Prediksi Brentford vs Watford, Matchday Ke-16 Liga Inggris 11 Desember 2021

0
531

Debatbola.comLiga Inggris terus melangsungkan pertandingannya di musim ini dan menyajikan matchday ke-16. Masing-masing tim partisipan di Liga Inggris yang berjumlah 20 klub akan turut serta dalam 10 pertandingan.

Pertarungan antara Brentford vs Watford akan menjadi salah satu laga yang diselenggarakan di matchday ke-16. Kedua tim bakal bermain di Brentford Community Stadium pada Sabtu (11/12) pukul 03.00 WIB dini hari nanti.

Brentford Harus Manfaatkan Peran Tuan Rumah

Bermain di Brentford Community Stadium, tim berjuluk The Bees ini harus mengambil kesempatan tersebut untuk dapat meraih kemenangan. Jika dilihat dari performa sepanjang musim ini, pertandingan melawan Watford tentunya tidak akan menyulitkan Brentford.

Hingga matchday ke-15, Brentford menduduki pertengahan klasemen tepatnya di tempat ke-13. Posisi tersebut membuktikan bahwa mereka mempunyai performa yang lebih baik ketimbang sang lawan, Watford. Dimana mereka berada satu tingkat di atas area degradasi.

Nahasnya dalam dua laga terakhirnya, The Bees tidak dapat meraih satu pun kemenangan. Tim tersebut harus mengakui keunggulan Tottenham Hotspur dan menahan imbang Leeds United asuhan Marcelo Bielsa.

Watford Masih Belum Bisa Bangkit

Rekor Brentford tidak seburuk Watford dimana tim berjuluk The Hornets ini memiliki tiga laga terakhirnya dengan selalu kalah. Maka menghadapi Brentford yang notabene adalah tim promosi, mereka punya kesempatan meraih kemenangan.

Sumber Foto: Watford Observer

Namun tidak mudah bagi Watford untuk meraih poin penuh di markas Brentford terutama sang lawan memiliki komposisi pemain yang lebih baik. Selain itu performa The Bees juga lebih baik ketimbang tim ini.

Dipastikan tim akan mengalami kesulitan total kala menghadapi Brentford dan terancam untuk masuk ke zona degradasi. Apabila tidak dapat meraih poin penuh dengan Burnley yang masih punya satu tabungan laga punya kesempatan besar untuk naik peringkat.

Prakiraan Susunan Pemain Brentford vs Watford

Brentford kemungkinan besar akan turun dengan kekuatan penuhnya dalam skema 5-3-2 racikan Thomas Frank. Ivan Toney dan Sergi Canos diunggulkan untuk dapat mengisi sektor striker dan ditempatkan di lini terdepan timnya.

Lini serang dilengkapi dengan hadirnya Yoane Wissa yang ditunjuk untuk menempati sektor gelandang serang. Ketiga punggawa tim ini mempunyai tugas utama sebagai juru gedor andalan bagi timnya guna mendapatkan banyak gol.

Berlanjut ke lini tengah, dua gelandang sentral tim akan ambil bagian dari rencana sang pelatih pada laga ini. Vitaly Janelt dan Frank Onyeka berpotensi besar akan diberikan tempat di posisi tersebut dan diharapkan dapat menjadi double pivot.

Pertahanan Brentford akan diramaikan dengan hadirnya lima orang pemain bertahan tim. Rico Henry beserta Mads Roerslev Rasmussen berpotensi bermain sebagai bek sayap. Dilanjutkan tiga bek tengah, Kristoffer Ajer, Ethan Pinnock dan kapten tim, Pontus Jansson. Untuk posisi kiper akan diambil Alvaro Fernandez.

Sumber Foto: Brentford FC

Sedangkan dari sisi tim tamu, Watford akan bermain dengan taktik 4-3-3 milik Claudio Ranieri. Pelatih asal Italia itu dinilai akan memasang Joshua King sebagai striker. Sementara dua pemain lainnya di lini depan akan ditempati oleh Joao Pedro dan Emannuel Dennis.

Di lini tengah akan bermain tiga orang pemain tim yang berposisi sebagai gelandang. Tom Cleverley dan Imran Souza disiapkan menjadi gelandang sentral. Diteruskan oleh kapten tim, Moussa Sissoko yang berperan sebagai gelandang bertahan.

Sistem pertahanan The Hornets bakal menyediakan tempat bagi keempat beknya. Adam Masina serta Jeremy Ngakia akan turut bermain sebagai bek sayap. Kemudian duet Nicolas N’Koulou serta William Troost-Ekong di posisi bek tengah. Terakhir peran kiper akan diambil alih Daniel Bachmann.

Prediksi Skor Brentford vs Watford 11 Desember 2021

Brentford pada pertandingan ini sangat diunggulkan untuk dapat meraih kemenangan. Dimana tim dapat memanfaatkan kelebihannya dalam sektor komposisi pemain dan performanya. Bursa situs judi bola memperkirakan tim berjuluk The Bees dapat menaklukkan Watford dengan skor 2 – 1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here