Prediksi Brescia vs Parma : Wajib Poin Jika Ingin Bertahan

0
582
Prediksi Brescia vs Parma 25 Juli 2020

Debatbola.com – Brescia bakal menjamu Parma pada pekan ke-36 Serie A Italia 2019/20, Sabtu (25/7/20), di Stadio Mario Rigamonti. Tim tuan rumah wajib meraih poin di laga ini jika masih ingin bertahan di top-flight Italia musim depan.

  • Ada Peluang Poin

Sesuai dugaan, Brescia baru saja berhasil mengalahkan sesama calon degradasi lainnya, SPAL, dengan skor 2-1. Kemenangan itu sebenarnya belum mengangkat mereka dari peringkat ke-19 klasemen sementara Serie A. Hanya saja, untuk bisa lolos dari degradasi, mereka harus memenangkan laga ini.

Laga melawan Parma ini pun bisa jadi kesempatan yang bagus untuk meraih poin. Pasalnya, Sandro Tonali dkk. belakangan ini tampil cukup apik di kandang sendiri. Dalam empat laga kandang terakhir, mereka berhasil meraih tujuh poin (dua kemenangan dan satu hasil imbang).

Brescia tak hanya punya modal rekor tandang saja. Saat terakhir kali bertemu Parma di paruh pertama, Brescia berhasil menahan imbang dengan skor 1-1. Brescia mencetak gol pembuka lewat Mario Balotelli, meski kemudian kebobolan secara menyakitkan pada menit ke-90+4.

Untuk bisa kembali meraih poin, Brescia mungkin boleh saja melakukan hal yang sama. Mereka setidaknya bermain aman dahulu untuk menahan imbang tanpa gol di babak pertama. Kemudian, barulah mereka bisa mulai menyerang sejak awal 45 menit kedua. Jika berhasil mencetak gol pembuka, pertahanan tentu harus jadi prioritas selanjutnya.

Prediksi Brescia vs Parma 25 Juli 2020

  • Penyebab Hasil Buruk

Jika melihat statistik Brescia, rasanya sangat wajar mengapa mereka terancam degradasi. Tim asuhan Luis Diego Lopez hanya mencatatkan tak sampai 1,1 expected goals. Artinya, mereka rata-rata hanya bisa membuat satu peluang emas di satu laga, yang juga belum tentu berbuah gol. 

Hal tersebut berkaitan dengan penguasaan bola Brescia yang rata-rata hanya 40% per laga. Rendahnya angka itu sebenarnya juga mencerminkan gaya bermain Brescia. Mereka memilih untuk bertahan sedalam mungkin dan membiarkan lawan menguasai bola. 

Dengan cara bertahan seperti itu, sebuah tim seharusnya bisa bermain sangat kompak dan disiplin untuk menutup ruang tembak. Namun, Brescia memperlihatkan kondisi sebaliknya. Lawan Brescia musim ini rata-rata bisa memproduksi di atas 10 tembakan per laga. Apiknya efektivitas tim Serie A membuat Brescia hanya terus-terusan menelan kebobolan.

Dalam laga nanti, Brescia sepertinya lebih baik fokus bertahan di babak pertama. Pasalnya, jika tak kebobolan sepanjang babak pertama, mereka di atas kertas lebih mudah untuk unjuk ketajaman di babak kedua. 

  • Plus-Minus Parma

Kekalahan 2-3 dari Sampdoria dalam laga terakhir membuat Parma belum pernah menang dalam tujuh laga terakhir. Hasil laga melawan Sampdoria itu kembali mengulang buruknya pertahanan Gialloblu karena dalam kekalahan sebelumnya mereka juga kebobolan tiga gol (vs AC Milan, 1-3).

Sepanjang tujuh laga itu pula, Parma selalu kebobolan dan mencatatkan rataan kebobolan 2,4 gol per laga. Perbaikan di lini belakang jelas menjadi pekerjaan rumah yang belum diselesaikan. Bruno Alves dkk. terlalu banyak memberikan ruang dan kesempatan bagi tim lawan untuk melepas tembakan.

Akan tetapi, rentetan kekalahan Parma itu sebenarnya masih menyisakan sedikit catatan positif, yakni mereka selalu mencetak gol. Dalam tujuh laga tanpa kemenangan itu, Andreas Cornelius dkk. masih bisa mencetak total sepuluh gol (rataan 1,4 gol per pertandingan).

Produktivitas ini cukup bagus untuk tim yang sedang terpuruk. Terlebih, mereka akan menghadapi Brescia yang punya salah satu rekor pertahanan terburuk di liga (rataan kebobolan 2,08 gol tiap laga). Inilah yang sepertinya bisa mereka optimalkan untuk memutus rantai hasil buruknya.

Prediksi Brescia vs Parma 25 Juli 2020

  • Imbang Saja?

Berdasar data agen judi online laga ini kemungkinan bakal berakhir imbang. Brescia cukup kuat saat bermain di kandang sendiri, ditambah lagi mereka punya modal menahan imbang Parma di paruh pertama lalu. Periode 20 menit pertama atau menit ke-46 hingga 60 bakal menjadi waktu krusial Brescia untuk bisa mencetak gol. 

Di sisi lain, Parma tak diunggulkan menang akibat ditinggal enam pemainnya. Namun, mereka punya sedikit peluang untuk memenangkan pertandingan ini; terutama jika lini depan mereka tampil efektif. Gervinho dan Dejan Kulusevski bakal menjadi aktor krusial yang bisa mengantar Brescia terdegradasi lebih cepat.

Baca Juga : Prediksi Genoa vs Inter Milan 26 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Brescia vs Parma :

(Brescia) : J. Joronen; S. Sabelli, A. Matějů, A. Semprini, A. Papetti, D. Dessena, J. Zmrhal, N. Špalek, S. Tonali, E. Torregrossa, A. Donnarumma.

Manager : D. López.

(Parma) : L. Sepe; S. Iacoponi, V. Laurini, R. Gagliolo, G. Pezzella, G. Brugman, J. Kurtič, Hernani, D. Kulusevski, Y. Gervinho, G. Caprari

Manager : R. D’Aversa.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Brescia vs Parma
22/12/19SEAParma1-1Brescia
03/02/18SEBBrescia2-1Parma
10/09/17SEBParma0-1Brescia
16/01/11SEABrescia2-0Parma
30/08/10SEAParma2-0Brescia
  • 5 Laga Terakhir Brescia
23/07/20SEALecce2-0Brescia
20/07/20SEABrescia2-1SPAL
15/07/20SEAAtalanta6-2Brescia
12/07/20SEABrescia0-3Roma
09/07/20SEATorino3-1Brescia
  • 5 Laga Terakhir Parma
23/07/20SEAParma2-1Napoli
19/07/20SEAParma2-3Sampdoria
16/07/20SEAMilan3-1Parma
13/07/20SEAParma2-2Bologna
09/07/20SEARoma2-1Parma

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here