Prediksi Brentford vs Fulham 1 Oktober 2020

Debatbola.comBrentford akan menjamu Fulham dalam babak keempat EFL Cup 2020/21, Kamis (1/10/20), di Brentford Community Stadium. Tim tuan rumah bakal menanti laga ini sebagai ajang balas dendam; dimana asa promosi The Bees ke Premier League musim lalu digagalkan oleh Fulham sendiri.

  • Mulai Bangkit

Brentford melaju ke babak keempat EFL Cup 2020/21 setelah menyingkirkan tim Premier League, West Bromwich Albion (2-2; adu penalti 5-4). Kemenangan itu terbilang wajar karena Brentford musim lalu tak pernah kalah dari The Baggies di kasta Championship.

Sebelumnya lagi, mereka menekuk rim promosi Championship, Wycombe Wanderers (1-1; adu penalti 4-2), di babak pertama; serta Southampton di babak kedua (2-0). Kemenangan di kandang Southampton menjadi kejutan besar karena Brentford dikepung habis meski tampil sangat efektif (5 shots/6 tembakan).

Keberhasilan ini tentu memompa motivasi Brentford; yang musim lalu gagal promosi secara dramatis. Laga nanti sendiri bakal menjadi ajang balas dendam atas Fulham; yang mana mengalahkan mereka di babak final play-off promosi musim lalu secara dramatis lewat extra time.

Kandasnya Brentford kala itu terbilang mengejutkan karena mereka tak pernah kalah dari Fulham di dua pertemuan Championship musim lalu. Untuk bisa menang, Jay Dasilva bakal menjadi figur utama berkat keberhasilannya mencetak gol dalam laga melawan Soton dan Huddersfield; serta satu penalti di babak tos-tosan atas West Brom. 

Prediksi Brentford vs Fulham 1 Oktober 2020

  • Tak Lebih Baik

Fulham datang ke partai ini usai menang di babak ketiga EFL Cup atas Sheffield Wednesday (2-0). Gol Aboubakar Kamara dan Bobby Reid sudah cukup untuk menentukan keunggulan mereka dalam laga tersebut.

Sepertinya, Fulham berada dalam posisi yang tak lebih baik dari Brentford. The Cottagers selalu menelan kekalahan di tiga laga pembuka Premier League musim ini. Terakhir, mereka kalah telak dari Aston Villa (0-3), yang bahkan musim lalu nyaris degradasi ke Championship. Dalam tiga laga, mereka bahkan sudah kebobolan 10 gol.

Selain itu, lawatan terakhir ke markas Brentford musim lalu berakhir dengan kekalahan 0-1. Setelah kebobolan gol Bryan Mbeumo pada menit ke-22, Fulham tak kunjung bisa membalas akibat efektivitas penyelesaian akhir yang jauh di bawah standar.

Untuk bisa menang, Fulham tampaknya perlu membuka keunggulan terlebih dahulu; seperti yang mereka lakukan saat menekuk Brentford di final play-off promosi musim lalu. Tak hanya itu, Scott Parker harus memaksimalkan peran Aleksandar Mitrovic di lini depan untuk menggelontorkan gol.

  • Serangkaian Kelemahan Mendasar

Fulham masih memperlihatkan serangkaian kelemahan mendasar di lini belakang; terutama saat menghadapi Arsenal (0-3) dan Leeds United (3-4). Tim Ream dan Denis Odoi menjadi dua pemain terburuk The Cottagers di laga tersebut.

Kebobolan pertama Fulham tercipta usai Tim Ream salah menyapu tembakan Granit Xhaka. Jatuhnya sapuan Ream menciptakan kemelut yang dimanfaatkan oleh Willian. Meski sepakan jarak dekat Willian ditepis kiper Fulham, Marek Rodak, Alexandre Lacazette berhasil memanfaatkan second-ball tersebut dan berbuah gol.

Gol ketiga Arsenal pun tercipta usai Odoi terlambat melakukan antisipasi. Pierre-Emerick Aubameyang, yang mendapatkan bola di sisi kanan pertahanan Fulham, bisa melesakkan bola tampa pengawalan hingga menggetarkan jala yang dikawal Rodak.

Dalam laga melawan Leeds pun, koordinasi pertahanan Fulham masih berantakan dan mudah ditembus jika sang lawan bisa menempatkan banyak pemain di sepertiga area pertahanan mereka. Semua kelemahan di atas perlu dieliminir jika Mitrovic dkk. ingin kembali menekuk Brentford.

  • Laga Ketat, Hingga Extra Time?

Jalannya laga nanti diprediksi judi poker idn akan sangat ketat, dan bahkan bisa saja berlanjut hingga extra time jika efektivitas kedua tim berada di bawah standar. Berbicara peluang pemenang, Brentford rasanya lebih layak untuk lolos karena secara rekor pertemuan masih lebih dominan atas Fulham dalam lima pertemuan terakhir.

Baca Juga : Prediksi Aston Villa vs Stoke City 2 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Brentford vs Fulham :

(Brentford) : David Raya; D. Thompson, C. Goode, P. Jansson, M. Sørensen, C. Nørgaard, M. Jensen, T. Fosu, J. Žambůrek, S. Benrahma, M. Forss.

Manager : T. Frank.

(Fulham) : A. Areola; K. Tete, D. Odoi, M. Le Marchand, A. Robinson, K. McDonald, S. Johansen, A. Knockaert, M. Lemina, A. Mitrović, A. Kamara.

Manager : S. Parker.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Brentford vs Fulham
05/08/20 CHA Brentford 1-2 E Fulham
20/06/20 CHA Fulham 0-2 Brentford
14/12/19 CHA Brentford 1-0 Fulham
14/04/18 CHA Fulham 1-1 Brentford
02/12/17 CHA Brentford 3-1 Fulham
  • 5 Laga Terakhir Brentford
26/09/20 CHA Millwall 1-1 Brentford
23/09/20 LEC West Bromwich Albion 2-2 P Brentford
19/09/20 CHA Brentford 3-0 Huddersfield Town
17/09/20 LEC Southampton 0-2 Brentford
12/09/20 CHA Birmingham City 1-0 Brentford
  • 5 Laga Terakhir Fulham
28/09/20 PRL Fulham 0-3 Aston Villa
24/09/20 LEC Fulham 2-0 Sheffield Wednesday
19/09/20 PRL Leeds United 4-3 Fulham
17/09/20 LEC Ipswich Town 0-1 Fulham
12/09/20 PRL Fulham 0-3 Arsenal

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here