Prediksi Brighton vs Arsenal: Harus Belajar dari Kekalahan

0
739
Prediksi Brighton vs Arsenal 20 Juni 2020

Debatbola.com – Brighton akan menghadapi perlawanan Arsenal dalam pekan ke-30 Liga Inggris 2019/20, Minggu (20/6/20), di American Express Stadium. Melihat performa di sepuluh pertandingan terakhir, rasanya wajar bila tim tuan rumah bakal takluk dengan mudah dari The Gunners.

  • Buruknya Performa Brighton

Brighton belum meraih kemenangan dalam sepuluh laga terakhir. Jika dirinci, tim berjuluk The Seagulls ini mendapatkan enam hasil imbang dan empat kekalahan. Brighton juga tengah kering gol. Sejak awal tahun ini, mereka hanya sekali bisa mencetak tiga gol di satu laga, sedangkan sisanya hanya satu atau tidak sama sekali.

Tim tuan rumah sejatinya masih mengandalkan permainan build-up dari kedua bek tengahnya. Bola tersebut dialirkan kepada bek sayap ataupun gelandang bertahan yang turun. Namun, kualitas umpan serta lini depan Brighton terbukti tak terlalu mumpuni untuk memainkan gaya bermain seperti itu.

Sebelum ditangani Graham Potter, Brighton sendiri bisa bertahan di Liga Inggris setelah lebih banyak memainkan bola direct. Belum diketahui apakah Potter telah mempersiapkan taktik baru di masa penundaan kompetisi ini. Jika tidak, posisi mereka di Liga Inggris sepertinya bakal terancam dengan tim di bawahnya yang berambisi bangkit.

  • Patut Waspada

Arsenal sendiri memperlihatkan hasil positif setelah ditangani Mikel Arteta. Mereka bisa menang dengan meyakinkan atas tim yang berada di bawahnya. Namun, sebelum ditangani Arteta, The Gunners menelan kekalahan dari Brighton pada paruh pertama kompetisi musim ini.

Dengan materi pemain yang tak jauh berbeda dari laga tersebut, Arsenal jelas tidak bisa menganggap remeh pertandingan ini. Adapun dua aspek yang perlu diperbaiki The Gunners usai kalah dari Brighton adalah positioning lini belakang dan ketenangan.

  • Beberapa Pembenahan

Jika dilihat dari cara bermain Brighton, lini belakang Arsenal tidak boleh terlalu maju saat membantu serangan. Pasalnya, bek tengah mereka cenderung lambat jika tiba-tiba kehilangan bola dan harus berlari untuk mengatasi serangan balik. 

Selain itu, kesalahan positioning juga sering dilakukan David Luiz. Bek asal Brasil ini kerap terpancing untuk menjaga salah seorang lawan. Sehingga, ada pemain lain yang bisa merangsek ke depan gawang tanpa penjagaan. Kesalahan ini akhirnya berbuntut gol kemenangan Brighton yang dicetak Neal Maupay.

Bek Arsenal pun tidak terlalu tenang dalam merespon pressing cepat. Sokratis Papastathopoulos dan Hector Bellerin di sisi tengah sebelah kanan sering terperangkap berkat cepatnya pressing Brighton. 

Terakhir, The Gunners juga tak boleh terlalu banyak menumpuk pemain di kotak penalti. Zona sepertiga akhir adalah area rawan kehilangan bola karena penjagaan bek lawan. Jika hanya menyisakan sedikit gelandang, bola lebih berpotensi kembali dikuasai Brighton. Jika itu semua tak dibenahi, Arsenal mungkin akan kembali menemui kesulitan.

Prediksi Brighton vs Arsenal 20 Juni 2020

  • Menerka Rencana Arteta

Dari beberapa hal yang harus dibenahi di atas diprediksikan slot online, Mikel Arteta selaku pelatih Arsenal sepertinya sudah menemukan penyelesaiannya. Arteta kemungkinan tidak akan menekan Brighton terlalu agresif dan akan fokus kepada penguasaan lini tengah.

Jika memang itu yang akan dilakukan Arteta, Arsenal yang memang sudah menjadi unggulan bakal semakin berpeluang meraih kemenangan. Kemenangan The Gunners mungkin akan tersaji dengan margin yang besar jika lini tengah dan sayap mereka tampil disiplin.

Baca Juga : Prediksi Bournemouth vs Crystral Palace 21 Juni 2020

Perkiraan Susunan Pemain Brighton vs Arsenal :

(Brighton) : M. Ryan, A. Webster, D. Burn, L. Dunk, Martín Montoya, D. Pröpper,A. Mooy, S. March,Y. Bissouma, L. Trossard, N. Maupay.

Manager : G. Potter.

(Arsenal) : B. Leno, C. Chambers, S. Papastathopoulos, Pablo Marí, M. Özil, G. Xhaka, Dani Ceballos, B. Saka, P. Aubameyang, N. Pépé, E. Nketiah.

Manager : Mikel Arteta.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Brighton vs Arsenal
06/12/19PRLArsenal1-2Brighton
05/05/19PRLArsenal1-1Brighton
27/12/18PRLBrighton1-1Arsenal
04/03/18PRLBrighton2-1Arsenal
01/10/17PRLArsenal2-0Brighton
  • 5 Laga Terakhir Brighton
07/03/20PRLWolves0-0Brighton
29/02/20PRLBrighton0-1Crystal Palace
22/02/20PRLSheffield United1-1Brighton
09/02/20PRLBrighton1-1Watford
01/02/20PRLWestHam3-3Brighton
  • 5 Laga Terakhir Arsenal
18/06/20PRLManchester City3-0Arsenal
07/03/20PRLArsenal1-0West Ham United
03/03/20FACPortsmouth0-2Arsenal
28/02/20UELArsenal1-2 EOlympiakos Piraeus
23/02/20PRLArsenal3-2Everton

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here