Prediksi Brescia vs Roma : Laga Krusial Bagi Kedua Tim

0
487
Prediksi Brescia vs Roma 12 Juli 2020

Debatbola.com – Brescia akan menjamu AS Roma pada pekan ke-32 Serie A Italia 2019/20, Minggu (12/7/20), di Stadio Mario Rigamonti. Roma harus memulai momentum kemenangannya di laga ini jika ingin segera mengamankan satu tiket ke kompetisi Eropa musim depan.

  • Sedikit Bernafas Lega

Brescia mungkin masih bisa bernafas lega. Setelah sempat melalui 15 pertandingan tanpa kemenangan, Sandro Tonali dkk. akhirnya meraih poin penuh usai mengalahkan Hellas Verona dengan skor 2-0. Poin penuh itu adalah yang kelima untuk La Rondinelle, dimana setiap kemenangan mereka musim ini selalu berakhir dengan clean sheet.

Setiap kali menang musim ini, Brescia selalu membuka keunggulan sekitar menit ke-50 hingga 60. Hal itu belum termasuk gol penutup mereka di akhir laga. Sepertinya, untuk bisa mengalahkan Roma, Brescia perlu menahan imbang sang lawan terlebih dahulu di babak pertama dan mulai menyerang sepanjang 45 menit kedua.

Dalam pertemuan terakhir di Olimpico, Brescia sebenarnya bisa menahan imbang Roma di babak pertama. Namun, mereka kalah agresif dengan Roma di menit-menit awal babak kedua. Setelah Chris Smalling mencetak gol pada menit ke-49, Roma sangat nyaman menguasai laga dengan dua gol tambahan Gianluca Mancini dan Edin Dzeko (3-0).

Kekalahan agresivitas itulah yang harus dihindari oleh Brescia. Salah satu cara yang bisa mereka lakukan sepertinya ialah mengandalkan tendangan jarak jauh dan mengharap tendangan penjuru. Cara terakhir ini berhasil menjadi gol pembuka dalam kemenangan terakhir atas Verona.

Prediksi Brescia vs Roma 12 Juli 2020

  • Sama-sama di Posisi Krusial

Brescia dan AS Roma sama-sama berada dalam posisi krusial. Kemenangan terakhir Brescia atas Verona memang mengangkat mereka dari posisi juru kunci. Namun, ancaman degradasi Brescia masih besar. La Rondinelle masih berkutat di posisi ke-19 dan masih membutuhkan setidaknya tujuh atau sepuluh poin untuk bisa aman.

Laga melawan Roma ini bukan menjadi prospek poin. Tetapi, mereka tentu termotivasi untuk bekerja keras, setidaknya memaksakan hasil imbang. Satu poin saja akan sangat krusial agar mereka bisa bertahan di Serie A.

Di sisi lain, AS Roma harus mulai meraih kemenangan untuk bisa lolos ke kompetisi Eropa musim depan. Saat ini, Giallorossi memang masih di posisi keenam (zona kualifikasi Liga Europa). Namun, mereka sudah disalip AC Milan yang baru saja mengalahkan Juventus dengan skor 4-2.

Selain itu, jarak Roma dan Napoli di bawahnya hanya menyisakan satu poin. Napoli sendiri sudah dipastikan lolos ke Liga Europa karena sudah menjuarai Coppa Italia. Jika AS Roma finish di bawah peringkat keenam, ini akan menjadi torehan terburuk mereka dalam lima musim terakhir.

  • Minim Produktivitas

Produktivitas mungkin jadi alasan mengapa Roma selalu kalah dalam tiga laga terakhir. Gol Edin Dzeko ke gawang Napoli menjadi satu-satunya gol Giallorossi di tiga laga tersebut. Padahal, sebelum kompetisi ditunda, Roma menjadi salah satu tim yang produktif dimana mereka bisa bertumpu kepada banyak pemain untuk mencetak gol.

Penyelesaian akhir menjadi pekerjaan rumah besar yang harus diatasi Paulo Fonseca. Pasalnya, Roma tak selalu kesulitan untuk menciptakan peluang. Dalam laga melawan Udinese, Dzeko dkk. bisa menciptakan enam shots on goal dari sembilan percobaan. Sayangnya, tak ada satu pun yang berbuah gol.

Selanjutnya, ketika kalah dari AC Milan dan Napoli, Roma memang tak menguasai jalannya laga dan menciptakan sedikit peluang ketimbang sang lawan. Akan tetapi, rasio shot on goal dengan total tembakan mereka sebenarnya masih bagus. 

Saat melawan Napoli, 80% tembakan Roma mengarah ke gawang (4/5), sedangkan saat kalah dari Milan mereka mencatatkan 66,7% (2/3). Catatan itu sebenarnya tak akan menjadi masalah yang sangat besar jika lini depan Roma sangat klinikal. Hal ini tak boleh terulang jika mereka ingin mengalahkan Brescia.

Prediksi Brescia vs Roma 12 Juli 2020

  • Roma Tetap Diunggulkan

Berdasarkan catatan situs judi AS Roma tetap diunggulkan untuk meraih kemenangan. Syaratnya, tim asuhan Paulo Fonseca harus bisa memukul mundur Brescia dengan gol secepat mungkin. Hal itu setidaknya bisa menurunkan motivasi Brescia, sekaligus mengantisipasi inkonsistensi produktivitas Roma yang sedang turun-turunnya.

Di kubu sebaliknya, laga ini mungkin menjadin calculated loss bagi Brescia. Mereka tak perlu terlalu kecewa karena masih akan menghadapi tim lemah lain seperti SPAL dan Lecce. Namun, jika motivasi mereka menjaga tren positifnya tetap terjaga, Brescia mungkin bisa memaksakan hasil imbang jika Roma tak produktif.

Baca Juga : Prediksi Real Valladolid vs Barcelona 12 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Brescia vs Roma :

(Brescia) : J. Joronen; B. Martella, S. Sabelli, A. Matějů, A. Papetti, D. Dessena, B. Bjarnason, N. Špalek, S. Tonali, E. Torregrossa, A. Donnarumma.

Manager : D. López.

(Roma) : Pau López; C. Smalling, L. Spinazzola, D. Zappacosta, G. Mancini, Ibañez, H. Mkhitaryan, J. Veretout, L. Pellegrini, E. Džeko, J. Kluivert.

Manager : Paulo Fonseca.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Brescia vs Roma
24/11/19SEARoma3-0Brescia
03/02/11SEARoma1-1Brescia
23/09/10SEABrescia2-1Roma
01/05/05SEARoma2-2Brescia
12/12/04SEABrescia0-1Roma
  • 5 Laga Terakhir Brescia
09/07/20SEATorino3-1Brescia
06/07/20SEABrescia2-0Hellas Verona
02/07/20SEAInternazionale6-0Brescia
27/06/20SEABrescia2-2Genoa
23/06/20SEAFiorentina1-1Brescia
  • 5 Laga Terakhir Roma
09/07/20SEARoma2-1Parma
06/07/20SEANapoli2-1Roma
03/07/20SEARoma0-2Udinese
28/06/20SEAMilan2-0Roma
25/06/20SEARoma2-1Sampdoria

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here