Prediksi Brentford vs Fulham : Momentum Berpihak Kepada The Bees

0
467
Prediksi Brentford vs Fulham 5 Agustus 2020

Debatbola.com – Brentford bakal berhadapan dengan Fulham dalam partai puncak play-off promosi Divisi Championship 2019/20, Rabu (5/8/20), di Wembley Stadium. Tim yang disebut pertama kemungkinan besar akan lebih bisa menguasai jalannya laga dan berpeluang menang jika unggul sejak turun minum.

  • Bangkit di Saat Tepat

Brentford tampaknya mendapatkan momentum untuk bangkit di saat yang tepat. Setelah dikalahkan Swansea City di leg pertama dengan skor 1-0, mereka tampil ganas di kandang sendiri dalam leg kedua. The Bees menang dengan skor 3-1 dan berhak lolos ke final play-off dengan keunggulan agregat 3-2.

Momentum bangkit itu jelas sangat dibutuhkan Brentford. Bagaimana tidak, sebelum hasil tersebut, mereka menelan tiga kekalahan beruntun. Satu kekalahan diraih di leg pertama, sedangkan masing-masing sisanya didapatkan saat melawan Barnsley (1-2) dan Stoke City (0-1).

Padahal, jika Brentford saat itu menang di laga melawan Barnsley atau Stoke City saja, mereka kemungkinan besar akan finish sebagai runner-up dan promosi otomatis. Namun, dengan kondisi sekarang, ambisi mereka untuk bisa promosi ke Liga Primer untuk yang pertama kalinya sepanjang sejarah kembali terbuka lebar.

Secara rekor pertemuan, Brentford tampak meyakinkan karena tak terkalahkan dari Fulham dalam lima laga terakhir. Pada musim ini saja, The Bees dua kali mengalahkan sang lawan; (1-0 dan 2-0). Dalam laga nanti, Thomas Frank selaku pelatih Brentford harus bisa membuat anak asuhnya mempertahankan rekor apik tersebut.

  • Start Agresif & Kuat di Akhir

Dalam kemenangan terakhir atas Swansea, Brentford dua kali bisa menjaringkan bola ke gawang lawan dalam 15 menit pertama. Dua gol tersebut diciptakan oleh Ollie Watkins dan Emiliano Marcondes sekaligus membuat penggawa The Bees makin beringas dan terus-terusan menciptakan peluang. 

Sebelumnya, dalam putaran liga, beberapa kemenangan terakhir Brentford pun dihiasi gol cepat (vs Preston North End, 1-0; vs Derby County, 3-1). Watkins tampil sebagai pencetak gol cepat The Bees dalam dua laga itu. Artinya, start agresif semacam itu sangat ampuh untuk mencari momentum menguasai laga.

Buktinya, dalam tiga kemenangan di atas, Brentford mampu melepas 14 tembakan atau lebih; yang mana membuat sang lawan kelimpungan dalam bertahan. Hal ini sekaligus menyiratkan bahwa keunggulan di awal juga tak menyurutkan ambisi tim asuhan Thomas Frank untuk terus menyerang.

Saat melawan Swansea, gol penentu kemenangan Brentford diciptakan di babak kedua. Dalam lima kemenangan sebelumnya, delapan dari 12 gol The Bees tercipta pada periode yang sama. Said Benrahma menjadi aktor terpenting Brentford, dimana ia menyumbang lima di antaranya dalam rentang menit ke-46 hingga 75.

  • Harus Ekstra Waspada

Di sisi lain, Fulham datang ke partai puncak ini berkat keunggulan agregat 3-2 atas Cardiff City. Pada leg pertama, tim asuhan Scott Parker menang dua gol tanpa balas di kandang Cardiff. Akan tetapi, dalam laga kedua di Craven Cottage, Fulham bermain lebih defensif hingga akhirnya kalah 1-2.

Dalam laga terakhir, Fulham langsung kebobolan saat laga baru berjalan delapan menit. Namun, mereka berhasil membalasnya semenit berselang. Cardiff kemudian bisa mencetak gol pada awal babak kedua. Namun, setelah itu, Fulham lebih banyak membuang-buang waktu dan beruntungnya mereka bisa mempertahankan keunggulan agregat.

Menurut situs judi Fulham rasanya harus ekstra waspada sepanjang laga nanti. Mereka tak boleh tertinggal di babak pertama. Pasalnya, 10 dari 11 kekalahan mereka di putaran liga terjadi akibat hal tersebut. The Cottagers juga tak boleh lengah di penghujung laga, mengingat kekalahan terakhir mereka dari Brentford (0-2) terjadi akibat kebobolan di dua menit terakhir.

Neeskens Kebano dan Joshua Onomah sepertinya bakal menjadi tumpuan Fulham dalam menyerang pertahanan Brentford di laga nanti. Kedua pemain tengah The Cottagers itu adalah dua pemain tersubur Fulham dalam beberapa laga terakhir. 

  • Lebih Pantas Brentford?

Fulham adalah tim yang lebih punya tradisi di Liga Premier Inggris. Akan tetapi, jika dilihat dari perbandingan kekuatan kedua tim, Brentford tampaknya lebih difavoritkan untuk memenangkan pertandingan ini. Terlebih, Said Benrahma dkk. sudah dua kali menekuk Fulham sepanjang musim ini.

Baca Juga : Prediksi Copenhagen vs Istanbul Basaksehir 5 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain Brentford vs Fulham :

(Brentford) : David Raya; H. Dalsgaard, P. Jansson, R. Henry, E. Pinnock, C. Nørgaard, E. Marcondes, M. Jensen, S. Benrahma, O. Watkins, B. Mbeumo.

Manager : T. Frank.

(Fulham) : M. Rodák; T. Ream, C. Christie, M. Hector, J. Bryan, T. Cairney, A. Knockaert, N. Kebano, B. Reid, J. Onomah, H. Reed.

Manager : S. Parker.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Brentford vs Fulham
20/06/20CHAFulham0-2Brentford
14/12/19CHABrentford1-0Fulham
14/04/18CHAFulham1-1Brentford
02/12/17CHABrentford3-1Fulham
29/04/17CHAFulham1-1Brentford
  • 5 Laga Terakhir Brentford
30/07/20CHABrentford3-1Swansea City
27/07/20CHASwansea City1-0Brentford
23/07/20CHABrentford1-2Barnsley
18/07/20CHAStoke City1-0Brentford
15/07/20CHABrentford1-0Preston North End
  • 5 Laga Terakhir Fulham
31/07/20CHAFulham1-2Cardiff City
28/07/20CHACardiff City0-2Fulham
23/07/20CHAWigan Athletic1-1Fulham
18/07/20CHAFulham5-3Sheffield Wednesday
14/07/20CHAWest Bromwich Albion0-0Fulham

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here