. Hal inilah yang kemudian membuat Marcus Rashford dan Mason Greenwood bisa menerima bola di kotak penalti dan mencetak gol dengan mudah.

Hasil di atas membuat Brighton tertahan di posisi 16 klasemen sementara dengan 32 poin. Jarak poinnya dengan Fulham di zona merah masih hanya enam poin, dan The Seagulls masih membutuhkan setidaknya tiga atau kemenangan lagi agar posisinya tetap aman.

Prediksi Brighton vs Everton 13 April 2021
Sumber : https://sm.imgix.net/21/03/bhabla.jpg?
  • Tim Papan Bawah Paling Atraktif

Brighton dikenal sebagai tim papan bawah yang mampu tampil atraktif. Meski tak terlalu dominan menguasai bola, Graham Potter membawa anak asuhnya untuk berani melepas umpan terobosan dan overloading salah satu sisi sayap pertahanan lawan.

Hasil tersebut membuat Brighton cukup banyak mendapatkan golnya dari skema serangan sayap. Kualitas umpan crossing pemain sayapnya, seperti Solly March dan Pascal Gross, berkali-kali bisa memanjakan strikernya.

Berkat gaya main eksploratif tersebut, Brighton disenangi para fansnya. Tim ini bahkan sempat disematkan sebagai salah satu tim yang dikelola dengan baik, karena sanggup bertahan di Premier League dengan materi pemain yang kurang mengilap.

Sayangnya, efektivitas striker Brighton sendiri masih terbilang rendah. Dari 30 laga yang dijalani, The Seagulls baru mencetak 33 gol karena kurang menggigitnya performa Neal Maupay serta Welbeck. Gol Brighton dalam dua bulan terakhir bahkan lebih banyak diciptakan oleh attacking mid-nya, Leandro Trossard.

  • Tengah Mengendur

Perjuangan Everton untuk finish di zona Eropa tampak kian mengendur. The Toffees belum meraih kemenangan di tiga laga terakhir (D1, L2) akibat performa lini belakang yang sangat mengecewakan.

Dua kekalahan terakhir Everton, yakni ketika bertemu Chelsea dan Burnley, terjadi akibat kemasukan dua gol. Sedangkan, hasil imbang pekan lalu (vs Crystal Palace, 1-1) tercipta karena kebobolan pada penghujung laga.

Lebih mengecewakannya lagi, Everton juga harus rela tersingkir di perempatfinal FA Cup usai kalah dari Manchester City (0-2). Kondisi kepercayaan diri tim asuhan Carlo Ancelotti sepertinya masih rendah, dan perjuangan untuk mengembalikan keadaan tampaknya semakin berat.

Everton perlu membuka keunggulan terlebih dahulu untuk memperbesar peluang poinnya. Ini pun terjadi saat imbang melawan Palace kemarin. Sebaliknya, jika sudah tertinggal sejak permulaan babak pertama, James Rodriguez dkk. cenderung semakin tertekan dan lebih berpotensi kalah.

Prediksi Brighton vs Everton 13 April 2021
Sumber : https://cdn.vox-cdn.com/thumbor/Z6Jr3dCPyShFdBIESIKI7N
  • Di Bawah Kontrol Everton

Laga ini sepertinya bakal berakhir dengan kemenangan Everton. Pada pertemuan pertama, The Toffees benar-benar sanggup mengontrol Brighton sepanjang laga dan memenangkan laga tersebut (4-2). Hal yang serupa diprediksi situs judi poker bakal terjadi lagi, meski torehan gol Everton dirasa tak akan sebesar itu.

Baca Juga : Prediksi Celta Vigo vs Sevilla 13 April 2021

Perkiraan Susunan Pemain Brighton vs Everton :

(Brighton) : Robert Sánchez; J. Veltman, L. Dunk, B. White, A. Lallana, P. Groß, J. Moder, Y. Bissouma, D. Welbeck, L. Trossard, N. Maupay.

Manager : G. Potter.

(Everton) : R. Olsen; S. Coleman, L. Digne, M. Keane, Y. Mina, M. Holgate, J. Rodríguez, André Gomes, T. Davies, D. Calvert-Lewin, Richarlison.

Manager : C. Ancelotti.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Brighton vs Everton
03/10/20PRLEverton4-2Brighton
11/01/20PRLEverton1-0Brighton
26/10/19PRLBrighton3-2Everton
29/12/18PRLBrighton1-0Everton
03/11/18PRLEverton3-1Brighton
  • 5 Laga Terakhir Brighton
05/04/21PRLManchester United2-1Brighton
21/03/21PRLBrighton3-0Newcastle United
14/03/21PRLSouthampton1-2Brighton
07/03/21PRLBrighton1-2Leicester City
27/02/21PRLWest Brom1-0Brighton
  • 5 Laga Terakhir Everton
06/04/21PRLEverton1-1Crystal Palace
21/03/21FACEverton0-2Manchester City
14/03/21PRLEverton1-2Burnley
09/03/21PRLChelsea2-0Everton
05/03/21PRLWest Brom0-1Everton

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here