Prediksi Brentford vs Swansea City : Pulih atau Pulang

0
468
Prediksi Brentford vs Swansea City 30 Juli 2020

Debatbola.com – Brentford akan menghadapi Swansea City di leg kedua babak semifinal Divisi Championship 2019/20, Kamis (30/7/20), di Griffin Park. Tim tuan rumah sepertinya punya jalan yang sangat terjal untuk bisa lolos ke final, mengingat kondisi mental yang cukup berantakan.

  • Beban Mental Terasa Nyata

Brentford tampaknya masih memikul beban mental yang begitu besarnya. Dalam laga leg pertama, mereka dikandaskan Swansea City 0-1. Mereka kalah akibat kebobolan gol Andre Ayew delapan menit sebelum laga usai. Brentford sendiri cukup beruntung tak kemasukan dua gol karena Ayew sebelumnya gagal mengeksekusi penalti.

Hasil negatif itu membuat Brentford menelan tiga kekalahan beruntun. Sebelum takluk dari Swansea, mereka dikalahkan Barnsley (1-2) dan Stoke City (0-1). Dua kekalahan ini sendiri membuat Brentford harus berlaga di play-off karena gagal finish sebagai runner-up dan promosi otomatis. 

Kekalahan di leg pertama dari Swansea membuat Brentford diterpa dua kesulitan besar. Pertama, mereka tak akan tampil dengan Rico Henry yang menerima kartu merah. Kedua, Swansea berada dalam kondisi motivasi yang sangat tinggi. Pasalnya, ini adalah kemenangan pertama Swansea atas Brentford dari tiga pertemuan di musim ini.

Dalam laga nanti menurut situs judi bola online, satu-satunya hal yang bisa dilakukan Brentford adalah mencari motivasi demi bisa promosi untuk pertama kalinya sepanjang sejarah. Thomas Frank selaku juru taktik The Bees pun perlu memastikan mental anak asuhnya tidak terganggu. 

  • Start Agresif & Kuat di Akhir

Dalam dua kemenangan terakhir, Brentford dua kali bisa menjaringkan bola ke gawang lawan dalam lima menit pertama. Korban keganasan Brentford sejak menit awal tersebut ialah Preston North End (1-0) dan Derby County (3-1). Ollie Watkins tampil sebagai pencetak gol cepat The Bees dalam dua laga itu.  

Start agresif tersebut terbukti sangat ampuh untuk mencari momentum menguasai laga. Buktinya, dalam kedua laga itu, Brentford mencatatkan ball possession lebih dari 55%. Di samping itu, mereka juga mampu melepas 14 tembakan atau lebih; yang mana membuat sang lawan terpaksa lebih banyak turun bertahan.

Brentford mungkin bisa berada di atas kertas jika unggul terlebih dahulu di babak pertama, khususnya seperti saat melawan Preston dan Derby di atas. Namun, hal itu jelas tak membuat Brentford akan mengendurkan serangannya di babak kedua.

Dalam lima kemenangan terakhir, delapan dari 12 gol The Bees tercipta pada 45 menit kedua. Said Benrahma menjadi aktor terpenting Brentford, dimana ia menyumbang lima di antaranya. Gol Benrahma, yang tercipta lewat open-play dan penalti, seluruhnya dicetak pada menit ke-46 hingga 75.

  • The Swans Pegang Momentum

Kemenangan atas Brentford di leg pertama tentu membuat Swansea City semakin diselimuti euforia dan momentum kemenangan. Sepanjang bulan Juli, mereka tak terkalahkan di enam dari tujuh laga terakhirnya (vs Sheffield Wednesday, 2-1; vs Birmingham City, 3-1; vs Bristol City, 1-0; vs Reading, 4-1; vs Nottingham Forest, 2-2; vs Brentford, 1-0).

Dalam kemenangan tersebut, Swansea tampil dominan dengan 58% ball possession. Selain itu, mereka juga The Swans juga unggul dalam akurasi tembakan, dimana mereka mencetak tujuh shots on goal dari 14 percobaan. Hal ini berbanding jauh dengan Brentford yang cuma menciptakan tiga tembakan ke gawang dari 12 upaya.

Keunggulan tersebut pun membuat tim asuhan Scott Cooper diuntungkan, karena Brentford gagal menyarangkan gol tandang. Hanya saja, dalam laga nanti, Swansea sepertinya akan bermain lebih berhati-hati sembari menjaga akurasi dan efektivitasnya. Mereka tampaknya juga tak akan banyak mengubah komposisi line-upnya.

Jika skema tiga bek The Swans kembali bisa bermain rapat, Brentford sepertinya bakal amat kesulitan untuk mencetak gol balasan. Performa Mike van der Hoorn dkk. di belakang akan menjadi titik krusial yang menentukan hasil akhir laga ini.

  • Cukup Berat

Brentford sebenarnya punya peluang yang cukup berat untuk menang dan melaju ke partai final. Sekali lagi, kondisi mental mereka-lah yang akan menentukannya. Jika bisa bangkit pun, mereka tak boleh kebobolan karena Swansea akan diuntungkan dengan aturan gol tandang. 

Jika kebobolan satu gol, Brentford bakal sangat kesulitan karena harus menciptakan tiga gol balasan. Apabila situasi ini terjadi, Swansea City rasanya lebih diunggulkan untuk menang. Sementara itu, jika Brentford tak mampu mengembalikan motivasinya, mereka harus memupus dalam-dalam angan promosi ke top-flight.

Baca Juga : Prediksi Lazio vs Brescia 30 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Brentford vs Swansea City :

(Brentford) : David Raya; H. Dalsgaard, P. Jansson, R. Henry, E. Pinnock, C. Nørgaard, E. Marcondes, S. Benrahma, O. Watkins, J. Dasilva, B. Mbeumo.

Manager : T. Frank.

(Swansea City) : E. Mulder; J. Bidwell, M. van der Hoorn, M. Guehi, B. Cabango, J. Fulton, M. Grimes, C. Roberts, C. Gallagher, A. Ayew, R. Brewster.

Manager : S. Cooper.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Brentford vs Swansea City
27/07/20CHASwansea City1-0Brentford
26/12/19CHABrentford3-1Swansea City
23/10/19CHASwansea City0-3Brentford
03/04/19CHASwansea City3-0Brentford
17/02/19FACSwansea City4-1Brentford
  • 5 Laga Terakhir Brentford
27/07/20CHASwansea City1-0Brentford
23/07/20CHABrentford1-2Barnsley
18/07/20CHAStoke City1-0Brentford
15/07/20CHABrentford1-0Preston North End
11/07/20CHADerby County1-3Brentford
  • 5 Laga Terakhir Swansea City
27/07/20CHASwansea City1-0Brentford
23/07/20CHAReading1-4Swansea City
18/07/20CHASwansea City1-0Bristol City
16/07/20CHANottingham Forest2-2Swansea City
12/07/20CHASwansea City0-1Leeds United

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here