Prediksi Brescia vs Sampdoria 1 Agustus 2020

Debatbola.com – Brescia akan menghadapi Sampdoria pada pekan terakhir Serie A Italia 2019/20, Sabtu (1/8/20), di Stadio Mario Rigamonti. Upaya tim tuan rumah untuk meraih kemenangan sebelum kembali turun kasta musim depan rasanya bakal menemui hambatan besar.

  • Buruknya Tim Degradasi

Brescia, yang sudah dipastikan degradasi, kalah 0-2 dari Lazio di laga terakhir. Jika melihat statistik, rasanya sangat wajar mengapa mereka turun kasta. Tim asuhan Luis Diego Lopez hanya mencatatkan tak sampai 1,1 expected goals. Artinya, mereka rata-rata hanya bisa membuat satu peluang emas di satu laga, yang juga belum tentu berbuah gol. 

Hal tersebut berkaitan dengan penguasaan bola Brescia yang rata-rata hanya 40% per laga. Rendahnya angka itu sebenarnya juga mencerminkan gaya bermain Brescia. Mereka memilih untuk bertahan sedalam mungkin dan membiarkan lawan menguasai bola. 

Dengan cara bertahan seperti itu, sebuah tim seharusnya bisa bermain sangat kompak dan disiplin untuk menutup ruang tembak. Namun, Brescia memperlihatkan kondisi sebaliknya. Lawan Brescia musim ini rata-rata bisa memproduksi di atas 10 tembakan per laga. Apiknya efektivitas tim Serie A membuat Brescia hanya terus-terusan menelan kebobolan.

Dalam laga nanti, Brescia sepertinya lebih baik fokus bertahan di babak pertama. Pasalnya, jika tak kebobolan sepanjang babak pertama, mereka di atas kertas lebih mudah untuk unjuk gigi di babak kedua. Hanya saja, sulit membayangkan Brescia bisa memberikan ucapan selamat tinggal terbaik dengan kemenangan di laga ini.

  • Peluang Bahaya

Sampdoria kembali memperlihatkan tren negatif dengan menelan tiga kekalahan beruntun (vs Genoa, 1-2; vs Juventus, 0-2; vs AC Milan, 1-4). Hanya saja, kekalahan itu terbilang wajar karena Genoa adalah tim rival yang memberi perlawanan sengit, sedangkan Juve dan Milan menampilkan kualitas permainan yang jauh lebih tinggi.

Ketika melawan tim lemah seperti Brescia, Il Samp jelas berpeluang mencuri perhatian. Dalam empat laga terakhir melawan tim sepadan atau di bawahnya, tim asuhan Claudio Ranieri meraih kemenangan dengan mencetak tiga gol (vs SPAL, 3-0; vs Udinese, 3-1; vs Cagliari, 3-0; vs Parma, 3-2). 

Dalam empat kemenangan terakhir itu, 12 gol Sampdoria dibagi rata di tiap babak. Ini menandakan bahwa Sampdoria tak hanya punya potensi bahaya di awal laga, tetapi juga punya mentalitas kuat ketika tertinggal.

Ketika melawan SPAL, Manolo Gabbiadini dkk. memborong ketiga golnya di 45 menit awal. Sementara itu, saat melawan Parma, Sampdoria tertinggal dua gol di babak pertama. Namun, tim asuhan Claudio Ranieri mengganas di babak kedua dengan mewujudkan comeback lewat gol Julian Chabot, Fabio Quagliarella, dan Federico Bonazzoli.

  • Bonazzoli Curi Perhatian?

Konsistensi hasil positif Sampdoria itu tidak lepas dari performa bomber muda mereka, Federico Bonazzoli. Pemain asal Italia ini menciptakan empat gol di tiga kemenangan terakhirnya (dua gol ke gawang Cagliari; dan masing-masing satu gol saat menghadapi Udinese dan Parma).

Menariknya, empat gol itu ia ciptakan tanpa pernah bermain penuh. Saat mengalahkan Udinese dan Parma, Bonazzoli hanya diturunkan satu babak oleh Claudio Ranieri. Sedangkan, kala menggilas Cagliari, ia mendapatkan kesempatan yang sedikit lebih baik, yakni tampil sepanjang 69 menit.

Dari empat gol itu, ia membuktikan dirinya sangat berbahaya ketika mendapatkan umpan di kotak penalti lawan. Salah satu yang paling memukau adalah golnya ke gawang Udinese dengan tendangan salto. Sedangkan, satu golnya yang berasal dari luar kotak penalti ialah tendangan jarak jauhnya ke gawang Cagliari.

Peningkatan pesat Bonazzoli terbilang mengagumkan, mengingat pada paruh pertama ia lebih banyak berkutat dengan cedera. Hal itu juga membuatnya lebih sering duduk di bangku cadangan. Jika tampil apik melawan Brescia, ia tak hanya berpeluang cetak gol, tetapi juga memberikan poin penuh kepada timnya.

  • Kemenangan Telak Il Samp?

Sampdoria diprediksi situs judi online meraih kemenangan dalam laga ini. Il Samp punya rekor bagus ketika bertemu tim lemah seperti ini. Dalam pertemuan terakhir saja, Manolo Gabbiadini dkk. berhasil membasmi tuntas Brescia (5-1). Jika skor telak itu terulang, Brescia tentu bakal berpisah dengan Serie A lewat cara yang amat menyedihkan.

Baca Juga : Prediksi AC Milan vs Cagliari 2 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain Brescia vs Sampdoria :

(Brescia) : L. Andrenacci; D. Gastaldello, A. Matějů, A. Semprini, D. Dessena, J. Zmrhal, N. Špalek, M. Mangraviti, S. Tonali, E. Torregrossa, F. Aye.

Manager : D. López.

(Sampdoria) : E. Audero; M. Yoshida, L. Tonelli, T. Augello, J. Chabot, G. Ramírez, K. Linetty, M. Thorsby, J. Jankto, F. Depaoli, F. Quagliarella.

Manager : C. Ranieri.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Brescia vs Sampdoria
12/01/20 SEA Sampdoria 5-1 Brescia
05/12/14 COI Sampdoria 2-0 Brescia
14/04/12 SEB Sampdoria 2-0 Brescia
08/11/11 SEB Brescia 0-0 Sampdoria
01/05/11 SEA Sampdoria 3-3 Brescia
  • 5 Laga Terakhir Brescia
30/07/20 SEA Lazio 2-0 Brescia
25/07/20 SEA Brescia 1-2 Parma
23/07/20 SEA Lecce 3-1 Brescia
20/07/20 SEA Brescia 2-1 SPAL
15/07/20 SEA Atalanta 6-2 Brescia
  • 5 Laga Terakhir Sampdoria
30/07/20 SEA Sampdoria 1-4 Milan
27/07/20 SEA Juventus 2-0 Sampdoria
23/07/20 SEA Sampdoria 1-2 Genoa
19/07/20 SEA Parma 2-3 Sampdoria
16/07/20 SEA Sampdoria 3-0 Cagliari

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here