Prediksi Brescia vs SPAL : Siapa Terbaik dari yang Terburuk?

0
589
Prediksi Brescia vs SPAL 20 Juli 2020

Debatbola.comBrescia akan menghadapi tantangan SPAL pada pekan ke-34 Serie A Italia 2019/20, Senin (20/7/20), di Stadio Mario Rigamonti. Duel dua tim terbawah klasemen sementara yang bertajuk battle of relegation ini akan menjadi ajang penuh gengsi; siapakah yang terbaik di antara yang terburuk ini?

  • Kesempatan Terbuka

Brescia baru saja kembali menjadi korban pembantaian; kali ini dari Atalanta dengan skor 2-6. Kekalahan ini membuat mereka tetap duduk di peringkat ke-19 klasemen sementara Serie A dengan 21 poin. Mereka masih unggul dua poin atas SPAL yang berada di dasar klasemen.

Laga melawan SPAL ini adalah salah satu kesempatan terbuka untuk meraih kemenangan sepanjang laga tersisa. Setiap kemenangan di musim ini, Brescia selalu membuka keunggulan sekitar menit ke-50 hingga 60 usai di babak pertama bermain imbang. Hal itu belum termasuk gol penutup, yang sering mereka ciptakan di akhir laga. 

Untuk bisa mengalahkan SPAL, Brescia mungkin boleh saja melakukan hal yang sama. Mereka bisa menahan imbang tanpa gol terlebih dahulu di babak pertama dan mulai menyerang sepanjang 45 menit kedua. 

Akan tetapi, melihat SPAL yang juga sama-sama lemah, Brescia punya kemungkinan bermain menyerang sejak awal laga. Pasalnya, ini juga laga kandang; dimana mereka punya kepercayaan diri lebih untuk mendominasi permainan. Kemenangan terakhir mereka pun diperoleh di kandang juga, tepatnya kala menekuk Hellas Verona (2-0).

Prediksi Brescia vs SPAL 20 Juli 2020

  • Penyebab Hasil Buruk

Jika melihat statistik Brescia, rasanya sangat wajar mengapa mereka terus-terusan kalah. Tim asuhan Luis Diego Lopez hanya mencatatkan 1,07 expected goals. Artinya, mereka rata-rata hanya bisa membuat satu peluang, yang juga belum tentu berbuah gol. 

Hal tersebut berkaitan dengan penguasaan bola Brescia yang rata-rata hanya 40% per laga. Rendahnya angka itu sebenarnya juga mencerminkan gaya bermain Brescia. Mereka memilih untuk bertahan sedalam mungkin dan membiarkan lawan menguasai bola. 

Dengan cara bertahan seperti itu, sebuah tim seharusnya bisa bermain sangat kompak dan disiplin untuk menutup ruang tembak. Namun, Brescia memperlihatkan kondisi sebaliknya. Lawan Brescia musim ini rata-rata bisa memproduksi 16 tembakan per laga. Efektivitas tim Serie A sendiri sangat bagus dan Brescia hanya terus-terusan menelan dampaknya.

Hanya saja, jika dilihat dari sepuluh laga terakhir, produktivitas Brescia lebih bagus dari SPAL. Sandro Tonali dkk. mampu menciptakan sembilan gol; sedangkan SPAL hanya mencetak tujuh. Ini mungkin menjadi modal yang krusial untuk bisa meraih kemenangan. Terlebih, mereka juga menang 1-0 atas SPAL pada paruh pertama.

  • Masih Terus Kalah Juga

Kekalahan 0-4 dari Inter Milan di partai sebelumnya membuat SPAL selalu kalah dalam empat laga terakhir. Lebih parahnya lagi, mereka juga belum kunjung mencetak gol dalam 420 menit. Rentetan hasil buruk itu membuat mereka masih duduk sebagai juru kunci dengan torehan 19 poin. 

Minimnya efektivitas penyelesaian akhir adalah kelemahan utama SPAL. Jika dihitung, mereka sebenarnya punya rasio expected goals sekitar 1,0 per pertandingan. Jumlah itu bisa mendatangkan gol di tiap laga jika punya striker yang sangat efektif dalam penyelesaian akhir. Masalahnya, mereka tak punya itu.

Dalam empat laga terakhir slot online melihat, SPAL tak mampu memanfaatkan tiga shots on goal-nya saat melawan Udinese dan Sampdoria (0-3). Hal tersebut menjadi lebih buruk di kekalahan terakhir dari Genoa dan Inter Milan, dimana Sergio Floccari dkk. menciptakan nol dan satu tembakan ke gawang secara berurutan.

Dengan kesulitan menciptakan gol, SPAL jelas berpeluang menjadi tim terburuk diantara yang paling buruk ini. Pasalnya, mereka juga sering membiarkan lawan mengembangkan permainan dan kebobolan 22 gol di 10 laga terakhir (2,2 gol per laga).

Prediksi Brescia vs SPAL 20 Juli 2020

  • Brescia Lebih Baik di Depan

Brescia lebih diunggulkan untuk memenangkan laga ini. Tim asuhan Diego Lopez lebih banyak menciptakan tembakan ke gawang. Penyelesaian akhir mereka pun cukup baik untuk sekelas tim papan bawah. Dengan lima shots on goal dari enam percobaan melawan Atalanta saja, mereka bisa mencetak dua gol.

Selain itu, Brescia juga punya kekuatan dari set-piece lewat Sandro Tonali. Gelandang muda Timnas Italia ini sangat piawai dalam memanfaatkan free-kick dan corner. Jika banyak mendapatkan pelanggaran di area berbahaya, Brescia mungkin bisa mencetak salah satu golnya dari sini.

Baca Juga : Prediksi Fiorentina vs Torino 20 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Brescia vs SPAL :

(Brescia) : L. Andrenacci; J. Chancellor, A. Matějů, A. Semprini, D. Dessena, B. Bjarnason, N. Špalek, M. Mangraviti, M. Viviani, E. Torregrossa, A. Donnarumma.

Manager : D. López.

(SPAL) : K. Letica; T. Cionek, F. Vicari, K. Bonifazi, S. Missiroli, B. Dabo, A. Reca, Espeto, G. Tunjov, S. Floccari, A. Petagna.

Manager : L. Di Biagio.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Brescia vs SPAL
08/12/19SEASPAL0-1Brescia
09/04/17SEBBrescia1-3SPAL
12/11/16SEBSPAL3-2Brescia
27/07/11CLFBrescia1-0SPAL
  • 5 Laga Terakhir Brescia
15/07/20SEAAtalanta6-2Brescia
12/07/20SEABrescia0-3Roma
09/07/20SEATorino3-1Brescia
06/07/20SEABrescia2-0Hellas Verona
02/07/20SEAInternazionale6-0Brescia
  • 5 Laga Terakhir SPAL
17/07/20SEASPAL0-4Inter Milan
12/07/20SEAGenoa2-0SPAL
10/07/20SEASPAL0-3Udinese
06/07/20SEASampdoria3-0SPAL
02/07/20SEASPAL2-2Milan

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here